Review iTop PDF, Software Pembaca dan Editor PDF di Laptop

0
51

review software iTop PDF, aplikasi pengedit file PDF

Saat ini hampir semua urusan diselesaikan secara digital, termasuk untuk urusan dokumen. Sebagian besar orang sudah tidak perlu lagi mencetak dokumen untuk dibagikan kepada orang lain, melainkan cukup memberikan file dokumennya. Salah satu format file yang banyak digunakan untuk berbagi dokumen dengan orang lain adalah PDF.

PDF memang sudah menjadi salah satu format file yang sangat populer karena berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan format dokumen yang lain. Salah satunya adalah karena kompatibel dengan perangkat apapun. Selain itu, saat file PDF dibagikan ke orang lain yang menggunakan perangkat berbeda, isi dan format file tersebut akan tetap utuh dan tidak berubah.

Namun, meskipun anda bisa membuka dan membaca file PDF diperangkat apapun, terkadang terdapat kesalahan pada isinya sehingga harus diedit. Tentu tidak semua aplikasi pembaca PDF memiliki fitur yang bisa mengedit file PDF. Kebanyakan hanya bisa digunakan untuk membuka dan print file PDF saja, tidak bisa mengedit. Oleh karena itu, anda akan butuh aplikasi yang bisa membaca dan mengedit file PDF, salah satunya adalah iTop PDF.

Kenapa Menggunakan iTop PDF?

Ada beragam aplikasi pengedit file PDF yang bisa digunakan, ada yang tersedia secara online dan ada juga yang harus diinstall di Laptop Windows anda. Namun, diantara semua itu salah satu rekomendasi yang bisa anda jadikan sebagai pilihan adalah iTop PDF. Software ini memiliki beragam keunggulan yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk memilihnya.

a. Tampilan Menarik dan Mudah Digunakan

Saat anda ingin menggunakan sebuah aplikasi, maka salah satu yang pertama diperhatikan adalah tampilannya. Anda pastinya butuh software yang memiliki tampilan menarik dan modern, serta mudah digunakan.

Tampilan software yang kurang menarik bisa saja membuat anda gampang merasa bosan saat menggunakannya. Tampilan yang menarik saja juga tidak cukup kalau ternyata sulit digunakan dan membuat anda bingung.

Software iTop PDF memiliki tampilan menarik dengan desain yang modern sehingga sangat nyaman digunakan. Selain itu, anda bisa mengoperasikan software tersebut dengan mudah karena semua fiturnya terlihat dan dapat dijangkau dengan mudah. Jadi, jika menggunakan software ini, anda bisa membaca dan mengedit file PDF dengan nyaman tanpa mengalami kesulitan apapun.

b. Memiliki Beragam Fitur Menarik

Faktor penting lainnya yang pasti menjadi bahan pertimbangan adalah terkait fitur-fitur yang dimiliki sebuah aplikasi. Sekalipun aplikasi tersebut memiliki tampilan yang menarik tapi fiturnya kurang membantu, maka tentu tidak akan dipilih.

Dalam satu aplikasi iTop PDF ditawarkan berbagai fitur yang sangat menarik yang pastinya bisa membantu dan memudahkan anda dalam mengatur file PDF. Fitur-fitur tersebut tentu saja akan memudahkan anda dalam mengelolah file PDF.

Baca Juga : Review EaseUS PDF Editor, Software untuk Edit PDF di Laptop

Beberapa fitur dan kemampuan menarik dari aplikasi ini adalah pembaca PDF yang sangat ringan, pengedit file pdf, pengunci PDF, konverter PDF ke berbagai format, mengecilkan ukuran file PDF dan lain sebagainya. Jadi, dengan adanya aplikasi ini, anda bisa melakukan banyak hal pada file PDF anda.

c. Mendukung Bahasa Indonesia

Salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan saat memilih aplikasi adalah dukungan bahasanya. Tentu akan lebih nyaman jika anda menggunakan software yang mendukung bahasa yang anda pahami.

