Cara Mengubah Kuota YouthMax Menjadi Kuota Biasa

1471

Apakah anda pengguna Telkomsel? jika ya maka sudah pasti anda sering melakukan pembelian paket kuota data untuk digunakan mengakses internet. Saat ini Telkomsel memang sudah menjadi provider dengan pengguna paling banyak dibandingkan dengan provider lainnya. Salah satu alasannya adalah karena jangkauan jaringan yang sangat luas. Dikala provider lain tidak memiliki jangkauan jaringan ke pelosok, maka Telkomsel lah yang menjadi satu-satunya layanan komunikasi yang bisa digunakan, terutama di pedesaan.

Hal ini tentu saja memberikan keuntungan tersendiri bagi pihak Telkomsel. Jangkauan jaringan yang luas dan kecepatan akses internet yang stabil memberikan kesempatan kepada pihak Telkomsel untuk ‘mempermainkan’ kuota data yang ditawarkan. Mulai dari harga paket kuota data yang sangat mahal, disisi lain ada yang harganya murah tetapi harus terbagi bagi waktunya, atau ada juga yang hanya bisa digunakan pada aplikasi tertentu yang disebut VideoMax dan YouthMax.

Keberadaan kuota VideoMax dan YouthMax terkadang menjadi dilema bagi pengguna Internet. Bagaimana tidak, ketika membeli paket kuota data misal dengan kapasitas 6 GB, ternyata yang bisa digunakan untuk internet reguler atau sifatnya kuota flash biasa hanya 2 GB. Sisanya adalah 2 GB untuk kuota VideoMax dan 2 GB untuk kuota YouthMax. Pembagian seperti ini membuat pengguna internet Telkomsel merasa rugi, karena ketika kuota flash reguler sudah habis, maka tidak akan bisa lagi untuk mengakses internet secara reguler. Sementara kuota VideoMax dan YouthMax terkadang tidak habis terpakai atau bahkan tidak digunakan sama sekali.

Namun anda jangan khawatir, jika selama ini kuota VideoMax dan kuotaYouthMax sering terbuang sia-sia, maka hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Sekarang anda bisa mengubah kuota VideoMax menjadi kuota biasa (Baca: Cara mengubah kuota VideoMax menjadi kuota biasa). Selain itu, anda juga bisa mengubah kuota YouthMax menjadi kuota biasa. Dengan demikian anda bisa menggunakan kuota VideoMax maupun kuota YouthMax untuk internetan secara reguler. Namun, pada artikel ini hanya akan dibahas secara detail tentang cara mengubah kuota YouthMax menjadi kuota biasa untuk internetan secara reguler.

Apa Itu Kuota YouthMax?

Kuota YouthMax adalah kuota pembagian dari Telkomsel yang dikhususkan untuk aktifitas penggunaan internet yang tidak seperti kuota flash reguler. Jika kuota flash reguler bisa digunakan untuk mengakses seluruh aktifitas online seperti browsing, straming, main game online, mendengarkan musik online, dan sebagainya, maka kuota kuota YouthMax hanya bisa digunakan untuk beberapa dari hal tersebut.

Kuota YouthMax terbagi menjadi dua bagian, yaitu GameMax dan MusicMax. Pada bagian GameMax, anda bisa memainkan game online diantaranya Clash of Clans, Clash of Royale, Crisis Action, Line Lets Get Rich, Vainglory, Seven Knight, dan DotArena. Sedangkan MusicMax bisa digunakan untuk mendengarkan musik online menggunakan LangitMusik, JOOX, Smule, GUVERA, 987 Gen FM, dan Prambors FM. Selain dari yang disebutkan, maka anda memerlukan kuota reguler untuk mengaksesnya. Namun, tidak usah khawatir, karena anda bisa mengubah kuota YouthMax menjadi kuota biasa, sehingga tidak hanya GameMax dan MusicMax yang bisa diakses tetapi keseluruhan aktifitas online.

Mengubah Kuota YouthMax Menjadi Kuota Biasa

Untuk mengubah kuota YouthMax menjadi kuota biasa atau kuota flash reguler, maka anda membutuhkan aplikasi tambahan untuk diinstall pada Smartphone. Aplikasi yang anda butuhkan adalah aplikasi AnonyTun. Selengkapnya anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Pastikan anda sudah memiliki aplikasi AnonyTun pada Smartphone anda. Jika belum, anda bisa menginstallnya langsung melalui Play Store. Jika anda tidak suka dengan iklan pada aplikasi tersebut maka anda bisa menghilangkan iklan pada aplikasi AnonyTun, atau menggunakan versi pro yang bisa anda download disini atau disini.

Langkah 2

Silahkan buka aplikasi AnonyTun. Pada artikel ini yang digunakan adalah versi pro. Namun pengaturannya sama saja dengan versi standar di Play Store. Pada tampilan awal, ketuk Stealth Settings.

Langkah 3

Pada jendela Stealth Settings yang muncul, ubah Connection Protocol menjadi SSL dan Connection Port menjadi 443. Selanjutnya aktifkan toogle Custom TCP/HTTP Headers dan Advanced SSL Settings.

Langkah 4

Pada jendela Stealth Settings, ketuk pada tombol Edit Custom TCP/HTTP Headers. Pada jendela HTTP Headers yang muncul silahkan ubah URL/Host menjadi www.joox.com, Request method menjadi Connect, Injection method menjadi Normal, dan pada bagian Extra Headers silahkan beri centang Forward Host, Reverse Proxy, Keep-Alive, dan User-Agent. Setelah itu ketuk Save, maka anda akan kembali ke jendela Stealth Settings.

Langkah 5

Masih pada jendela Stealth Settings silahkan ketuk pada tombol Edit SSL Settings. Pada jendela Advanced SSL Settings yang muncul silahkan centang pada True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host:Port, lalu ubah Spoof Host menjadi www.joox.com dan Spoof Port menjadi 443. Kemudian ketuk Ok dan anda akan kembali ke jendela Stealth Settings.

Langkah 6

Pada jendela Stealth Settings silahkan ketuk Save untuk menyimpan semua perubahan yang telah dilakukan. Kemudian pada jendela utama silahkan ketuk tombol Connect. Setelah tombol Connect berubah menjadi disconnect maka anda sudah bisa menggunakan kuota YouthMax untuk internetan secara reguler.

Langkah 7

Silahkan anda coba untuk mengakses internet selain GameMax dan MusicMax, misalnya nonton video di YouTube atau download film. Kemudian setelah beberapa saat silahkan cek kembali sisa kuota data yang anda miliki, yang akan muncul adalah bahwa yang berkurang adalah kuota YouthMax dan bukannya kuota reguler.

Itulah cara mengubah kuota YouthMax menjadi kuota biasa untuk digunakan internetan secara reguler. Dengan demikian kuota YouthMax yang anda dapatkan saat membeli paket tidak akan terbuang secara sia-sia lagi. Hal lain yang perlu anda ketahui adalah, anda bisa menggunakan cara ini meskipun masih memiliki kuota flash reguler. Jadi ketika anda mengkoneksikan aplikasi AnonyTun ini, maka yang akan berkurang adalah kuota YouthMax, meskipun masih banyak kuota flash reguler yang tersisa.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here