Windows 11 Akan Segera Rilis Sebagai Penerus OS Windows yang Baru

0
93

Kapan Windows 11 akan rilis resmi

Beberapa hari terakhir memang sedang ramai perbincangan tentang Windows 11 yang katanya akan segera hadir sebagai penerus Windows 10. Sejak Windows 10 rilis pada tahun 2015, OS ini memang menjadi primadona bagi pengguna Laptop dan Komputer Windows. Sebagai sistem operasi Windows terbaru, maka Windows 10 beberapa tahun terakhir terus menjadi pusat perhatian.

Namun, setelah 6 tahun berkuasa, sepertinya Windows 11 akan menggantikan Windows 10 sebagai OS favorit di Laptop dan Komputer PC. Meskipun selama ini Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 akan menjadi yang terakhir dan akan terus mendapatkan pembaharuan, namun kenyataan saat ini tidak demikian.

Microsoft telah membocorkan bahwa mereka telah membuat sistem operasi yang terbaru yang diberi nama Windows 11. Bahkan telah beredar informasi tentang peluncuran resmi pada sebuah acara yang dibuat khusus untuk memperkenalkan Windows 11 tersebut. Hal ini memang sangat wajar dan akan menjadi sesuatu yang baru bagi pengguna Windows. Mengingat bahwa sudah 6 tahun Windows 10 menghiasi Laptop tanpa ada generasi Windows yang baru.

Tanggal Rilis dan Cara Mendapatkan Windows 11

Kehadiran Windows 11 memang akan memberikan suasana yang baru bagi pengguna sistem operasi Windows di Laptop. Namun, kehadiran Windows 11 juga membuat terkejut karena selama ini dikatakan bahwa Windows 10 adalah yang terakhir.

Tentu anda bisa membayangkan bagaimana rasanya selama ini beranggapan bawah Windows 10 adalah yang terakhir, namun sekarang telah hadir Windows 11. Tapi, selaku pengguna Windows tetap akan merasa sangat senang karena ada generasi Windows yang baru. Dan tentu saja banyak pengguna setia Windows yang sudah tidak sabar untuk bisa menggunakan Windows 11 tersebut.

Kapan Windows 11 Akan Dirilis?

Saat ini memang belum ada informasi resmi terkait tanggal kapan Windows 11 akan rilis ke publik. Namun, Microsoft akan membuat acara khusus pada tanggal 24 Juni 2021 untuk memperkenalkan Windows 11 tersebut.

Baca Juga :
2 Cara Download Windows 11 Terbaru Gratis dari Microsoft

Selain memperkenalkan dan melucurkan Windows 11 tersebut secara resmi, kemungkinan Microsoft juga akan merilis OS baru ini ke pengguna. Tapi, tentu saja tidak semua pengguna Windows bisa mendapatkannya sekaligus. Sama seperti biasanya, setiap kali ada produk atau pembaharuan dari Windows maka yang pertama kali mendapatkannya adalah para Insider Preview. Jadi, Windows 11 akan diberikan kepada Insider Preview agar bisa diuji coba terlebih dahulu.

Sementara untuk versi stabil dari Windows 11, kemungkinan akan dirilis ke publik sekitar bulan Oktober 2021. Jadi, silahkan anda sabar menunggu hingga versi stabil dari Windows 11 ini bisa didapatkan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Windows 11?

Untuk mendapatkan Windows 11, maka caranya akan sama saja dengan Windows 10. Jika Windows 11 nanti sudah rilis, maka nantinya anda akan bisa mendownload OS baru dari Microsoft tersebut. Selanjutnya, anda cukup menginstallnya di Laptop atau Komputer PC sama seperti saat menginstall Windows 10.

Sementara untuk aktivasi, kemungkinan anda bisa mengaktifkan Windows 11 ini secara gratis bagi pengguna Windows 7, Windows 8.1, atau Windows 10. Hal ini adalah metode yang sama yang dilakukan pada awal perilisan Windows 10. Pada waktu itu, pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 bisa upgrade gratis ke Windows 10.

Namun, meskipun demikian, belum ada informasi resmi bahwa apakah Windows 11 akan menggunakan lisensi yang berbeda dengan Windows 10 atau sama saja. Karena ada juga informasi bahwa Windows 11 hanyalah pembaharuan dari Windows 10, hanya saja diberi nama khusus karena membawa banyak perubahan.

Apa Saja Perbedaan Windows 10 dan Windows 11?

Mengingat bahwa Windows 10 sudah digunakan selama 6 tahun, maka akan muncul pertanyaan besar jika ada generasi Windows yang baru terkait perbedaan fiturnya. Tentu banyak pengguna Windows 11 yang penasaran apakah tampilan Windows 11 akan sangat berbeda dengan Windows 10.

Baca Juga :
Cara Membuat Bootable Flashdisk Installer Windows 11

Jika sebelumnya anda pernah melihat tampilan Windows 10X, maka bocoran yang beredar terkait tampilan Windows 11 sama dengan Windows 10X tersebut. Jadi, kemungkinan Windows 11 adalah Windows 10X yang sudah dibekali dengan beberapa fitur tambahan.

Tanggal berapa Windows 11 akan dirilis

Secara garis besar, perbedaan Windows 11 dengan Windows 10 akan sangat terlihat pada desain UI OS baru tersebut. Perbedaan tampilan tersebut mulai dari Taskbar, Start Menu, File Explorer, Action Center, dan lain sebagainya. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut, maka silahkan baca penjelasan tentang tampilan Windows 11.

Penutup

Windows 10 memang sudah menjadi primadona selama beberapa tahun terakhir, namun kehadiran Windows 11 tentu akan menjadi sesuatu penyegaran yang baru. Tapi, karena ini masih berupa bocoran dan belum rilis secara resmi, maka silahkan tunggu tanggal perilisan hingga Windows 11 ini sudah benar-benar bisa digunakan.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda