Cara Download dan Install Aomei Backupper di Windows

0
247

Cara download dan install Aomei Backupper di Laptop Windows 10, 8.1, 7

Software Aomei Backupper merupakan salah satu produk dari Aomei. Software ini banyak digunakan untuk melakukan backup dan restore serta clone Hardisk. Sama seperti software pada umumnya, jika anda ingin menggunakan software ini, maka tentu harus menginstallnya terlebih dahulu. Anda bisa dengan mudah download dan install software Aomei Backupper di Laptop Windows menggunakan cara pada artikel ini.

Software Aomei Backupper memang sangat berguna dalam hal melakukan backup Hardisk dan partisi di dalamnya. Setelah anda melakukan backup, maka dikemudian hari anda dengan mudah melakukan restore pada Hardisk yang sama ataupun pada Hardisk / SSD yang berbeda.

Selain melakukan backup dan restore, fitur lain yang sangat sering digunakan dari software Aomei Backupper adalah untuk melakukan clone. Dengan menggunakan software ini anda bisa dengan mudah melakukan cloning Windows ke SSD / HDD lain. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat jika ingin mengganti Hardisk Laptop dengan HDD / SSD baru tanpa install ulang. Selain mengkloning OS, anda juga bisa mengkloning satu Hardisk. Agar bisa menggunakan fitur tersebut, tentu harus install dulu software Aomei Backupper.

Cara Download dan Install Aomei Backupper Technician Plus

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Aomei Backupper memiliki fitur untuk melakukan cloning, baik itu cloning sistem operasi ataupun mengkloning seluruh Hardisk. Jadi, jika anda ingin mengganti Hardisk Laptop / Komputer dengan HDD yang kapasitasnya lebih besar atau beralih menggunakan SSD, bisa melakukan kloning agar tidak perlu repot install ulang dan memindahkan semua data secara manual.

Agar anda menggunakan software ini dan memanfaatkan semua fitur di dalamnya, maka tentu harus menginstallnya terlebih dahulu pada Laptop atau PC Desktop yang digunakan. Agar anda bisa menginstallnya, maka silahkan download master installer software Aomei Backupper terlebih dahulu.

Baca Juga :
Cara Download dan Install Software Power ISO di Windows

Download Software Aomei Backupper

Jika anda belum memiliki file master installer Aomei Backupper, maka anda tidak akan bisa menginstallnya. Tapi tenang saja karena anda bisa dengan mudah mendownload master installer software tersebut.

Silahkan klik disini untuk mendownload file master installer Aomei Backupper. File tersebut ukurannya lumayan besar, jadi proses download akan sedikit lama selesainya. Jika sudah selesai, maka anda sudah bisa langsung menginstallnya pada Laptop atau Komputer yang digunakan.

Install Software Aomei Backupper di Laptop Windows

Cara untuk menginstall software Aomei Backupper di Laptop atau Komputer Windows sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang sangat mudah. Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstall software Aomei Backupper di Laptop Windows 10, Windows 8.1, atau Windows 7.

Langkah pertama adalah silahkan ekstark file rar software Aomei Backupper yang sudah anda download sebelumnya. Jika sudah, maka di dalam folder hasil ekstrak akan terdapat file installer Aomei backuper.

Silahkan anda jalankan file installer Aomei Backupper sebagai administrator (Run as administrator). Kemudian, pada jendela User Account Control silahkan klik Yes untuk memberikan izin menjalankan installer tersebut sebagai administrator.

Jalankan installer Aomei Backupper

Pada jendela Setup yang terbuka, pertama kali akan muncul pilihan bahasa. Anda tidak perlu mengganti bahasa dan biarkan saja tetap English, kemudian langsung saja klik Ok.

Pilihan bahasa setup Aomei Backupper

Pada jendela selanjutnya yang muncul, silahkan centang I accept the agreement. Setelah itu, silahkan klik Install Now untuk memulai proses install Aomei Backupper.

Install Aomei Backupper

Selanjutnya, proses install akan berlangsung sekitar 2 menit, jadi silahkan tunggu hingga selesai.

Proses install software cloning hardisk

Jika sudah selesai, silahkan hilangkan centang Join the User Experience Improvement Program. Kemudian, klik Enjoy Now untuk menyudahi proses setup.

Baca Juga :
Cara Install dan Aktivasi SPSS 24 di Laptop Windows 10,8,7

Buka software Aomei Backupper yang sudah terinstall

Setelah itu, silahkan buka aplikasi Aomei Backupper Technician Plus yang sudah terinstall di Laptop anda. Jika sudah terbuka, maka anda sudah bisa langsung menggunakannya. Kalau muncul jendela Check for Update, silahkan klik Ignore this version karena anda tidak perlu melakukan update.

Jangan update software Aomei Backupper

Dengan demikian anda sudah berhasil menginstall software Aomei Backupper di Laptop atau Komputer Windows. Sekarang anda sudah bisa menggunakan semua fitur Aomei Backupper, baik untuk melakukan Backup / Restore ataupun melakukan Clone Hardisk / SSD.

Itulah cara mudah download dan install software Aomei Backupper Technician Plus di Laptop atau PC Desktop Windows. Cara ini bisa anda lakukan pada Windows 7, Windows 8.1, ataupun Windows 10. Jadi, jika anda ingin melakukan cloning Hardisk ke SSD atau hanya ingin mengganti Hardisk dengan ukuran yang lebih besar, sudah bisa menggunakan software ini.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda