Cara Aktivasi Office 2010 Offline dan Permanent

3686

Cara Aktivasi Office 2010

Setelah anda melakukan proses install Microsoft Office 2010, maka sebenarnya masih ada hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Langkah selanjutnya yang tidak boleh anda abaikan adalah melakukan aktivasi office 2010 yang sudah diinstall tersebut. Sebenarnya, anda sudah dapat menggunakannnya meskipun belum melakukan aktivasi, tapi akan terdapat kekurangan. Misalnya saja, pada bagian judul dokumen Office 2010 akan muncul keterangan non-commercial use. Pada kasus lain akan terjadi kondisi dimana dokumen yang sudah diketik tidak dapat disimpan. Masalah lainnya yang terjadi adalah ketika semua produk Office 2010 tidak dapat lagi dibuka setelah masa trial sudah habis.

Kondisi dimana aktivasi harus dilakukan merupakan hal yang umum bagi software yang sifatnya close source dan berbayar seperti Office 2010. Aktivasi dilakukan dengan cara memasukkan serial number atau product key pada form aktivasi yang telah disediakan. Namun, bagaimana jika anda tidak memiliki product key?. Tidak bisa dipungkiri bahwa Office 2010 merupakan salah satu software pengelolah dokumen yang banyak digunakan sejak lama. Namun, tidak sedikit juga yang akhirnya mengalami beberapa masalah diatas karena tidak melakukan aktivasi. Alasan tidak melakukan aktivasi Microsoft Office 2010 bagi sebagian orang adalah karena tidak memiliki product key atau serial number.

Cara Aktivasi Office 2010 Jadi Full Version

Sebenarnya, anda masih dapat menggunakan Microsoft Office 2010 Full Version meskipun tidak memiliki product key. Namun, terlebih dahulu anda harus melakukan aktivasi Office 2010 yang terinstall pada Laptop anda menggunakan software aktivator. Salah satu software aktivator yang dapat anda gunakan adalah Office 2010 Toolkit.

Sebelum melangkah lebih jauh, karena yang akan digunakan untuk melakukan aktivasi Microsoft Office 2010 adalah software Office 2010 Toolkit, maka pastikan anda sudah memiliki software ini. Jika anda belum memiliki aplikasi aktivator Office 2010 yang bernama Office 2010 Toolkit, silahkan download Office 2010 Toolkit terlebih dahulu.

Langkah selanjutnya adalah silahkan matikan semua Antivirus yang terinstall pada Laptop atau PC Desktop anda. Langkah ini digunakan karena software Office Toolkit akan dianggap sebagai ancaman oleh beberapa Antivirus. Hal ini hanya bersifat sementara saja, anda dapat mengaktifkan kembali Antivirus tersebut jika proses aktivasi Office 2010 sudah selesai.

Silahkan ekstrak file Office 2010 Toolkit yang sudah anda download sebelumnya. Kemudian silahkan jalankan file Office 2010 Activator sebagai administrator (klik kanan kemudian Run as administrator).

Pada jendela Office 2010 Toolkit silahkan klik EZ-Activator untuk memulai proses aktivasi Office 2010. Kemudian silahkan tunggu hingga proses aktivasi sudah selesai. Proses aktivasi Ms Office 2010 ini akan berlangsung sekitar 15 menit, tetapi bisa saja lebih cepat atau lambat tergantung pada spesifikasi komputer yang anda gunakan.

Aktivasi Ms Office 2010 Permanent

Jika sudah selesai, maka akan muncul keterangan Office 2010 was successfully activated. Hal ini berarti anda sudah berhasil melakukan aktivasi Ms Office 2010 jadi full version. Langkah terakhir silahkan tutup software Office 2010 Toolkit dan aktifkan kembali Antivirus Laptop anda.

Aktivasi Office 2010 jadi Full Version

Anda dapat memastikan bahwa Office 2010 sudah berhasil teraktivasi dengan baik dengan membuka salah satu produknya, misalnya saja Microsoft Office Word 2010. Jika proses aktivasi yang telah dilakukan sukses dan tidak ada masalah, maka anda akan dapat menggunakan Office 2010 dengan nyaman tanpa mengalami gangguan atau perintah aktivasi lagi.

Itulah cara aktivasi Office 2010 agar menjadi full version. Aktivasi yang dilakukan pada artikel ini menggunakan software aktivator, yang dapat anda lakukan jika tidak memiliki product key atau serial number Office 2010. Selain itu, cara ini dapat anda lakukan pada semua jenis Office 2010, baik itu Office 2010 Proffesional Plus, Home and Student, atau yang lainnya.

Sebagai infromasi tambahan, software Office 2010 Toolkit juga dapat anda gunakan untuk melakukan aktivasi Office 2003 maupun Office 2007. Jadi jika anda memiliki komputer lain atau teman yang menggunakan Office 2003 atau Office 2007, maka anda dapat melakukan aktivasi dengan mengikuti langkah-langkah pada artikel ini.

ARTIKEL TERKAIT

26 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here