Software iTop PDF mendukung banyak bahasa yang bisa diatur agar tampilannya menggunakan bahasa yang anda pahami, termasuk Bahasa Indonesia. Jadi, jika anda kurang paham dengan Bahasa Inggris, anda bisa mengganti bahasa tampilannya ke Bahasa Indonesia. Dengan demikian anda akan bisa memahami dan menggunakan semua fitur software ini dengan lebih maksimal.

d. Bisa Digunakan Secara Gratis

Dalam memilih sebuah software, termasuk aplikasi pengedit file PDF tentu tidak semua orang bisa memiliki software yang berbayar. Kabar baiknya, software iTop PDF bisa anda gunakan secara gratis karena menyediakan versi Free, meskipun juga tersedia versi Premium atau VIP.

Namun, meskipun bisa digunakan secara gratis tetap saja memiliki batasan, dan harus menggunakan versi Premium atau VIP untuk menggunakannya secara penuh. Beberapa batasan yang akan anda dapatkan jika menggunakan iTop PDF versi Free adalah hanya bisa konversi 2 file PDF per hari, maksimal ukuran file 10 MB, memiliki watermark, dan lainnya.

Jadi, jika anda ingin menggunakan software ini tanpa batasan, maka anda harus menggunakan versi Premium atau VIP. Namun, jika anda merasa bahwa tidak masalah dengan batasan tersebut, maka versi Free saja sudah cukup berguna.

Apa Saja Fitur dan yang Bisa Dilakukan iTop PDF?

Sebelumnya sudah dikatakan bahwa software iTop PDF memiliki fitur dan kemampuan yang menarik. Fitur-fitur yang menarik tentu saja akan menjadi daya tarik utama dari sebuah software. Berikut daftar fitur dan yang bisa anda lakukan jika menggunakan software iTop PDF.

1. Membuka dan Membaca PDF

Salah satu fitur umum dari software pengelolah file PDF adalah kemampuan untuk membuka dan menampilkan isi file PDF. Dengan menggunakan software ini, anda bisa membaca dan membuka file PDF dengan performa yang cepat. Jadi, tidak peduli berapa halaman file PDF anda, tetap bisa terbuka dengan cepat.

2. Mengedit Isi File PDF

Fitur kunci dari software iTop PDF adalah kemampuannya untuk mengedit isi File PDF dengan mudah. Jadi, jika anda ingin mengedit isi file PDF, tidak perlu lagi konversi ke Microsoft Word terlebih dahulu, cukup dengan menggunakan PDF Editor dari iTop ini.

Baca Juga : Cara Menyimpan Halaman Web Menjadi PDF di Chrome

Beberapa hal yang bisa anda lakukan saat mengedit file PDF menggunakan iTop PDF diantaranya mengubah isi file PDF, menambahkan teks, menambahkan gambar, menambahkan link, menambahkan watermark, memotong halaman PDF, dan lainnya.

edit isi file PDF menggunakan iTop PDF

Jadi, kalau hanya untuk mengubah isi File PDF, kemampuan dari software ini sudah cukup bisa diandalkan.

3. Konversi File PDF

Fitur menarik lainnya dari software ini adalah anda bisa mengkonversi file PDF ke berbagai format. Anda bisa melakukan proses konversi file PDF ke file Word, Excel, PPT, Gambar, dan Teks.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa melakukan langkah sebaliknya yaitu convert file lain menjadi file PDF. Anda bisa melakukan proses konversi file Office seperti Word, Excel, PPT ke PDF serta file gambar ke PDF.

konversi file PDF menggunakan iTop PDF

Jadi, jika anda butuh untuk mengubah format file PDF anda, maka bisa melakukan konversi menggunakan software ini.

4. Memberikan Komentar pada Halaman PDF

Saat membaca file PDF terkadang ada beberapa bagian yang harus ditandai atau dikomentari agar anda bisa ingat saat membukanya kembali. Oleh karena itu, iTop PDF memungkinkan anda untuk mengomentari bagian-bagian yang dianggap penting. Anda bisa memberikan tanda seperti garis stabilo, menambahkan teks, garis bawah, shape, dan lainnya.

Dengan demikian, jika suatu saat anda lupa apa saja yang dianggap penting, maka tanda atau komentar tersebut akan mengingatkan anda kembali.

5. Mengecilkan Ukuran File PDF

Terkadang jika anda harus mengupload sebuah File PDF, ternyata ukuran file yang dibolehkan dibatasi dan ukuran file PDF anda terlalu besar. Pada kasus seperti ini, anda harus compress atau mengecilkan ukuran file PDF tersebut.

Software iTop PDF memiliki fitur yang bisa melakukan proses compress atau mengecilkan ukuran file PDF. Jadi, anda tidak perlu lagi khawatir jika ukuran file PDF anda terlalu besar, cukup kecilkan saja menggunakan software ini.

6. Menggabungkan dan Memecah File PDF

Mungkin anda perlu menggabungkan beberapa file menjadi satu agar lebih rapih. Atau sebaliknya, anda harus memecah file PDF menjadi beberapa file karena hanya memerlukan halaman tertentu saja. Jika demikian, maka software ini juga bisa melakukannya.

Anda bisa menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF menggunakan software iTop PDF. Begitu pula jika harus memecah file PDF agar terpisah, maka cukup pecah file PDF tersebut menggunakan software ini. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir lagi soal penggabungan dan pemecahan file PDF.

7. Mengatur Halaman PDF

Dengan menggunakan software ini anda juga bisa melakukan beberapa hal terkait pengaturan halaman PDF. Anda bisa memutar halaman PDF jika terbalik, menyisipkan dan mengeluarkan halaman PDF, menghapus halaman PDF dan mengganti halaman PDF dengan yang baru.

Baca Juga : 3 Cara Memisahkan Halaman PDF Menjadi Beberapa File

8. Mengunci File PDF

Jika file PDF anda berisi informasi penting, maka tentu tidak bole dilihat oleh sembarang orang. Oleh karena itu anda harus mengamankannya dengan mengunci file PDF tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Anda bisa menggunakan software iTop PDF untuk mengunci file PDF anda, yaitu dengan memberinya password. Jadi, setiap kali ada yang hendak membuka file PDF tersebut harus memasukkan password terlebih dahulu.

kunci file PDF menggunakan iTop PDF

Dengan demikian, orang yang tidak anda beritahu password-nya tidak akan bisa membukanya.

9. Menambahkan Tanda Tangan Digital

Jika ternyata halaman PDF anda memerlukan tanda tangan, maka anda bisa menambahkan tanda tangan digital. Anda bisa menambahkan tanda tangan berupa nama maupun coretan tanda tangan seperti yang biasa dilakukan saat menandatangani sebuah dokumen.

Dengan demikian, anda tidak perlu membuat tanda tangan di kertas lalu di-scan kemudian ditempel ke halaman tersebut. Lebih mudah karena anda bisa menambahkan tanda tangan digital secara langsung menggunakan software iTop PDF.

10. Menambahkan Watermark

Jika anda tidak ingin file PDF anda disebarluaskan tanpa tahu bahwa itu adalah milik anda, maka anda bisa menambahkan watermark. Dengan menambahkan watermark, maka orang yang membuka file PDF anda bisa langsung tahu bahwa itu adalah milik anda karena ada tandanya. Untuk membuat watermark pada setiap halaman PDF, maka anda bisa menggunakan software iTop PDF.

Bagaimana Cara Mendapatkan iTop PDF Secara Gratis?

Jika anda tertarik untuk menggunakan software ini, maka anda bisa mendapatkanya secara gratis. Silahkan buka saja situs resmi iTop PDF, kemudian klik tombol Free Download untuk mendownloadnya secara gratis.

Setelah selesai terdownload, maka anda sudah bisa langsung install pada Laptop atau Komputer PC Windows yang anda gunakan. Jika proses install sudah selesai, maka anda sudah bisa langsung mengunakan software tersebut secara gratis.

Giveaway Akun VIP iTop PDF

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa jika anda menggunakan versi Free, maka terdapat beberapa batasan. Jika anda ingin menggunakan versi Premium atau VIP bisa menggunakan akun berikut, Email: bagitekno@itoppdf.com dan Password: fTGxFYbh.

Namun, perlu diketahu bahwa akun tersebut hanya tersedia untuk 100 orang pertama, dan hanya berlaku selama 3 bulan.

Penutup

Demikian penjelasan dan review iTop PDF yang merupakan software pengedit file PDF dengan beragam fitur menarik. Jadi, jika anda sedang membutuhkan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit, konversi, mengecilkan ukuran file PDf, atau hal lainnya yang berhubungan dengan file PDF, maka silahkan gunakan software ini.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda