Cara Melihat History Penelusuran di Browser Google Chrome

Diupdate: 16 Juni 2020
0
103

cara melihat history google chrome

Saat anda browsing internet, maka browser akan menyimpan history atau riwayat penelusuran dan situs yang sudah dikunjungi. Hal ini juga berlaku pada browser Google Chrome yang akan menyimpan semua daftar situs yang anda kunjungi menggunakan browser tersebut. Jika anda ingin melihat daftar pada history penelusuran di Google Chrome, maka silahkan menggunakan cara yang akan dibahas pada artikel ini.

History atau riwayat penelusuran di browser Google Chrome berfungsi layaknya arsip. Jika anda ingin mengetahui apa yang sudah dibuka menggunakan browser tersebut, maka dapat dilihat pada history ini. Atau, jika anda ingin membuka kembali sebuah website tetapi lupa alamatnya, maka bisa dicari melalui history Google Chrome.

Untuk melihat history atau riwayat penelusuran pada Google Chrome, cara yang dapat dilakukan sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk melihat semua daftar situs yang sudah dikunjungi. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara melihat history atau riwayat penelusuran pada Google Chrome Desktop di Laptop atau PC Desktop dan juga pada Android. Tapi perlu diketahui bahwa situs data hanya akan muncul jika anda belum membersihkan history Google Chrome tersebut.

Cara Melihat History atau Riwayat Penelusuran Google Chrome

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda dapat melihat kembali data penelusuran pada browser yang digunakan melalui history. Untuk membuka history pada browser Google Chrome dapat dilakukan dengan mudah pada Chrome Desktop maupun yang terinstall di Android.

1. Cara Menampilkan Riwayat Penelusuran Google Chrome Desktop

Jika anda menggunakan browser Google Chrome di Laptop atau PC Desktop, maka silahkan gunakan cara ini untuk melihat history penelusuran. Cara melakukannya sangat mudah, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Silahkan buka browser Google Chrome yang sudah terinstall di Laptop atau PC Desktop yang digunakan. Kemudian, pada halaman Google Chrome Desktop, silahkan klik menu (icon titik tiga) yang terdapat di pojok kanan atas. Lalu, pada opsi yang muncul silahkan arahkan kursor ke History dan klik History.

Atau, anda juga dapat membuka riwayat penelusuran tersebut menggunakan pintasan Keyboard, yaitu dengan menekan tombol kombinasi CTRL + H.

cara melihat history chrome di pc

Setelah itu maka akan muncul daftar situs yang sudah anda kunjungi menggunakan browser tersebut.

menampilkan riwayat penelusuran Google Chrome Desktop

2. Cara Menampilkan Riwayat Penelusuran Google Chrome Android

Jika anda internetan menggunakan Google Chrome di Android, maka silahkan gunakan cara kedua ini untuk menampilkan history atau riwayat penelusuran di browser tersebut. Cara melakukannya juga sangat mudah, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Silahkan buka browser Google Chrome yang terinstall di Smartphone Android anda. Kemudian, pada halaman Google Chrome Android silahkan ketuk menu (icon titik tiga) yang terdapat di pojok kanan atas aplikasi. Lalu, pada opsi yang muncul silahkan ketuk History.

cara melihat history google chrome di android

Setelah itu akan ditampilkan daftar riwayat penelusuran yang sudah anda lakukan menggunakan browser Google Chrome.

Riwayat chrome HP

Perlu diketahui bahwa jika anda login menggunakan akun Google, maka data penelusuran akan disinkronkan antara Chrome Laptop dan Chrome Android. Jadi, jika anda melakukan penelusuran pada salah satu perangkat, maka datanya juga akan muncul pada perangkat lainnya.

Itulah cara mudah untuk melihat history atau riwayat penelusuran di browser Google Chrome. Cara diatas dapat anda lakukan masing-masing pada Google Chrome Desktop maupun Google Chrome Android. Jadi, jika anda ingin melihat kembali data penelusuran yang sudah dilakukan, maka silahkan gunakan cara di atas.

BALAS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda