Cara Download dan Install Google Chrome di Laptop Secara Offline

0
331

Cara download dan install Google Chrome secara offline

Google Chrome merupakan salah satu web browser terbaik dan paling populer saat ini. Sebagian besar orang yang ingin mengakses internet memilih untuk menginstall browser Google Chrome di Laptop atau PC Desktop yang digunakan. Tentu saja karena beragam fitur atau keunggulan yang ditawarkan oleh Chrome, dan tidak dimiliki browser lain. Tapi, yang sering dikeluhkan adalah karena untuk menginstall Google Chrome harus dilakukan secara online, dan sering kali gagal. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara download dan install Google Chrome secara offline.

Browser Google Chrome yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2008 ini memiliki performa yang tidak diragukan lagi. Jika dibandingkan dengan browser lain, maka Google Chrome bisa dikatakan sebagai browser yang tercepat. Selain itu, berbagai fitur keamanan juga disediakan, salah satunya adalah fitur incognito mode yang dapat anda gunakan untuk browsing dengan keamanan privasi yang terjaga.

Mengingat popularitas tersebut, maka tentu pengguna lain juga akan ikut tertarik menggunakan browser yang satu ini. Jika anda tertarik untuk menggunakan browser Google Chrome ini, maka ada dua metode install yang dapat dilakukan. Anda dapat menginstallnya secara online, tetapi cara ini kadang gagal jika koneksi internet tidak stabil. Oleh karena itu, pada artikel ini disediakan cara yang dapat anda gunakan untuk download dan install Google Chrome di Laptop atau PC Desktop secara offline.

Cara Download dan Install Google Chrome di Komputer Secara Offline

Ada banyak keuntungan yang akan anda peroleh jika menggunakan metode offline untuk menginstall browser Google Chrome. Salah satunya adalah, karena anda sudah mendownload Google Chrome offline installer, jadi dapat digunakan untuk install Chrome kapan saja. Selain itu, anda juga dapat menggunakan installer offline Chrome tersebut pada Komputer lain.

Download Google Chrome Offline Installer

Jika anda ingin menginstall Google Chrome secara offline, maka tentu saja anda harus memiliki file master installer offline Google Chrome. Google Chrome offline installer ini dapat anda gunakan untuk menginstall Chrome di Laptop atau PC Desktop kapan saja. Selain itu, anda juga dapat memindahkan dan menggunakannya pada Komputer lain.

Jadi, anda tidak perlu lagi harus install secara online jika ingin menggunakan Google Chrome di Komputer yang belum memiliki browser. Untuk mendownload file master Google Chrome offline installer, maka silahkan klik pada tautan berikut.

  • Silahkan klik disini untuk download installer offline Google Chrome 32 Bit, untuk Windows 32 bit.
  • Silahkan klik disini untuk download installer offline Google Chrome 64 Bit, untuk Windows 64 bit.

Silahkan anda download file installer offline Google Chrome sesuai dengan bit Windows Laptop atau PC Desktop yang digunakan.

Install Google Chrome Secara Offline

Setelah anda mendownload file installer offline Google Chrome, maka proses install sudah dapat dilakukan. Dengan menginstall Google Chrome secara offline, maka tentu saja prosesnya akan lebih cepat. Untuk menginstall Google Chrome secara offline, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah, silahkan ekstrak file master installer offline yang sudah anda download. Kemudian, jalankan file setup (Run as administrator) yang terdapat di dalam folder hasil ekstrak tersebut untuk memulai proses install. Pada jendela User Account Control yang muncul, silahkan klik Yes untuk menjalankan setup sebagai administrator.

Cara install Google Chrome offline

Setelah itu, anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi karena proses install akan berlangsung secara otomatis. Silahkan tunggu hingga proses install Google Chrome secara offline selesai.

Google Chrome offline installer

Setelah selesai, maka browser Google Chrome akan terbuka secara otomatis dan sudah dapat langsung digunakan. Silahkan anda gunakan Chrome tersebut untuk menjelajahi internet sepuasnya. Tapi, agar anda selalu menggunakan versi terbaru, maka disarankan untuk melakukan update Google Chrome secara berkala.

Google Chrome siap digunakan

Itulah cara mudah download dan install browser Google Chrome secara offline. Jadi, jika anda malas ketika harus menginstall Google Chrome di Laptop secara online, maka silahkan download terlebih dahulu file installer offline Chrome kemudian menginstallnya. Dengan demikian, anda dapat melakukan proses install meskipun tidak sedang online, dan juga dapat digunakan pada Komputer lain.

BALAS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda