Begini Tips Menangkan Kuis Ramadhan di TV

177


Sebagian orang masih bertanya-tanya dengan kuis yang marak menjelang bulan Ramadhan di televisi. Kebanyakan dari mereka bertanya mengenai bagaimana cara mendaftar lalu memenangkannya. Umumnya, setiap kuis di beberapa acara menerapkan sistem Calling. Peserta cukup menelpon nomor kontak yang tertara di acara kuis. Tapi apakah semudah itu untuk memenangkan kuis dengan hadiah jutaan rupiah? Iya tidak semudah itu. Tapi anda bisa melakukan beberapa tips menangkan kuis ramadhan di televisi. Setidaknya tips ini bisa memperbesar peluang anda untuk memenangkan kuis.

Tapi sebelum itu mari kenali terlebih dahulu sistem kuis ramadhan di televisi. Karena tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kuis tersebut hanya sebuah settingan alias penipuan belaka untuk meningkatkan reting acara. Memang tidak salah mereka beranggapan demikian. Umumnya mereka yang beranggapan kuis tersebut adalah sebuah settingan karena mereka menemukan bentuk-bentuk kejanggalan di dalam kuis.

Baca juga : 5 situs dengan diskon Ramadhan ekstra besar

Bagaimana bisa nama penelpon sudah muncul di layar televisi padahal belum ada telpon masuk?

Pertanyaannya sangat mudah lalu hadiah untuk pemenang darimana?

Kenapa hadiahnya dipotong pajak? berapa potongan pajaknya?

Bagaimana bisa tahu identitas lengkap pemenang? Padahal saat terhubung yang ditanya hanya nama dan kota asal tempat tinggal.

 

 

 

 

 

 

 

Bagi mereka yang belum mengetahui sistem dalam kuis di televisi pasti menganggap hal itu sebagai hal yang janggal. Berikut ada penjelasan mengenai kejanggalan-kejanggalan di atas yang membuat netizen kebinggunngan dan ragu untuk mempercainya.

Pertama, untuk nama yang sudah muncul terlebih dahulu sebelum ada telpon yang terhubung itu karena saat menelpon panggilan masuk akan diterima oleh operator kuis terlebih dahulu tidak langsung ke pembawa acara. Dari situ operator akan menanyakan indentitas penelpon secara lengkap. Setelah itu penelpon akan disuruh untuk menunggu (call waiting) dan akan dihubungi ulang oleh operator sampai saatnya di mulai.

Kedua, untuk sumber dana hadiah sudah jelas pasti dari sponsor. Umumnya sebelum menjawab pertanyaan penelpon akan ditanya password dan itu tidak jauh-jauh dari ikon sponsor. Dalam setiap kuis sponsor pun akan terlihat/terpampang secara jelas. Uang yang tikeluarkan sponsor tidak sedikit agar bisa tampil secara penuh di sebuah acara televisi. Jadi tidak mustahil acara kuis bisa memberikan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenangnya.

Ketiga, untuk potongan pajak umumnya adalah 10% itu terjadi karena adanya biaya jasa pengiriman hadiah.

Keempat, seperti penjelasan pada poin pertama, bahwa penelpon tidak langsung terhubung dengan pembawa acara melainkan terlebih dahulu terhubung dengan operator kuis. Setelah itu barulah dihubungkan ke pembawa acara saat sudah dimulai.

Setelah anda mengenal sistem kuis di televisi dan sekarang sudah mempercayainya, berikut adalah beberapa tips menangkan kuis ramadhan :

1. Segerakan menelpon

Saat pembawa acara sudah mulai menyebutkan nomor telepon segeralah untuk menelpon. Hal ini dikarekan karena para peserta akan berebut menelpon nomor kuis tersebut sehingga akan sulit sekali untuk terhubung jika telat menelpon.

2. Ikuti terus program acara tersebut

Dengan mengikuti acara tersebut hingga tuntas maka akan memudahkan anda dalam menjawab pertanyaan dan mengetahui password.

3. Tetap stay dengan ponsel

Terakhir dari tips menangkan kuis ramadhan di televisi saat anda berhasil terhubung dengan nomor kuis, usahakan agar tetap stay dengan ponsel. Hal ini agar saat ditelpon ulang anda dapat segera mengangkatnya. Karena dibeberapa kuis jika terlewat otomatis kesempatan anda untuk memenangkan kuis akan hangus.

Itulah tadi tips menangkan kuis ramadhan di televisi. Tips ini memang tidak menjamin begitu saja anda bisa langsung menang. Tetapi paling tidak anda bisa memperbesar peluang untuk memenangkan kuis ramadhan.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here