2 Cara Mendapatkan Virtual Credit Card (VCC)

3141

Anda yang sering melakukan traksaksi di dunia internet/online pasti membutuhkan yang namanya kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card). Baik untuk membeli ataupun untuk menjual produk. Tapi tidak sedikit orang yang merasa malas untuk membuat kratu kredit, akhirnya memilih untuk menggunakan VCC. Selain karena mudah untuk mendapatkannya, VCC juga bisa digunakan secara internasional. Setidaknya ada 2 cara untuk mendapatkan Virtual Credit Card (VCC), anda bisa mengikuti cara di bawah ini:

Cara mendapatkan VCC atau Virtual Credit Card

Sesuai dengan namanya VCC atau Virtual Credit Card adalah kartu kredit virtual yang tidak memiliki bentuk nyata, melaikan dalam bentuk gambar virtual yang dapat diakses secara online. Meskipun dalam bentuk virtual, VCC ini seperti kartu kredit pada umumnya yang memiliki nama pemelik dan nomer kartu.

Baca juga : Cara membuat akun Paypal

Cara mendapatkan VCC atau Virtual Credit Card

1. Membeli VCC atau Virtual Credit Card

Cara yang pertama anda bisa membelinya di situs-situs penjualan VCC. Harganya bervariasi mulai dari 65.000 s/d 200.000. Hal yang perlu diperharikan saat membeli VCC adalah masa berlaku dan isi saldonya. Serta pastikan juga bahwa VCC itu reloadable atau bisa diisi ulang.

2. Membuat VCC atau Virtual Credit Card

Cara yang kedua, anda bisa membuatnya dan pasti cara ini gratis. Untuk membuatnya anda harus mengunjungi situs web penyedia layanan VCC secara gratis. Sebenarnya ada banyak situs penyedia VCC gratis tapi yang masih beroperasi tinggal Payopeer.

Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat VCC atau Virtual Credit Card secara gratis menggunakan Payoneer:

a. Buka situs web Payoneer dan pilih Sign Up. Setidaknya ada 4 form isian yang harus anda isi.

b. Pertama, mengisi form identitas, berupa nama depan, nama belakang, alamat email dan tanggal lahir. Jika semuanya sudah terisi klik tombol “BERIKUTNYA”.

c. Kedua, mengisi form kontak alamat tempat tinggal, kode pos dan kontak telepon. Jika sudah klik tombol “BERIKUTNYA”.

d. Selanjutnya di halaman ketiga anda akan mengisi form keamanan dengan membuat kata sandi dan pertanyaan keamanan serta jawabannya. Jika sudah silahkan klik tombol “BERIKUTNYA”.

e. Pada form keempat atau terakhir anda akan mengisi data yang berhubungan dengan rekening anda, berupa Jenis rekening bank, negara bank, mata uang, nama akun (sesuai nama di rekening Bank), nomor rekening, nomer Swif & kode kliring bank (jika belum tahu bisa cari di internet no Swif dan kode kliring bank anda).

Jika sudah klik tombol “BERIKUTNYA” dan akan muncul halaman konfirmasi, centang semuanya dan klik tombol “KIRIM”.

f. Langkah terakhir adalah melakukan aktifasi. Silahkan cek email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi. Jika sudah ada pesan masuk dari Payoneer, buka dan klik link tersebut dan selesai sampai sini akun Payoneer anda sudah akfif.

Yang menarik dari Payoneer ini adalah tersedianya layanan Prepaid Mastercard. Dengan layanan ini anda bisa mendapatkan kartu Payoneer dalam bentuk fisik bukan hanya virtual. Untuk mendapatkannya anda tinggal log in dan lakukan pesan Payoneer Prepaid Mastercard. Kemudian isi alamat pengiriman dan tunggu sampai kartu Payoneer datang ke rumah anda.

Untuk sampai ke rumah, anda harus bersabar karena membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 30-40 hari. Tapi tenang saja pengiriman ini bersifat gratis atau tidak dikenakan biaya. Anda juga nanti bisa menggunakan kartu tersebut untuk bertraksaksi di ATM manapun yang berlogokan Mastercard.

Itulah tadi cara mendapatkan VCC atau Virtual Credit Card, bisa dilakukan dengan cara membeli atau dengan membuatnya secara gratis.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here