Abaikan Smartphone Android 48MP, Lenovo Z6 Pro Mengusung Kamera 100MP

723

Smartphone Android yang menggunakna kamera 100MP

Saat ini perangkat Smartphone Android tidak hanya digunakan untuk memasang aplikasi atau software sosial media dengan tujuan komunikasi. Sebagian besar pengguna sudah mulai menggunakan Ponsel Android sebagai alat untuk mengambil gambar maupun video. Dengan demikian tentu saja dibutuhkan sebuah Smartphone Android yang memiliki kualitas kamera bagus. Keberadaan Smartphone Android dengan kualitas kamera yang bagus memang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar maupun video berkualitas bagus tanpa menggunakan kamera digital.

Berdasarkan hal tersebut, maka pembeli Smartphone Android saat ini menjadikan resolusi atau kualitas kamera sebagai salah satu pertimbangan utama. Selain mempertimbangkan kecepatan CPU, Penyimpanan, dan RAM, pengguna pada era saat ini juga akan memperhatikan berapa MP kamera Smartphone yang hendak dibeli. Jadi, jangan heran ketika menemui pembeli Smartphone Android, maka salah satu pertanyaannya adalah “Berapa MP kamera yang dimiliki Ponsel Android tersebut?”.

Menanggapi kebutuhan pasar dan pengguna tersebut, maka setiap vendor Smartphone tentu saja akan terus berusaha untuk memenuhi keinginan setiap pengguna agar tidak ditinggalkan. Salah satu langkah yang paling umum untuk menarik perhatian pembeli adalah dengan menanamkan kamera yang memiliki resolusi tinggi. Saat ini rata-rata Ponsel Android sudah dibekali kamera yang sangat bagus, bahkan bisa juga digunakan untuk pengambilan gambar atau video profesional. Misalnya saja beberapa model Smartphone Android yang sudah dibekali dengan kamera 48MP seperti Honor View 20, Redmi Note 7 Pro, Vivo V15 Pro, Huawei Nova 4, Oppo F11 Pro, dan Xiaomi Mi9. Namun, jangan terlalu kagum dan abaikan saja Smartphone Android kamera 48MP tersebut, karena dalam waktu dekat akan hadir Smartphone yang membawa kamera 100MP. (Baca juga: Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang)

Smartphone Android yang Memiliki Kamera 100MP

Seperti yang diutarakan sebelumnya bahwa keberadaan kamera berkualitas bagus sangat dibutuhkan pada sebuah Smartphone. Oleh karena itu, salah satu vendor Smartphone melakukan terobosan yang luar biasa dengan menghadirkan kamera 100MP pada Smartphone Android yang dibuatnya.

Keberadaan Smartphone dengan kamera 100MP tersebut tentu saja akan mengubah tren penjualan Smartphone dan tentu saja meningkatkan kualitas setiap gambar yang beredar di sosial media. Vendor yang mengusung kamera Android 100MP adalah Lenovo dengan produknya yaitu Lenovo Z6 Pro. Seperti yang sudah diketahui bahwa Lenovo merupakan produsen Laptop yang sangat populer, namun akhir-akhir ini mulai sibuk dan terlibat dalam pasar Smartphone Android. Kini secara mengejutkan membuat terobosan dengan konsep Hyper Video yang memungkinkan untuk menghasilkan gambar 100MP dari kamera Ponsel Android ini.

Lenovo Z6 Pro hadir dengan membawa kamera 100MP

Kemampuan menggoda dari Smartphone Lenovo Z6 Pro yang memiliki miliaran level pixel tersebut menunjukkan bahwa Smartphone ini kemungkinan akan menghasilkan gambar 100MP. Setelah berbagai peluncuran Smartphone yang melibatkan kamera 48MP, maka Smartphone yang mampu menghasilkan gambar 100MP merupakan sebuah loncatan kemajuan teknologi. Kemampuan Hyper Video dari Lenovo Z6 Pro ini tentu saja sangat mendukung perkembangan fotografi makro.

Meskipun belum ada spesifikasi resmi yang diberitakan, namun untuk mendukung dan mengimbangi kamera 100MP tersebut, seharusnya Smartphone Android ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon serta RAM hingga 128GB. Selain itu, karena kualitas gambar yang tinggi, maka tentu saja menghasilkan ukuran kapasitas gambar yang besar pula. Dengan demikian setidaknya diperlukan penyimpanan internal 512GB untuk menampung banyak foto resolusi tinggi tersebut.

Jadi, bagi anda yang sangat hobi mengambil gambar menggunakan Smartphone, maka sebaiknya jangan tergiur dulu untuk membeli Android 48MP. Disarankan untuk bersabar dan menunggu peluncuran Smartphone Android 100MP yang dikabarkan akan terjadi pada bulan April 2019. Namun, yang harus diingat bahwa keberadaan fitur dan kemampuan istimewa tersebut tentu saja akan dibarengi dengan harga yang membengkak.

ARTIKEL TERKAIT

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here