Cara Upgrade Akun LinkAja ke Full Service untuk Prakerja

0
23

Cara upgrade akun LinkAja ke Full Service untuk penerima kartu prakerja

Tentu anda sudah tahu LinkAja yang merupakan sebuah dompet digital yang bisa digunakan untuk membeli dan membayar berbagai keperluan. Namun, mungkin anda belum tahu bahwa ada dua jenis akun Link Aja, yaitu basic dan full service. Jika anda ingin menggunakan semua fitur LinkAja, maka anda harus melakukan upgrade akun ke full service, termasuk jika ingin menerima insentif kartu prakerja.

Saat anda membuat akun LinkAja, maka secara otomatis anda akan mendapatkan akun basic. Akun basic tersebut sebenarnya juga sudah bisa digunakan untuk membayar dan membeli berbagai keperluan secara online.

Namun, ada beberapa fitur aplikasi LinkAja yang hanya bisa digunakan jika anda sudah upgrade ke akun full service. Misalnya saja jika anda ingin menarik saldo LinkAja di mesin ATM, maka hanya bisa jika sudah upgrade akun. Termasuk jika anda merupakan pendaftar kartu prakerja, maka syarat agar bisa menerima insentif adalah harus upgrade akun Link Aja terlebih dahulu. Jadi, silahkan anda mengupgrade akun LinkAja yang bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Upgrade Akun LinkAja Agar Menjadi Full Service

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada beberapa keutungan yang akan anda dapatkan jika sudah melakukan proses upgrade akun Link Aja menjadi full service. Hal ini karena ada beberapa fitur yang hanya tersedia pada akun full service.

Keuntungan Melakukan Upgrade Akun LinkAja

Selain menjadi syarat bagi penerima program kartu prakerja agar bisa menerima insentif, berikut beberapa keutungan yang akan anda dapatkan jika sudah mengupgrade akun LinkAja.

1. Bisa Tarik Tunai Saldo LinkAja di Mesin ATM

Keuntungan pertama yang akan didapatkan jika akun LinkAja anda sudah full service adalah bisa menarik saldo LinkAja di mesin ATM. Tentu saja ini akan sangat berguna jika anda tidak lagi menggunakan saldo tersebut untuk pembayaran online dan ingin menggunakan uangnya secara tunai untuk keperluan lain.

Baca Juga :
Cara Mengecek Tagihan Listrik Pasca Bayar Online di HP

Fitur ini juga akan dibutuhkan bagi anda penerima insentif program kartu prakerja. Jika insentif anda sudah masuk, maka uang tersebut bisa langsung di tarik di mesin ATM BRI, BNI, Mandiri, dan Bank BTN. Jadi, anda bisa langsung menggunakan uang tersebut secara tunai untuk berbagai keperluan.

2. Bisa Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Selain bisa ditarik secara tunai di mesin ATM, anda juga bisa mentrasfer saldo LinkAja ke rekening Bank jika akun anda sudah diupgrade. Jadi, jika masih ada saldo yang tidak ingin digunakan lagi untuk melakukan pembayaran di aplikasi Link Aja, maka anda bisa dengan mudah memindahkan saldo tersebut ke rekening Bank yang anda miliki.

Begitu juga jika anda sudah menerima insentif kartu prakerja dan ingin menyimpan saldo tersebut di rekening Bank anda. Anda cukup mentrasfer saldo LinkAja tersebut ke rekening Bank apapun yang anda miliki.

3. Bisa Top Up Saldo LinkAja Hingga 10 Juta

Jika anda ingin menggunakan aplikasi Link Aja untuk melakukan pembayaran online, maka tentu saja anda harus memiliki saldo. Agar akun LinkAja anda memiliki saldo, maka tentu saja anda harus melakukan top up akun Link Aja terlebih dahulu. Kalau anda sudah upgrade akun LinkAja menjadi full service, maka anda bisa melakukan top up hingga 10 juta rupiah.

