Cara Menampilkan Persentase Baterai HP Samsung Terbaru

0
273

cara menampilkan persentase baterai samsung

Mungkin masih banyak pengguna Smartphone Android yang belum tahu bahwa hampir setiap merk HP sudah memiliki fitur untuk menampilkan persentase baterai. Termasuk brand Samsung yang dapat menampilkan berapa persen sisa daya baterai di status bar. Tapi, fitur tersebut tidak langsung aktif, anda dapat menggunakan cara berikut untuk menampilkan persentase baterai di status bar Android Samsung.

Persentase baterai merupakan salah satu fitur yang penting dan perlu selalu terlihat oleh pengguna. Jika pengguna HP Samsung tersebut selalu bisa melihat sisa persen baterai di status bar, maka dapat mengetahui kapan harus mengecasnya. Tentu saja anda tidak boleh membiarkan baterai HP berada dibawah 15% dan harus segera dicas.

Selain itu, jika anda berencana keluar rumah dan tidak membawa power bank, maka tentu harus memastikan bahwa daya baterai HP masih cukup banyak. Jika ternyata anda menganggap daya baterai sudah kurang, maka silahkan cas dulu sebelum keluar rumah agar tidak kehabisan baterai. Tentu saja anda hanya dapat mengetahui daya baterai HP Samsung Android jika persentase baterai terlihat. Jadi, sekali lagi sangat penting untuk menampilkan persentase sisa daya baterai di Smartphone Android Samsung.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung di Status Bar

Jika anda belum tahu bagaimana menampilkan persentase baterai HP Samsung di status bar, caranya sangat mudah. Meskipun dapat menggunakan banyak aplikasi untuk menampilkan persen baterai, tapi anda tidak membutuhkan aplikasi apapun.

Anda hanya perlu melakukan sedikit perubahan pada pengaturan Smartphone Android Samsung. Untuk melakukan pengaturan tersebut, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Silahkan buka aplikasi Pengaturan atau Settings di HP Samsung Android yang ingin anda tampilkan persentase baterainya. Selanjutnya, pada jendela aplikasi pengaturan, silahkan ketuk bagian Pemberitahuan.

Baca Juga :
Cara Menghilangkan Tombol Navigasi di HP Samsung

Pengaturan pemberitahuan Samsung

Pada halaman pengaturan pemberitahuan, silahkan anda ketuk Bilah status untuk membuka pengaturan status bar. Setelah itu, pada halaman selanjutnya anda hanya perlu mengaktifkan bagian Lihat persentase baterai.

Cara menampilkan persentase sisa baterai di status bar Samsung

Setelah anda mengaktifkan bagian tersebut, maka persentase baterai akan muncul di status bar Android. Persentase baterai tersebut akan terlihat di samping kiri icon baterai.

Selain muncul saat anda sedang menggunakan Smartphone dengan membuka aplikasi, persentase baterai tersebut juga akan tetap muncul meskipun HP terkunci. Jadi, meskipun Smartphone Samsung Android anda terkunci, anda tetap dapat melihat dan mengetahui berapa persen sisa daya baterai yang tersisa.

Dengan munculnya persen sisa baterai maka kini anda sudah dapat mengetahui kondisi baterai dari Smartphone Samsung yang digunakan. Jika ternyata anda ingin mematikannya kembali, maka cukup lakukan pengaturan yang sama.

Anda dapat melakukan cara ini di Smartphone Android Samsung terbaru yang menggunakan OneUI. Misalnya saja pada Ponsel Android Samsung M20, Samsung M11, Samsung A11, Samsung A21, Samsung A21s, Samsung A31, dan lainnya.

Itulah cara mudah menampilkan persentase sisa daya baterai Smartphone Samsung Android di status bar. Cara ini sangat mudah untuk anda lakukan bahkan bagi anda yang masih pemula dalam menggunakan Android. Jadi, jika anda ingin selalu mengetahui berapa persen sisa daya baterai, silahkan tampilkan persentasenya di status bar One UI milik Samsung.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda