Cara Registrasi IDM Permanen GRATIS Tanpa Serial Number

1
301

Cara aktivasi dan registrasi IDM gratis dan permanen tanpa serial number

Setelah anda menginstall Internet Download Manager, maka sebenarnya anda sudah bisa menggunakannya untuk mendownload file dari internet. Namun, setelah satu bulan, IDM tersebut harus anda aktivasi dengan cara melakukan registrasi. Anda bisa melakukan proses registrasi agar IDM menjadi aktif secara gratis meskipun tidak memiliki serial number atau product key.

Tentu anda sering mendownload file musik, video / film, dokumen, aplikasi atau jenis file lainnya menggunakan Internet Download Manager. Aplikasi IDM memang bisa membuat proses download file menjadi lebih cepat selesai. Sayangnya, anda hanya bisa menggunakan software IDM dalam masa trial selama 30 hari.

Setelah masa trial Internet Download Manager berakhir, maka anda tidak akan bisa lagi menggunakannya untuk mendownload file. Jika anda mencoba membuka IDM, maka akan muncul keterangan Internet Download Manager has not been registered for 30 days, Trial period is over and IDM is exiting. Pada keterangan tersebut diberitahukan bahwa masa trial sudah habis dan IDM harus diaktifkan menggunakan lisensi. Artinya, jika anda ingin tetap menggunakan aplikasi IDM tersebut, maka harus melakukan aktivasi.

Selain itu, saat anda klik tombol Ok akan muncul jendela formulir registrasi. Pada form tersebut anda harus memasukkan serial number atau product IDM untuk mengaktivasi IDM. Jika anda memiliki serial number IDM, maka cukup masukkan pada form tersebut dan IDM akan langsung aktif dan bisa digunakan lagi.

Namun, jika tidak memiliki serial number, maka anda tidak akan bisa melakukan registrasi seperti instruksi dari IDM. Jadi, apakah tidak bisa aktivasi IDM jika tidak memiliki serial number untuk regitrasi?. Apakah IDM tidak akan bisa digunakan untuk selamanya di Komputer Windows tersebut?.

Baca Juga :
Cara Install dan Aktivasi Adobe CS6 Master Collection di Windows 10,8,7

Jika anda tidak memiliki serial number IDM dan ingin melakukan aktivasi, maka hal ini bisa dilakukan menggunakan software aktivator. Jadi, meskipun tidak memiliki serial number Internet Download Manager, anda tetap dapat mengaktifkan IDM tersebut secara gratis menggunakan Patch IDM.

Aktivasi IDM Gratis dan Permanen Tanpa Registrasi Serial Number

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda tetap bisa mengaktifkan IDM dan bisa kembali digunakan untuk selamanya meskipun tidak memiliki serial number. Jadi, anda tidak perlu registrasi seperti instruksi dari IDM, melainkan aktivasi menggunakan software crack atau Patch IDM.

Untuk melakukan proses registrasi IDM tanpa serial number ini juga sangat mudah, jadi siapa saja bisa melakukannya. Untuk mengaktifkan IDM menggunakan Patch IDM, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Karena proses aktivasi akan menggunakan aplikasi Patch IDM, maka tentu saja anda harus memiliki file Patch tersebut pada penyimpanan Laptop yang digunakan. Jika anda belum memiliki Patch IDM maka silahkan download dulu, anda bisa klik disini untuk mendownloadnya.

Jika file patch IDM sudah anda download, maka proses aktivasi sudah bisa dilakukan. Silahkan anda buka File Explorer kemudian cari file Patch IDM yang sudah didownload.

Sebelum menggunakan file Patch tersebut untuk mengaktivasi IDM, maka anda harus mematikan antivirus terlebih dahulu. Jika anda menggunakan Windows Defender, maka silahkan matikan fitur scan Windows Defender terlebih dahulu. Begitu juga jika anda menggunakan antivirus lain, silahkan matikan untuk sementara waktu, hingga proses aktivasi selesai.

Jika antivirus sudah anda matikan untuk sementara waktu, silahkan ekstrak file rar Patch IDM tersebut agar bisa digunakan. Kemudian, buka folder hasil ekstrak maka anda akan menemukan file IDM Crack di dalamnya.

Baca Juga :
Cara Install dan Aktivasi Photoshop CS6 di Windows 10 8 7

Silahkan anda jalankan file tersebut sebagai admin, dengan cara klik kanan pada file IDM Crack kemudian klik Run as administrator. Pada jendela User Account Control yang muncul silahkan klik Yes untuk memberikan izin administrator.

download idm full crack tanpa registrasi

Setelah itu akan terbuka jendela Internet Download Manager 6.3x Crack yang bisa digunakan untuk aktifkan IDM tanpa serial number. Untuk melakukan proses aktivasi IDM, langsung saja klik tombol Crack.

Cara crack IDM agar teraktivasi permanen

Setelah itu, proses aktivasi Internet Download Manager akan berlangsung dengan cepat. Jika sudah selesai, maka tulisan pada tombol yang anda klik tadi akan berubah menjadi IDM Patched. Artinya, aplikasi IDM anda kini sudah teraktivasi dan bisa digunakan kembali. Untuk menutup jendela aplikasi Patch IDM tersebut, silahkan klik tombol Finish.

Patch IDM agar bisa aktif tanpa registrasi serial number

Selanjutnya, anda juga sudah bisa mengaktifkan kembali antivirus karena proses aktivasi IDM sudah selesai.

Setelah itu, anda kini sudah bisa membuka kembali software Internet Download Manager (IDM) dan menggunakannya untuk mendownload file. Karena IDM tersebut sudah teraktivasi permanen, maka tidak akan muncul lagi jendela yang mengganggu dan meminta untuk memasukkan serial number.

Cek Status Aktivasi IDM

Setelah melakukan aktivasi menggunakan cara di atas, maka anda juga bisa mengecek status aktivasi IDM untuk memastikan bahwa sudah aktif permanen. Untuk melakukan pengecekan status aktivasi IDM, silahkan klik menu Registration pada jendela IDM. Setelah itu, akan muncul jendela yang memperlihatkan keterangan Full Registered.

IDM sudah terkativasi penuh dan permanen

Hal ini berarti Internet Download Manager yang terinstall pada Laptop atau PC Desktop anda sudah teraktivasi permanen dan bisa digunakan untuk selamanya.

Penutup

Demikian cara mudah aktivasi Internet Download Manager atau IDM secara gratis tanpa registrasi menggunakan serial number asli. Dengan menggunakan cara ini, maka anda bisa tetap menggunakan IDM tanpa harus membeli serial number.

Baca Juga :
Cara Download dan Install IDM Gratis di Laptop Windows

Jadi, jika anda sedang asik menggunakan IDM untuk mendownload file, dan tiba-tiba diminta untuk melakukan registrasi, maka silahkan lakukan aktivasi menggunakan cara di atas.

1 KOMENTAR

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda