Cara Menggunakan Flashzone Seamless Untuk Internetan Gratis

6363

Cara menggunakan flashzone seamless untuk internetan gratis – Pernahkah anda mengunjungi wifi id corner namun tidak bisa mengakses Internet karena tidak punya voucher yang isinya username dan password untuk login ke wifi id? Sebenarnya banyak cara yang bisa anda gunakan untuk terhubung ke Internet melalui jaringan Indonesia WiFi atau lebih akrab dikenal dengan sebutan wifi id. Cara tersebut mulai dari membeli voucher wifi id, menggunakan akun wifi id Indihome atau wifi id Seamless, menggunakan trik untuk memperoleh voucher wifi id gratis, dan menggunakan flashzone feamless.

Apa Itu WiFi Flashzone Seamless?

Jika anda mengunjungi wifi id corner dan memeriksa jaringan apa saja yang dijangkau oleh perangkat anda, maka akan ditemukan sebuah SSID flashzone seamless. Hal ini diakibatkan karena flashzone seamless hampir selalu disertakan pada Wireless Router wifi id. Sehingga dimanapun ada WiFi dengan SSID wifi id maka kemungkinan besar akan tersedia SSID flashzone seamless. Lalu apa sebenarnya flashzone seamless dan apa hubungannya dengan wifi id?.

Flashzone seamless adalah sebuah inovasi baru dari Telkomsel yang bertujuan untuk memudahkan anda terhubung dengan WiFi Telkomsel. Flashzone seamless sering juga disebut dengan istilah Telkomsel WiFi. Yang jadi masalah adalah bagaimana cara menggunakan flashzone seamless, atau bagaimana cara mendapatkan username dan password flashzone seamless karena ketika anda hendak konek ke flashzone seamless maka harus memasukkan username dan password terlebih dahulu. Apakah harus daftar flashzone seamless terlebih dahulu agar bisa konek atau apakah harus daftar paket WiFi Telkomsel?

Cara Menggunakan Flashzone Seamless di Android

Untuk dapat menggunakan WiFi flashzone seamless anda tidak perlu mendaftar atau membeli Paket flashzone seamless. Terdapat cara menggunakan flashzone seamless yang bisa anda lakukan dengan mudah dan gratis. Jika anda menggunakan Smartphone Android maka anda bisa konek tanpa username dan password, tetapi hal ini tidak berlaku jika anda ingin konek menggunakan PC/Laptop. Yang menjadi syarat utama adalah anda harus menggunakan Sim Card Telkomsel pada Smartphone Android anda, baik itu Kartu As, Simpati, maupun Kartu Halo. Bagaimana cara konek WiFi flashzone seamless via Android? silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Melalui Pengaturan Android

Cara menggunakan flashzone seamless yang pertama dan dapat anda tempuh untuk bisa mengakses internet secara gratis pada area wifi id dengan adalah dengan mengubah pengaturan Android. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Buka pengaturan WiFi pada Smartphone Android anda kemudian ketuk pada flashzone-seamless.

cara menggunakan flashzone seamless di Android
Langkah 2

Pada jendela flashzone-seamless yang muncul, ceklist pada Advanced options.

cara menggunakan flashzone seamless di Android
Langkah 3

Scroll kebawah untuk melihat opsi lanjutannya. Pada bagian EAP method ubah menjadi SIM.

cara menggunakan flashzone seamless di Android
Langkah 4

Setelah anda mengubah EAP method ke SIM, Jika Smartphone anda menggunakan dua Sim Card maka pada opsi SIM slot silahkan pilih slot Sim Card Telkomsel anda. Misalkan anda menggunakan Kartu As yang dimasukkan di Slot 1, maka silahkan pilih Slot 1. Kemudian ketuk Connect.

cara menggunakan flashzone seamless di Android

Jika cara tersebut sudah anda lakukan dengan benar, maka bisa dipastikan Smartphone Android anda sudah terhubung ke Internet menggunakan WiFi flashzone-seamless.

cara menggunakan flashzone seamless di Android

Menggunakan Aplikasi Telkomsel WiFi

Jika anda hendak mencoba cara diatas, namun ternyata pada Pengaturan WiFi Android anda tidak tersedia opsi EAP Method maka jangan kahwatir karena masih ada cara lain untuk bisa terkoneksi ke flashzone seamless via Smartphone Android. Cara menggunakan flashzone seamless yang kedua ini adalah dengan menggunakan Aplikasi Telkomsel WiFi. Selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah Install Aplikasi Telkomsel WiFi via Google Play Store.

Langkah 2

Setelah anda Install Aplikasi Telkomsel WiFi, Aktifkan WiFi Android anda kemudian buka Aplikasi Telkomsel WiFi. Pada bagian Term of Use silahkan ketuk Accept.

cara menggunakan flashzone seamless dengan Telkomsel WiFi
Langkah 3

Kemudian silahkan masukkan Nomor Telkomsel anda lalu ketuk Submit. Nomor yang anda masukkan harus aktif karena akan ada inbox berupa kode verifikasi.

cara menggunakan flashzone seamless dengan Telkomsel WiFi
Langkah 4

Silahkan masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor anda kemudian ketuk Verify. Jika anda tidak menerima kode tersebut, silahkan ketuk Resend verification code.

cara menggunakan flashzone seamless dengan Telkomsel WiFi
Langkah 5

Pada jendela selanjutnya ketuk Activate untuk mengaktifkan koneksi ke flashzone-seamless.

cara menggunakan flashzone seamless dengan Telkomsel WiFi
Langkah 6

Dan sekarang anda sudah terhubung ke Internet menggunakan flashzone-seamless.

cara menggunakan flashzone seamless dengan Telkomsel WiFi

Itulah cara menggunakan flashzone seamless untuk internetan gratis di area wifi id. Cara ini akan sangat berguna bagi anda yang tidak memiliki voucher wifi id karena dengan cara ini anda tidak membutuhkan username dan password untuk bisa terkoneksi ke Internet. Perlu dicatat bahwa cara ini khusus untuk digunakan via Android. Anda juga dapat menggunakan flashzone-seamless di PC/Laptop meskipun dengan sedikit pengaturan tambahan.

ARTIKEL TERKAIT

18 KOMENTAR

  1. Dulu rasanya engga sedot kuota sama sekali, tapi kuota harus ada/aktif. Sekarang udah nyedot kuota download Maple Story M, 1.75GB😬

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here