Langkah-Langkah Upgrade Akun Link Aja ke Full Service

Setelah mengetahui manfaat melakukan proses upgrade LinkAja, maka seharusnya anda sudah yakin untuk mengupgrade akun anda. Untuk melakukan proses upgrade tersebut juga bisa dilakukan dengan mudah, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan anda buka aplikasi Link Aja yang ada di Smartphone Android anda. Setelah terbuka, silahkan anda klik menu Akun yang terdapat di pojok kanan bawah aplikasi. Kemudian, silahkan klik bagian Tipe Akun untuk membuka halaman upgrade akun.

Baca Juga :
3 Cara Mengisi Pulsa Kartu As Telkomsel Tanpa ke Konter

mengupgrade akun aplikasi LinkAja

Selanjutnya, silahkan anda klik tombol Upgrade Sekarang untuk memulai proses upgrade akun Link Aja.

Upgrade akun Link Aja agar bisa menerima insentif kartu prakerja

Setelah itu anda akan diminta untuk memfoto KTP anda, jadi silahkan klik Ambil Foto. Jika muncul permintaan izin untuk mengambil gambar, maka silahkan klik Izinkan. Kemudian ambil foto KTP anda dan pastikan agar tulisan pada KTP dapat terbaca dengan jelas dan area KTP memenuhi frame.

Setelah itu, anda juga bisa mengedit agar yang diambil hanya tepat pada bagian KTP saja. Jika sudah selesai, maka silahkan klik Gunakan Foto untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Ambil foto KTP saat upgrade akun Link Aja ke Full Service

Setelah itu, silahkan anda mengisi data diri yang diperlukan, seperti nomor KTP, nama ibu kandung, dan lainnya. Jika semua data yang diperlukan sudah diisi, maka silahkan klik Lanjut.

Isi biodata akun Full Link Aja

Pada langkah selanjutnya anda harus melakukan selfie, jadi silahkan klik tombol Foto Wajah. Kemudian lakukan selfie dan pastikan agar wajah anda berada di dalam frame bulat yang terlihat di layar. Jika sudah selesai, maka silahkan klik Gunakan Foto untuk mengupload foto anda.

Selfie saat mengupgrade akun Link Aja

Setelah itu akan muncul keterangan bahwa permintaan upgrade sedang diproses. Pada bagian ini anda hanya bisa menunggu apakah permintaan upgrade akun LinkAja anda diterima atau tidak. Biasanya anda akan menerima konfirmasi setelah 1-3 hari. Silahkan klik Tutup untuk menutup pemberitahuan tersebut.

Permintaan upgrade akun LinkAja sedang diproses

Jika permintaan upgrade anda diterima, maka akan ada notifikasi di aplikasi LinkAja bahwa Upgrade Full Service berhasil. Selain itu, jika anda cek di bagian Tipe Akun, maka jenis akun anda sudah berubah menjadi Full Service. Dengan demikian anda sudah bisa menarik saldo Link Aja di mesin ATM, transfer ke rekening Bank dan top up hingga 10 juta.

Baca Juga :
Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank BRI, BNI, BCA, dll

Akun di aplikasi Link Aja sudah selesai diupgrade

Namun, jika permintaan upgrade anda ditolak, maka silahkan lakukan permintaan upgrade ulang. Saat anda meminta upgrade kembali, maka pastikan foto KTP dan foto wajah terlihat jelas dan masuk ke frame kamera.

Penutup

Itulah cara mudah untuk melakukan proses upgrade akun LinkAja agar menjadi Full Service. Silahkan lakukan cara ini jika anda ingin menggunakan semua fitur aplikasi LinkAja seperti tarik saldo di mesin ATM ataupun transfer ke rekening Bank. Apalagi jika anda merupakan pendaftar kartu prakerja, maka proses upgrade akun Link Aja ini harus dilakukan agar bisa menerima insentif.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda