Cara Download Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

0
74

cara download video dari instagram tanpa aplikasi

Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan untuk berbagi foto dan video. Biasanya pengguna IG membagikan video keseharian maupun vidio lucu untuk sekedar menghibur followersnya. Tidak jarang juga muncul keinginan untuk download video dari instagram dan menyimpannya di galeri Smartphone yang dapat dilakukan menggunakan cara berikut.

Salah satu yang membuat pengguna betah menggunakan Instagram adalah karena ada beraneka ragam jenis video yang diupload oleh pengguna lain setiap hari. Selain itu, beberapa pengguna juga sengaja mencari video menarik di instagram untuk kemudian menyimpan video tersebut untuk dibagikan ulang atau hanya sekedar dikoleksi saja.

Jika anda hendak mendownload atau menyimpan sebuah video dari IG ke galeri HP, maka fitur tersebut tidak disediakan oleh instagram. Artinya, anda tidak akan menemukan fitur atau tombol download pada video yang hendak disimpan ke galeri. Dengan kata lain anda memerlukan cara khusus untuk download dan menyimpan video dari instagram ke galeri Smartphone Android. Cara tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan. (Baca juga: Cara Menyimpan Foto dari Instagram ke Galeri)

Cara Download Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa tidak ada fitur bawaan IG yang memungkinkan anda untuk menyimpan video yang disukai ke galeri HP. Tapi tidak usah khawatir karena pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara download dan menyimpan video dari instagram ke galeri HP tanpa aplikasi tambahan.

Karena tidak memerlukan aplikasi tambahan, artinya cara ini sangat praktis dan mudah dilakukan. Untuk melakukan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi instagram pada Smartpone Android yang digunakan dan cari video yang disukai dan hendak anda download ke galeri HP.
  2. Pada jendela instagram yang menampilkan video yang hendak disimpan, silahkan ketuk icon titik tiga yang terdapat pada pojok kanan atas vidio tersebut.
  3. Selanjutnya, pada opsi yang muncul silahkan ketuk Salin Tautan untuk meng-copy link video IG tersebut.
    Cara download video di ig
  4. Setelah itu, silahkan buka browser yang terdapat pada Smartphone Android anda, misalnya Google Chrome.
  5. Pada jendela Google Chrome, silahkan buka situs savefrom.net.
  6. Pada halaman situs SaveFrom yang terbuka, silahkan tempel (paste) link video IG yang sudah anda copy sebelumnya, caranya adalah tekan lama kolom Masukkan URL kemudian ketuk Tempel.
    Cara menyimpan video instagram ke galeri HP
  7. Jika URL video IG tersebut tidak dimuat secara otomatis, silahkan ketuk icon panah kanan yang terdapat disebelah kanan kolom Masukkan URL.
  8. Jika video instagram sudah dimuat, silahkan ketuk Unduh MP4 untuk mendownload video tersebut dan menyimpannya di galeri HP.
    Unduh video dari ig ke HP
  9. Selanjutnya anda hanya perlu menunggu hingga proses download video IG tersebut selesai.

Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas, maka video menarik yang hendak disimpan dapat didownload ke galeri HP. Anda dapat mencari video yang sudah didownload di aplikasi Galeri atau folder Download. Silahkan gunakan video hasil download tersebut untuk keperluan apapun.

Itulah cara mudah downlaod dan menyimpan video dari instagram dan menyimpannya di galeri HP tanpa aplikasi tambahan. Silahkan lakukan cara ini jika anda menemukan video yang menarik dan ingin didownload dan disimpan ke galeri HP.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda