Cara Install dan Daftar untuk Transfer Menggunakan Flip Id

|Diupdate 5 Oktober 2020
0
95

Cara install dan daftar agar dapat transfer menggunakan Flip id

Flip atau Flip.id merupakan salah satu layanan transfer uang antar bank yang tidak mengenakan biaya admin. Anda tentu sudah tahu bahwa setiap kali transfer uang ke bank berbeda dari yang digunakan, maka akan dikenakan biaya admin. Untuk mengatasi masalah biaya admin tersebut, Flip hadir untuk memberikan layanan transfer antar bank secara gratis. Tapi, anda harus install dan daftar terlebih dahulu agar dapat menggunakan Flip id untuk transfer uang dengan cara berikut.

Biasanya setiap kali nasabah sebuah bank melakukan transfer uang ke bank lain, maka akan dikenakan biaya admin yang terpotong dari rekeningnya senilai Rp.6.500. Meskipun angka tersebut tidak terlalu banyak, tetapi jika dilakukan berkali-kali tetap saja akan menguras uang anda tanpa disadari. Bayangkan saja jika anda transfer uang antar bank 10 kali, maka uang yang terbuang secara percuma tanpa disadari adalah Rp.65.000.

Oleh karena itu, agar anda tidak kehilangan uang secara sia-sia, maka silahkan gunakan fintech atau layanan transfer uang tanpa biaya seperti Flip. Flip dapat anda gunakan pada aplikasi Smartphone dan juga melalui Website. Tapi, lebih disarankan agar anda menginstallnya di Smartphone Android yang digunakan. Hal ini karena pada aplikasi di Smartphone biasanya lebih lancar jika dibandingkan via Web. Melalui aplikasinya anda dapat mengirim uang ke rekening orang lain yang beda bank tanpa perlu takut dipotong biaya.

Cara Install dan Daftar Akun Transfer Tanpa Biaya Flip id

Perlu diketahui bahwa layanan Flip sudah mendapatkan lisensi serta ijin operasi dari Bank Indonesia. Oleh karena itu aman digunakan sebagai layanan transaksi anda. Terlebih lagi jika anda memiliki bisnis yang mengharuskan transaksi setiap hari, dan tidak jarang ke bank berbeda.

Proses transaksi dilakukan dimana anda melakukan transfer ke rekening Flip kemudian akan diteruskan ke rekening tujuan. Keamanan transaksi via Flip dijamin sehingga tidak usah khawatir uang anda akan hilang. Uang anda akan segera diteruskan ke rekening yang dituju segera setelah uang tersebut masuk ke rekening Flip, selama masih dalam jam kerja.

Jika anda tertarik untuk menggunakan layanan Flip sebagai salah satu alat transaksi harian, khususnya untuk transfer uang ke bank lain tanpa biaya admin, maka silahkan install terlebih dahulu. Setelah install maka anda dapat langsung daftar dan membuat akun baru.

Cara Install Aplikasi Flip di Android

Jika anda ingin menggunakan layanan Flip, maka silahkan install terlebih dahulu di Smartphone Android yang digunakan. Anda dapat menginstallnya secara gratis dari Google Play Store.

Silahkan buka Play Store di Smartphone Android anda, kemudian cari Flip. Setelah itu, ketuk Install untuk memulai proses pemasangan.

Silahkan tunggu hingga proses install aplikasi Flip di Android selesai. Jika sudah selesai, langsung saja ketuk Buka untuk menjalankannya.

Cara menginstall aplikasi Flip id

Setelah terbuka, maka anda dapat langsung memulai dengan membuat akun terlebih dahulu.

Cara Membuat Akun Flip

Untuk membuat akun atau pendaftaran Flip dapat dilakukan secara gratis alias bebas biaya. Proses pembuatan akun dapat anda ikuti pada langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi Flip yang sudah anda install di Smartphone Android yang digunakan.
  2. Pada halaman utama aplikasi tersebut, silahkan ketuk Buat Akun untuk melakukan pendaftaran.
  3. Pada formulir yang muncul, silahkan masukkan Nama, Email, Password, dan Nomor HP dengan benar.
  4. Setelah anda memasukkan data yang diperlukan dengan benar, maka silahkan ketuk tombol Buat Akun Flip.
    Cara daftar Flip transfer
  5. Setelah itu silahkan pilih kode verifikasi hendak dikirim melalui apa, via SMS atau WhatsApp.
  6. Kemudian tunggu hingga terdapat kode verifikasi yang masuk dari Flip, lalu masukkan pada kolom yang tersedia dan ketuk Verifikasi.
    Verifikasi pendaftaran flip
  7. Selanjutnya akan diminta data lain yang diperlukan, seperti pekerjaan, tempat lahir, tanggal lahir, dan kota domisili serta alamat saat ini.
  8. Jika anda sudah memasukkan data yang sesuai dengan benar, maka silahkan ketuk Simpan.
  9. Sampai disini proses pendaftaran sudah selesai dan dapat langsung anda gunakan.
  10. Terakhir, silahkan buka email yang anda masukkan sebelumnya dan klik Konfirmasi Email pada surel verifikasi dari Flip.

Transfer uang antar bank tanpa biaya admin menggunakan Flip

Setelah anda membuat akun Flip, maka kini sudah dapat digunakan untuk transfer uang antar bank tanpa biaya. Lebih lanjut anda dapat melakukan verifikasi Identitas akun Flip agar dapat menggunakan fitur penuh, termasuk jika ingin transfer uang lebih dari Rp.500.000.

Itulah cara mudah daftar dan membuat akun agar dapat transfer menggunakan layanan Flip id di Smartphone Android. Setelah anda mulai menggunakan layanan ini, maka kini tidak perlu risau lagi terkait biaya admin yang dikenakan setiap kali transfer ke rekening bank lain.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda