Cara Update Google Chrome Dekstop ke Versi Terbaru

1240

Cara update Google Chrome Dekstop

Bagi pengguna Laptop maupun komputer PC, banyak jenis browser yang bisa digunakan untuk berselancar di Internet. Namun, hingga saat ini Google Chrome masih menjadi primadona dan favorit bagi beberapa kalangan. Ada banyak alasan yang membuat Google Chrome sangat diminati dibanding browser lainnya, salah satunya yaitu karena aplikasinya yang ringan dan tetap memberikan kepuasan saat browsing.

Untuk tetap memberikan kepuasan dan pengalaman yang menarik kepada pengguna, maka pihak developer software akan terus memberikan update. Termasuk pada penggunaan Google Chrome yang akan terus memberikan pengalaman dan fitur baru pada setiap update yang dihadirkan. Oleh karena itu, pastikan anda sudah menggunakan Google Chrome Dekstop versi terbaru dan terus melakukan update agar tidak ketinggalan fitur menariknya. (Baca juga : Perbedaan Google Chrome dan Chromium)

Update Google Chrome Dekstop ke Versi Terbaru

Pembaharuan aplikasi seperti browser Google Chrome sangat penting dilakukan agar dapat menggunakan fitur-fitur terbaru. Untuk memperbaharui browser Google Chrome agar berada pada versi paling baru sebenarnya sangatlah mudah dan tidak ribet. Anda dapat mengikuti langka-langkah berikut.

Sebelum melakukan proses update, hal pertama yang harus anda periksa adalah koneksi internet. Pastikan komputer atau Laptop yang anda gunakan terkoneksi dengan internet. Jika koneksi internet sudah stabil, silahkan buka browser Google Chrome pada pada komputer atau Laptop yang digunakan.

Pada jendela Google Chrome, silahkan klik pada ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu arahkan kursor ke Help kemudian klik About Google Chrome.

Update Google Chrome ke versi terbaru

Tab settings akan terbuka dan menampilkan halaman About Chrome, dan akan secara otomatis memerika pembaharuan Google Chrome. Jika tersedia pembaharuan, maka proses update akan berlangsung secara otomatis. Silahkan tunggu hingga proses update Google Chrome selesai.

Cek Update Google Chrome

Setelah proses update Google Chrome selesai, maka Google Chrome yang anda gunakan sudah berada pada versi terbaru. Silahkan klik Relaunch untuk langsung menjalankan browser Google Chrome versi terbaru.

Jalankan Google Chrome terbaru

Itulah cara mudah untuk melakukan update Google Chrome pada Laptop atau komputer. Agar anda tidak ketiggalan dan browser Google Chrome yang digunakan dapat terus bekerja secara maksimal, pastikan untuk melakukan update secara berkala.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here