Cara Download Office 2013 Gratis dari Server Microsoft

|Diupdate 12 Juli 2020
35
37039

Cara download Office 2013 GRATIS langsung dari server Microsoft

Setelah anda menginstall sistem operasi Windows, maka untuk menunjang produktifitas dalam beraktifitas diperlukan Microsoft Office. Microsoft Office ini dibutuhkan jika anda menggunakan software seperti Word, Excel, PowerPoint, dll dalam beraktifitas. Untuk itu, anda dapat menginstallnya pada Laptop yang digunakan, tetapi tentu anda harus memiliki master installernya. Anda dapat download master installer Microsoft Office 2013 secara gratis langsung dari server Microsoft menggunakan cara berikut.

Jika anda mencari master installer Microsoft Office 2013 di internet, maka akan ditemukan banyak sekali hasil. Tapi, alangkah lebih baik jika anda mendownload yang langsung berasal dari server Microsoft. Kelebihannya tentu saja anda akan selalu mendapatkan file yang terupdate.

Untuk melakukan cara ini, maka diperlukan software pihak ketiga sebagai alat bantu. Tapi, meksipun yang digunakan adalah software pihak ketiga, anda tidak usah khawatir dengan keaslian file hasil download nantinya. Software ini hanya akan melakukan pekerjaan untuk mendapatkan link download Office 2013 yang mengarah langsung ke server Microsoft. Jadi, tentu saja aman dan file yang diperloleh adalah versi terbaru dari Microsoft Office 2013. (Baca juga: Cara Download Office 2016 Gratis dari Server Microsoft)

Cara Download Office 2013 Gratis Langsung dari Server Microsoft

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda dapat mendapatkan master installer Office 2013 secara gratis langsung dari server Microsoft. Tapi dibutuhkan software pihak ketiga untuk melakukan cara ini. Agar lebih jelas, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunduh file Office 2013 langsung dari server Microsoft.

  1. Pastikan anda sudah memiliki software pihak ketiga yang dibutuhkan, yaitu Windows ISO Downloader. Jika belum, maka silahkan klik disini untuk mendownload software tersebut.
  2. Jika software yang akan digunakan sebagai alat bantu tersebut sudah terdownload, silahkan jalankan pada Laptop atau PC Desktop yang digunakan. Software tersebut bersifat portable, jadi dapat dijalankan tanpa perlu diinstall terlebih dahulu.
  3. Pada jendela software tersebut, silahkan klik tab Office pada panel sebelah kanan.
  4. Pada daftar Office yang muncul, silahkan klik opsi Office 2013 jika hendak mendownload Microsoft Office 2013.
  5. Pada panel sebelah kiri, silahkan pilih edisi Office 2013 pada bagian Select edition. Sebagai rekomendasi, anda dapat memilih edisi Office 2013 Professional.
  6. Pada bagian Select the product language, silahkan pilih bahasa Office 2013 yang diinginkan. Anda dapat memilih English ataupun Bahasa Indonesia, tergantung bahasa mana yang ingin digunakan pada tampilan Office 2013 nantinya.
  7. Jika semua sudah anda atur sesuai keinginan, maka silahkan klik Download untuk mulai mengunduh Office 2013 tersebut.
    Cara mengunduh Microsoft Office 2013 langsung dari server Microsoft
  8. Jika anda menggunakan software download manager seperti IDM, maka silahkan klik Start Download pada jendela Download File Info. Tapi, jika anda tidak menggunakan software download manager, maka Office 2013 akan langsung terdownload melalui browser yang digunakan.
    Cara mengunduh Office 2013 menggunakan IDM
  9. Silahkan tunggu hingga proses download Office 2013 selesai.

Jika proses download sudah selesai, maka silahkan gunakan file .img tersebut untuk menginstall Office 2013 di Laptop atau PC Desktop. Office 2013 ini dapat diinstall pada Windows 32 bit maupun 64 bit.

Itulah cara mudah download master installer Office 2013 secara gratis langsung dari server Microsoft. Silahkan gunakan cara ini jika anda hendak menginstall Office 2013 tetapi tidak memiliki master installer berupa file iso maupun img.

35 KOMENTAR

  1. Bagus tapi kok lama sama besar bener penyimpanan yang dibutuhkan itu ke download tapi jadi lambat komputernya sedih dehhh…?

  2. Kak, berapa lama ya dari install setup.exe nya? kok hampir sejam tulisannya we’re getting things ready terus

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda