Cara Install dan Aktivasi Nitro Pro 13 di Windows 10,8,7

|Diupdate 14 November 2019
2
3172

Cara install software Nitro Pro 13

Jika anda membutuhkan perangkat lunak pengelolah pdf, maka Nitro Pro merupakan salah satu yang terbaik. Software ini merupakan aplikasi dengan fitur lengkap yang dapat anda gunakan untuk melakukan apa saja terhadap sebuah file pdf.

Beberapa fitur yang cukup sering digunakan dari software Nitro Pro adalah kemampuannya untuk memperkecil atau mengurangi ukuran file pdf. Fitur ini tentu saja sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang hendak mengupload dokumen pdf berukuran kecil. Tapi tidak hanya itu saja, fitur lain yang dapat digunakan diantaranya untuk menggabung dan memisah pdf, mengubah gambar ke pdf atau sebaliknya, serta fitur lainnya.

Namun, layaknya software Komputer yang sering digunakan, Nitro Pro tentu harus diinstall terlebih dahulu. Jika anda ingin menggunakan software Nitro Pro di Laptop atau PC Desktop yang anda gunakan, maka anda harus install terlebih dahulu. Sayangnya, beberapa pengguna tidak tahu bagaimana cara install software Nitro Pro di Laptop atau PC Desktop yang digunakan. Atau, bahkan terkendala karena tidak memiliki file master installer Nitro Pro sehingga proses install tidak dapat dilakukan.

Cara Install Nitro Pro 13 di Laptop Windows 10,8,7

Jika ingin melakukan pengelolaan pdf menggunakan Nitro Pro, maka ada banyak versi yang dapat anda install pada Komputer yang digunakan. Salah satu versi yang dapat anda gunakan adalah Nitro Pro 13.

Cara Install Nitro Pro sebenarnya sangat mudah dan dapat dilakukan dalam waktu singkat. Tapi, sebelum melakukan proses install, anda harus memiliki file master installer software ini terlebih dahulu. Jadi, jika anda belum memiliki file master installer Nitro Pro 13, silahkan download terlebih dahulu menggunakan tautan di bawah ini.

Namun, anda harus memastikan bahwa file master yang didownload sesuai dengan bit Windows yang terinstall di Laptop anda. Jadi, silahkan cek bit Windows anda terlebih dahulu agar dapat menyesuaikan master installer mana yang harus di downlaod.

  • Klik disini untuk download Nitro Pro 13 32 bit, untuk Windows 32 bit
  • Klik disini untuk download Nitro Pro 13 64 bit, untuk Windows 64 bit

Jika anda sudah memiliki file master installer Nitro Pro 13, maka proses install sudah dapat dilakukan. Agar lebih jelas, silahkan anda ikuti petunjuk dan langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama adalah silahkan ekstrak file master installer yang sudah anda download sebelumnya. Kemudian, buka folder hasil ekstrak dan jalankan file nitro_pro13_x64 (64-bit) atau nitro_pro13_x86 (32-bit).

Selanjutnya, pada jendela yang muncul anda dapat mengubah lokasi install Nitro Pro 13. Namun, jika ruang penyimpanan partisi C masih cukup besar, disarankan untuk tidak usah mengubahnya.

Selanjutnya, silahkan hilangkan tanda centang pada checkbox Set Nitro Pro as the default handler for PDF files jika tidak ingin menjadikan Nitro Pro sebagai pengelolah pdf bawaan. Kemudian, hilangkan tanda centang pada checkbox Install Nitro Pro add-on for Internet Explorer jika tidak ingin memasang add-on Nitro di browser Internet Explorer. Bagian ini sebenarnya tidak diperlukan karena penggunaan Internet Explorer sudah sangat jarang.

Selain itu, anda juga perlu menghilangkan centang pada checkbox Install Nitro toolbar for Word, Excel, Powerpoint, and Outlook jika tidak ingin memasang Nitro di toolbar Microsoft Office. Jika anda mengaktifkan bagian ini, maka kemungkinan Microsoft Office anda akan menjadi semakin berat saat digunakan. Jika sudah selesai, silahkan klik Install untuk memulai proses install Nitro Pro 13. Pada jendela User Account Control yang muncul, silahkan klik Yes untuk melanjutkan proses install sebagai administrator.

Menginstall Nitro Pro di Windows 10

Proses install akan berlangsung sekitar 3 menit, silahkan tunggu hingga selesai. Jika sudah selesai, pada jendela yang muncul silahkan hilangkan centang pada checkbox Launch Nitro Pro now. Hal ini dilakukan agar Nitro Pro 13 tidak langsung dijalankan. Selanjutnya, klik Finish untuk menutup jendela setup.

Sampai pada tahap ini anda sudah berhasil menginstall software Nitro Pro di Laptop Windows yang digunakan. Namun, anda masih harus melakukan hal lain sebelum mulai menggunakannya, yaitu melakukan aktivasi.

Cara Aktivasi Nitro Pro 13 yang Sudah Terinstall

Setelah anda menginstall Nitro Pro 13, maka anda perlu melakukan aktivasi agar dapat digunakan tanpa mode trial. Proses aktivasi ini sangat mudah dilakukan dan bahannya sudah tersedia pada file master installer yang sebelumnya anda download.

Silahkan buka kembali folder hasil ekstrak master installer Nitro Pro 13. Di dalam folder tersebut, silahkan ekstrak file yang bernama patch. Kemudian, buka folder hasil ekstrak file tersebut dan jalankan file patch.

Selanjutnya, pada jendela yang muncul silahkan klik Patch untuk melakukan aktivasi Nitro Pro 13 yang sebelumnya sudah terinstall. Prosesnya cuma akan berlangsung beberapa saat hingga muncul keterangan Patching Done. Setelah itu, silahkan klik x untuk menutup jendela aktivator tersebut.

Cara aktivasi Nitro Pro 13

Setelah itu, anda sudah dapat menggunakan Nitro Pro dalam waktu yang lama. Silahkan gunakan software pengelolah pdf ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Menggunakan Nitro Pro

Itulah cara mudah install dan aktivasi software Nitro Pro 13 di Laptop Windows. Cara ini dapat anda lakukan pada semua edisi Windows, baik itu Windows 7, Windows 8/8.1, maupun Windows 10. Jadi, jika anda ingin kompres pdf, menggabungkan pdf, atau yang lainnya, maka kini sudah dapat dilakukan sendiri.

2 KOMENTAR

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda