Cara Mengaktifkan Dark Mode Aplikasi YouTube di Android

880

Mengaktifkan dark mode aplikasi YouTube di Android

Dark Mode atau mode gelap pada sebuah aplikasi merupakan salah satu fitur yang sangat disenangi oleh pengguna, baik itu pengguna Dekstop atau pengguna Smartphone. Hal ini juga berlaku pada fitur dark mode yang terdapat pada YouTube. Setelah menghadirkan fitur dark mode pada YouTube versi website, kini para pengguna aplikasi YouTube di Android juga sudah dapat menggunakan fitur ini.

Hadirnya dark mode pada aplikasi YouTube sendiri merupakan sebuah respon dari pihak Google atas permintaan pengguna yang mengharapkan fitur ini. Dengan rilisnya mode gelap ini, maka Google telah memenuhi janjinya untuk merilis fitur tersebut. Mode gelap ini diyakini lebih aman bagi mata pengguna, terutama bagi yang sering menggunakan aplikasi YouTube Android di malam hari. Selain itu, fitur dark mode juga bisa dikatakan lebih menghemat baterai ponsel karena menggunakna lebih sedikit cahaya layar. Dari segi tampilan, penampilan dengan serba gelap akan meberikan kesan lebih elegan jika dibandingkan dengan light mode.

Jika anda sudah penasaran ingin menggunakan fitur dark mode pada aplikasi YouTube Android, maka cara mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah. Tapi yang harus anda perhatikan adalah, aplikasi YouTube yang terpasang pada smartphone Android anda harus sudah dalam versi terbaru (versi 13 keatas). Selanjutnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan fitur dark mode YouTube di Android.

Silahkan buka aplikasi YouTube di Android anda, kemudian ketuk gambar profil yang terdapat pada bagian kanan atas aplikasi. Selanjutnya, pada halaman Account yang muncul, silahkan ketuk Settings untuk masuk ke pengaturan aplikasi YouTube Android.

Menggunakan dark mode YouTube Android

Pada jendela Settings, silahkan ketuk General. Kemudian, untuk mengaktifkan fitur dark mode (mode gelap) pada aplikasi YouTube yang terinstall pada Smartphone Android anda, anda hanya perlu ketuk toggle Dark theme dan mengubahnya menjadi On (Enable).

Menggunakan mode gelap aplikasi YouTube Android

Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas, maka tampilan aplikasi YouTube anda akan berubah dimana warna gela (hitam) lebih dominan. Dengan demikian anda sudah berhasil mengatifkan dark mode aplikasi YouTube Android dan dapat digunakan lebih nyaman di malam hari dan tentu saja tetap menjaga kesehatan mata.

Itulah cara mengaktifkan fitur dark mode aplikasi YouTube di Android yang dapat anda lakukan dengan mudah. Dengan menggunakan fitur dark mode ini, maka anda yang sering berlama-lama menonton video YouTube di Android bisa menjadi lebih nyaman.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here