Cara Memaksimalkan Grafis PUBG di Android Menggunakan GFX Tool

7627

Begini cara memaksimalkan grafis PUBG di Android menggunakan GFX Tool

PUBG yang merupakan singkatan dari PlayerUnknown’s BattleGrounds adalah sebuah game survival yang berjenis battle royal. Saat ini, game satu ini cukup populer di kalangan masyarakat dan menjadi tren di kalangan milenial. Seiring dengan bertambahnya peminat, maka pihak pengembang tentu ingin memberikan kepuasan yang lebih. Salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak PUBG adalah dirilisnya mode FPS yang bertujuan untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih sempurna kepada pengguna.

Meskipun cukup populer, masalah yang sering menjadi keluhan pengguna adalah karena game ini yang tergolong agak berat. Untuk dapat menjalankan game ini, maka spesifikasi Smartphone yang digunakan harus dari kelas menengah atau kelas atas. Jika tetap dipaksakan, maka anda hanya bisa menggunakannya dengan kualitas grafis ‘low’. Tentu hal ini tidak akan memberikan kepuasan maksimal.

Untuk masalah tersebut, anda tidak perlu khawatir karena anda masih bisa melakukan beberapa pengaturan untuk memaksimalkan kualitas grafis tersebut. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memaksimalkan grafis PUBG di Android yang memiliki spesifikasi standar.

Memaksimalkan Grafis PUBG di Android Menggunakan GFX Tool

Jika spesifkasi Smartphone yang anda gunakan berada pada kelas menengah kebawah alias spesifikasi standar, maka anda jangan khawatir jika ingin menggunakan game PUBG dengan grafis yang tetap memuaskan. Anda tetap bisa memaksimalkan grafis PUBG di Android untuk menambah kepuasan, tetapi harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi pihak ketiga yang bisa anda gunakan adalah GFX Tool. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa aplikasi ini mampu memaksimalkan grafis PUBG di Android. Untuk dapat menggunakannya, silahkan anda ikuti petunjuk pengaturan berikut ini.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall GFX tool di smartphone Android yang digunakan. Jika sudah terinstall, silahkan buka aplikasinya.

Install GFX Tool pada Android

Ketika anda membuka aplikasi GFX tool yang sudah diinstall, maka anda akan melihat banyak pengaturan disana. Silahkan anda ubah pengaturan sesuai dengan gambar berikut.

Pengaturan GFX Tool untuk memaksimalkan grafis PUBG di Android

Keterangan Pengaturan GFX Tool:
  • Resolution adalah jumlah piksel dalam masing-masing dimensi. Semakin tinggi jumlah piksel, maka akan semakin tajam gambar yang dihasilkan.
  • Graphics adalah tingkat ketajaman keseluruhan gambar.
  • FPS atau Frame per Second adalah jumlah frame yang ditampilkan setiap detik. Semakin tinggi FPS, maka akan semakin halus animasi yang dihasilkan.
  • Anti-aliasing berfungsi untuk memperhalus gambar dan tidak pecah.
  • Style adalah jenis gambar yang diinginkan. Misalnya berwarna atau realistis (nyata).
  • Shadows berfungsi untuk mengatur bayangan objek.
  • Graphics API adalah pilihan untuk merender gambar.

Jika sudah selesai, silahkan ketuk Accept untuk menyimpan perubahan, lalu ketuk Run untuk menjalankan game PUBG. Setelah itu, game PUBG akan terbuka secara otomatis dan mengubah pengaturan sesuai dengan yang sudah anda atur pada GFX tool diatas.

Yang perlu diketahui adalah, pengaturan GFX Tool diatas sebenarnya tidaklah baku. Anda bisa mengubah atau mengutak-atik sendiri sesuai dengan kemampuan Smartphone yang anda gunakan. Jika anda menemukan pengaturan yang lebih pas, maka silahkan anda gunakan pengaturan tersebut. Selain itu, anda juga bisa menyampaikannya di komentar jika hendak membagikannya kepada yang lain.

Itulah cara memaksimalkan grafis PUBG di semua smartphone Android. Cara ini sangat cocok bagi anda yang menggunakan Smartphone dengan spesifikasi standar dan ingin menggunakan grafis PUBG yang maksimal. Tetapi, jika Anda merasa sering terjadi framerate drop ataupun game semakin lag, disarankan untuk mengubah setting grafisnya menjadi low saja.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here