Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank BRI, BNI, BCA, dll

0
18

Cara transfer saldo LinkAja ke rekening Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri dan bank lainnya

Jika anda merupakan pengguna LinkAja, maka tentu sudah mengetahui bahwa saldo LinkAja bisa digunakan untuk berbagai pembayaran. Jadi, saldo LinkAja yang sudah ditambahkan melalui proses topup akun bisa anda pakai untuk keperluan apa saja. Namun, mungkin anda belum tahu bahwa sebenarnya saldo LinkAja tersebut juga bisa anda transfer ke rekening bank.

Jadi, selain bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis pembayaran online, saldo LinkAja juga bisa anda pindahkan ke rekening bank BRI, BCA, Mandiri, BNI, dan bank-bank lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan, anda juga bisa langsung menarik tunai saldo LinkAja tersebut di mesin ATM jika diperlukan.

Dengan adanya fitur transfer tersebut maka akan sangat membantu pengguna untuk memindahkan sisa saldo LinkAja yang sudah tidak digunakan untuk pembayaran online lagi. Anda bisa mentrasfer sisa saldo tersebut ke rekening bank agar tersimpan dalam bentuk tabungan di Bank. Atau, jika anda merupakan penerima program kartu prakerja, maka silahkan transfer insentif yang sudah masuk di LinkAja ke rekening bank yang anda miliki.

Cara Mentransfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda bisa transfer saldo di aplikasi LinkAja ke rekening bank apapun. Anda bisa mentrasfer sisa saldo ataupun insentif prakerja yang masuk ke akun LinkAja ke rekening bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN, serta bank-bank lainnya.

Namun, fitur transfer ke bank ini hanya bisa anda gunakan jika akun sudah diupgrade menjadi full service. Jadi, silahkan anda mengupgrade akun LinkAja ke full service terlebih dahulu.

Kalau akun Link Aja anda sudah terupgrade, maka anda sudah bisa langsung mentransfer saldonya ke rekening bank dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Baca Juga :
Cara Top Up Saldo atau Isi Saldo ShopeePay Lewat M Banking

Langkah pertama adalah silahkan anda membuka aplikasi LinkAja yang terdapat pada Smartphone Android yang digunakan. Setelah terbuka, silahkan anda klik menu Kirim Uang agar bisa mentrasfer saldo akun Link Aja. Kemudian, pada halaman selanjutnya, silahkan klik opsi Rekening Bank untuk mentransfer saldo ke rekening bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, atau bank lainnya.

Mengirim uang dari Link Aja ke rekening bank

Selanjutnya, silahkan anda klik Pilih Bank Tujuan untuk memilih bank apa yang akan digunakan untuk menerima transfer saldo Link Aja. Kemudian, silahkan anda cari dan klik bank yang anda gunakan.

Cara mentrasfer saldo aplikasi LinkAja ke rekening bank

Setelah memilih bank tujuan, silahkan anda masukkan nomor rekening pada kolom Nomor Rekening yang tersedia. Pastikan anda memasukkan nomor rekening bank dengan teliti dan benar karena tidak ada pengecekan nama pemilik rekening seperti saat anda mentrasfer uang melalui mobile banking atau ATM. Kalau nomor rekening yang dimasukkan sudah benar, silahkan klik tombol Lanjut.

Selanjutnya, silahkan masukkan nominal saldo Link Aja yang akan ditransfer ke rekening bank. Perlu diketahui bahwa proses transfer ini akan dikenakan biaya admin senilai Rp. 2.500. Jadi, jika anda berencana mentransfer semua saldo LinkAja, pastikan nominal yang ditulis sudah dikurangi dengan 2500. Setelah memasukkan nominal yang ingin ditransfer, silahkan klik tombol Lanjut.

Pindahkan saldo Link Aja ke rekening bank

Setelah itu akan ditampilkan informasi transaksi anda, silahkan cek kembali nomor rekening dan nominal transfer. Pada halaman tersebut juga akan ditampilkan biaya admin serta total saldo akun LinkAja anda yang berkurang. Jika semua sudah sesuai, maka silahkan anda klik tombol Konfirmasi.

Konfirmasi proses transfer saldo akun LinkAja ke rekening bank

Terakhir, silahkan masukkan PIN akun LinkAja anda untuk memproses transaksi transfer saldo ke rekening bank.

Jika proses transfer sudah selesai dan berhasil, maka akan muncul struk transaksi anda. Untuk memastikan, silahkan anda periksa mutasi rekening pada rekening bank yang tadi anda kirimi uang dan pastikan bahwa saldo LinkAja yang ditransfer sudah masuk.

Baca Juga :
3 Cara Mengisi Pulsa Kartu As Telkomsel Tanpa ke Konter

Transfer saldo LinkAja ke rekening bank

Dengan demikian, anda sudah berhasil melakukan proses transfer saldo akun LinkAja ke rekening bank. Anda bisa melakukan langkah-langkah di atas untuk mentrasfer saldo ke rekening bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, ataupun bank lainnya.

Penutup

Itulah cara mudah transfer saldo LinkAja ke rekening bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan bank lainnya. Silahkan anda lakukan cara ini jika saldo LinkAja atau insetif kartu prakerja ingin dipindahkan ke rekening bank agar menjadi tabungan.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda