2 Cara Mudah Mengecek Masa Aktif Kartu Axis Terbaru

0
96

cara mengecek masa aktif kartu axis terbaru

Agar bisa menggunakan layanan dari Axis untuk internetan, telfon, dan SMS, maka kartu tersebut harus masih aktif. Kartu Axis yang sudah mati tentu saja tidak akan bisa lagi digunakan. Jadi, anda perlu sesekali mengecek masa aktif kartu Axis yang digunakan untuk memastikannya terus aktif.

Mengetahui masa aktif kartu yang digunakan pada Smartphone juga bisa membantu anda mengetahui jika sudah saatnya untuk memperpanjang kartu Axis tersebut. Jadi, anda tidak akan mengalami kondisi dimana masa aktif kartu habis tanpa disadari.

Tentu akan sangat tidak menyenangkan jika anda sedang ingin menggunakan kartu Axis tersebut, tapi ternyata masa berlakunya sudah habis. Hal ini sering terjadi pada kartu yang sudah jarang digunakan untuk melakukan telfon, SMS, hingga internetan. Akibatnya, masa aktif kartu tersebut akhirnya habis tanpa disadari oleh penggunanya. Untuk menghindari kejadian demikian, maka anda perlu sesekali mengecek berapa lama sisa masa aktif kartu Axis yang digunakan.

Cara Cek Sisa Masa Aktif Kartu Axis di HP

Untuk melakukan pengecekan sisa masa aktif dari kartu Axis yang digunakan, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Anda bisa menggunakan kode USSD ataupun bisa juga pakai aplikasi. Jadi, silahkan anda memilih mau menggunakan cara yang mana.

1. Cek Masa Aktif Kartu Axis Menggunakan Kode USSD

Cara pertama yang bisa anda lakukan jika ingin mengetahui sampai kapan masa aktif kartu Axis anda adalah dengan menggunakan kode USSD. Cara ini sangat mudah dilakukan karena tidak butuh koneksi internet, dan anda juga tidak perlu install aplikasi khusus.

Jika anda ingin memeriksa masa aktif kartu Axis menggunakan kode khusus ini, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Baca Juga :
3 Cara Cek Nomor Kartu Axis Terbaru dan Termudah

Langkah pertama adalah silahkan anda membuka aplikasi papan tombol yang pastinya ada pada semua Smartphone Android. Setelah aplikasi tersebut terbuka, silahkan anda mengetik kode *123#, kemudian klik tombol Panggil.

Jika anda menggunakan dua kartu SIM pada Smartphone Android, maka silahkan klik tombol panggil sesuai dengan letak kartu Axis anda, di SIM 1 atau SIM 2. Setelah itu, anda akan mendapat respon berupa pop-up yang menampilkan informasi masa aktif kartu Axis anda.

cek masa berlaku kartu axis menggunakan kode ussd

Silahkan anda melihat masa aktif kartu Axis tersebut dan lakukan perpanjangan jika sudah hampir habis.

2. Melihat Sisa Masa Aktif Kartu Axis di Aplikasi AXISnet

Cara lainnya yang bisa anda lakukan jika ingin mengetahui sampai kapan kartu Axis anda aktif adalah dengan menggunakan aplikasi. Anda bisa menggunakan aplikasi AXISnet untuk mengakses layanan dari Axis, termasuk melihat masa aktif kartu anda.

Namun, agar bisa menggunakan cara ini maka anda harus memiliki koneksi internet. Selain itu, pada Smartphone anda juga harus sudah terinstall aplikasi AXISnet dan anda sudah masuk menggunakan nomor HP Axis anda.

Jika pada Smartphone anda sudah terinstall aplikasi AXISnet dan anda sudah masuk menggunakan nomor HP, maka silahkan buka aplikasi tersebut. Setelah aplikasi tersebut terbuka, maka pada halaman utama anda akan melihat tanggal expired kartu Axis anda.

melihat masa aktif kartu axis di aplikasi AXISnet

Silahkan anda perhatikan tanggal berakhirnya masa aktif kartu Axis anda tersebut dan lakukan perpanjangan jika masih ingin menggunakan kartu anda.

Penutup

Demikian beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan jika ingin mengecek dan mengetahui tanggal berakhirnya masa aktif kartu Axis yang digunakan. Silahkan lakukan cara ini untuk memastikan bahwa masa aktif kartu Axis anda masih lama. Kalaupun sudah hampir habis, maka anda bisa melakukan tindakan perpanjangan.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda