Cara Menyembunyikan Percakapan di WhatsApp

2157

Menyembunyikan Percakapan di WhatsApp – Bagi anda yang aktif menggunakan sosial media maupun aplikasi messanger, tentu saja hal yang sangat penting adalah perlindungan privasi. Misalnya, bagi pengguna WahtsApp, tentu saja anda tidak ingin orang lain dengan bebas mengetahui dengan siapa saja anda melakukan percakapan.

Bagi sebagian orang mungkin akan merasa cemas ketika membuka WhatsApp di tempat umum. Alasannya tentu saja karena adanya kekhawatiran bahwa akan ada orang yang mengintip percakapan yang dilakukan di aplikasi WhatsApp tersebut. Terlebih lagi jika percakapan tersebut bersifat rahasia dan jangan sampai diketahui orang lain.

Pada kasus lain, ketika anda sedang berkumpul dengan teman-teman atau kerabat dekat, maka tentu saja mereka sangat akrab dengan anda. Karena adanya keakraban ini, seringkali teman anda tersebut dengan bebas mengambil dan menggunakan Smartphone yang digunakan. Aktifitasnya salah satunya adalah melihat percakapan yang anda lakukan di aplikasi messanger seperti WhatsApp. Tentu saja anda tidak ingin bahwa teman anda mengetahui semua isi percakapan yang telah dilakukan.

Untuk permasalahan privacy tersebut, maka beruntungnya WhatsApp telah menyediakan berbagai fitur yang berfungsi untuk melindungi privacy anda tersebut. Salah satu fitur yang sangat menarik adalah yang memungkinkan anda menyembunyikan percakapan yang dilakukan di WhatsApp.

Menyembunyikan percakapan di WhatsApp

Salah satu fitur menarik yang tersedia di WhatsApp untuk melindungi privacy anda adalah dengan adanya fitur untuk menyembunyikan percakapan. Untuk melakukan hal tersebut, anda bisa menggunakan fitur ‘archive chat’. Bagaimana menggunakannya? silahkan simak langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Setelah anda membuka aplikasi WhatsApp, silahkan pilih aplikasi percakapan yang ingin disembunyikan. Percakapan tersebut misalnya dengan teman dekat atau rekan kerja yang sifatnya rahasia. Cara memilihnya dengan cara menekan percakapan dengan kontak tertentu hingga warna background nya berubah menjadi abu-abu, muncul tanda ceklist pada foto profil percakapan yang dipilih, serta tampilan bagian atas WhatsApp berubah.

Langkah 2

Setelah anda memilih semua percakapan yang akan disembunyikan, silahkan ketuk pada ikon archive chat. Dengan demikian, seluruh percakapan yang anda pilih tadi akan dimasukkan ke archive chat dan tidak tampil pada halaman utama WhatsApp.

Sekarang anda telah berhasil menyembunyikan percakapan di WhatsApp dan memasukkannya ke archive chat. Namun, kemana perginya pesan tersebut, atau dimana lokasi archive chat?

Melihat percakapan yang disembunyikan

Setelah anda menyembunyikan percakapan di WhatsApp dan memasukannya ke archive chat, anda mungkin akan merasa kebingungan kemana perginya percakapan tersebut, dimana lokasi archive chat, dan bagaimana melihat pesan yang telah disembunyikan?. Lokasi archive chat berada pada bagian paling bawah dari daftar percakapn anda.

Jadi, untuk melihat kembali percakapan yang telah disembunyikan, silahkan geser kebawah hingga mencapai percakapan paling bawah. Lalu anda akan melihat tulisan archive chat, dan silahkan ketuk tulisan tersebut untuk melihat percakapan yang telah disembunyikan.

Itulah cara menyembunyikan percakapan di WhatsApp, dengan demikian anda tidak perlu takut bahwa rekan anda akan melihat semua percakapan yang telah dilakukan.

ARTIKEL TERKAIT

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here