Cara Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Biasa (Reguler)

7770

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Biasa – Saat ini kebutuhan Internet di tengah masyarakat semakin meningkat. Hal ini menyebabkan peningkatan kebutuhan kuota Internet yang sangat pesat, terutama bagi kalangan pengguna Smartphone. Momen ini kemudian dimanfaatkan oleh para penyedia layanan Internet untuk menyediakan tawaran kuota Internet semenarik mungkin. Berbagai promo dilakukan untuk menarik minat pembeli.

Salah satu penyedia layanan Internet yang terkenal di Indonesia adalah Telkomsel. Untuk menarik minat pembeli, maka pihak Telkomsel memberikan penawaran kuota sangat besar dengan harga yang terjangkau. Misalnya saja, kuota 13 GB dengan harga Rp. 40.000,-. Tapi jangan senang dulu, karena kuota tersebut tidak semuanya kuota Reguler atau bisa digunakan secara umum. Misalnya pada kuota 13 GB, maka akan ada pembagian 3 GB Kuota Reguler dan 10 GB kuota Videomax.

Apa itu kuota Videomax Telkomsel?

Bagi anda yang belum tahu, kuota Videomax Telkomsel adalah kuota khusus dari Telkomsel yang hanya bisa digunakan untuk streaming film Box Office atau Drama Asia. Kuota Videomax sering juga disebut dengan kuota Hooq atau Viu. Artinya, kuota Videomax tidak bisa digunakan untuk internetan secara reguler, seperti browsing, sosial media, dll.

Lebih lanjut, Videomax Hooq hanya bisa digunakan untuk melakukan streaming film Box Office melalui aplikasi Hooq pada Smartphone. Sedangkan Videomax Viu hanya bisa digunakan untuk melakukan streaming drama Asia dari berbagai negara seperti Hongkong, Taiwan, Korea, dll. Keterbatasan inilah yang sering kali membuat pengguna tidak membutuhkan Kuota Videomax. Selain itu Kuota Videomax yang seringkali tidak terpakai jika penggunanya tidak suka melakukan streaming film atau drama. Akhirnya kuota Videomax menjadi terbuang begitu saja tanpa digunakan.

Jika anda menjadi salah satu orang yang sering membuang kuota Videomax secara percuma karena tidak digunakan untuk streaming film box office atau drama asia, Maka ada hal penting yang harus anda ketahui. Sebenarnya, anda bisa mengubah kuota Videomax Telkomsel menjadi kuota biasa atau kuota reguler. Dengan kata lain, anda bisa menggunakan kuota videomax telkomsel untuk akses internet secara bebas seperti browsing, sosial media, dll. Jadi, tidak terbatas lagi pada streaming film box office atau drama Asia. (Baca juga: cara mengubah kuota YouthMax menjadi kuota reguler)

Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Biasa

Jika anda hendak menggunakan kuota Videomax untuk internetan secara reguler, maka anda perlu mengubah kuota Videomax Telkomsel menjadi kuota Biasa. Cara yang bisa anda gunakan untuk mengubah kuota Videomax Telkomsel menjadi kuota biasa adalah dengan menggunakan aplikasi AnonyTun. Jika anda sudah penasaran, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1

Untuk mengubah kuota Videomax Telkomsel menjadi kuota biasa, maka anda membutuhkan Aplikasi AnonyTun di Smartphone Android anda. Silahkan download aplikasi AnonyTun di PlayStore atau klik disini.

Langkah 2

Silahkan buka Aplikasi AnonyTun melalui Smartphone Android anda.

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Langkah 3

Pada jendela awal, akan langsung muncul tombol Connect. Tapi jangan langsung ketuk tombol tersebut, karena harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Untuk melakukan pengaturan, silahkan klik Stealth Settings yang terdapat pada bagian kanan Action Bar aplikasi AnonyTun.

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Langkah 4

Pada jendela Stealth Setting.

-Aktifkan toggle Stealth Tunnel ON/Off

-Ubah Connection Protocol menjadi SSL

-Ubah Connection Port menjadi 443.

-Aktifkan Custom TCP/HTTP Headers

-Aktifkan Advanced SSL Settings.

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Langkah 5

Silahkan ketuk tombol Edit Custom TCP/HTTP Headres. Pada jendela HTTP Headers yang muncul

-Ubah URL/Host menjadi play.hooq.tv

-Beri centang pada Reverse Proxy, User-Agent, Forward Host, dan Keep-Alive

-Ketuk Generate lalu pilih save pada jendela yang muncul.

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Langkah 6

Selanjutnya ketuk tombol Edit SSL Settings. Pada jendela Advanced SSL Settings yang muncul

-Centang pada True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host:Port.

-Ubah Spoof Host menjadi play.hooq.tv

-Ubah Spoof Port menjadi 443. Lalu klik Ok.

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Langkah 7

Pada jendela Stealth Settings, klik Save.

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Langkah 8

Pada jendela utama silahkan klik Connect. Jika muncul jendela attemp to create a vpn connection, pilih Ok. Jika sudah tersambung, maka tombol Connect akan berubah menjadi tombol Disconnect.

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Langkah 9

Untuk menguji apakah koneksi sudah berhasil, silahkan lakukan internet secara reguler. Misalnya dengan membuka YouTube, Facebook, melakukan browsing, dan lain sebagainya.

mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa

Bug Videomax lainnya

Selain bug play.hooq.tv tersebut, masih banyak bug lainnya yang bisa anda gunakan seandainya bug play.hooq.tv tidak bisa lagi terkoneksi. Bug-bug tersebut sebagai berikut:

    • viu.com
    • tribenow.tv
    • api.tribenow.tv
    • prod-api.supersabar.com
    • prod-in.supersabar.com
    • sunapi.catchplay.com
    • prod-in.viu.com
    • prod-api.viu.com
    • api.supersoccer.tv
    • fm.supersoccer.tv
    • play.supersoccer.tv
    • cdn01.supersoccer.tv

Itulah cara mengubah kuota Videomax Telkomsel menjadi kuota biasa atau kuota reguler. Artinya kuota videomax telkomsel anda tidak akan terbuang secara percuma lagi karena sudah bisa digunakan untuk internetan secara reguler dan tidak cuma terbatas pada streaming film box office atau drama asia.

ARTIKEL TERKAIT

21 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here