Masalah Deploy Website dengan Pemrograman Tertentu? VPS Solusinya!

0
11

Deploy website dengan VPS

Salah satu proses yang harus dilakukan dalam pembuatan website adalah proses deploy. Proses yang satu ini merupakan proses yang sangat penting karena dengan proses ini, website anda akan terupload di internet sehingga bisa diakses oleh siapapun.

Deploy menjadi proses yang harus berjalan dengan lancar agar seluruh file dari website anda bisa terbaca dengan benar. Dengan begitu, website anda bisa tampil secara utuh tanpa adanya kendala saat diakses.

Dalam melakukan proses deploy website agar bisa diakses online, tidak jarang terdapat kendala. Salah satu kendala yang sering terjadi adalah terkait bahasa pemrograman yang digunakan. Beberapa bahasa pemrograman tidak dapat dijalankan pada hosting yang umum digunakan untuk mengupload website. Hal ini akan membuat website anda tidak bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Permasalahan ini tentunya tidak bisa anda anggap sepele.

Penyebab Terjadinya Masalah Saat Deploy Website

Sebelum membahas cara mengatasinya, anda perlu mengetahui bahwa dalam satu website utuh, dapat terdiri atas lebih dari satu bahasa pemrograman. Hal ini membuat proses deploy menjadi lebih berat dan rumit.

Dengan adanya lebih dari satu bahasa pemrograman, hosting harus bisa membaca dan mengeksekusi seluruh bahasa pemrograman tersebut. Dalam hal ini, terdapat banyak shared hosting yang tidak bisa membaca bahasa pemrograman tertentu.

Inilah yang menyebabkan permasalahan pada proses deploy website yang anda lakukan. Website anda tidak bisa berjalan sesuai dengan yang anda inginkan ketika terjadi permasalahan semacam ini.

Ketika menggunakan shared hosting dalam proses deploy, maka seluruh resource akan terbagi penggunaanya. Anda tidak bisa menggunakan seluruh resource tersebut dan mau tidak mau harus berbagi dalam menggunakan resource yang ada dengan pengguna yang lainnya.

Baca Juga :
4 Cara Membuka Situs yang Diblokir di Chrome HP & PC

Ini membuat shared hosting tidak bisa anda gunakan sepenuhnya dan bisa membuat website lebih lambat. Selain lebih lambat, hal itu juga seringkali membuat beberapa source code dengan bahasa pemrograman tertentu, gagal terbaca saat proses deploy. Inilah yang menyebabkan beberapa bahasa pemrograman menjadi tidak terbaca saat menggunakan shared hosting.

Melihat permasalahan serius tersebut, maka tentu saja anda perlu segera mengatasinya agar website anda bisa berjalan normal saat diakses.

Cara Mengatasi Permasalahan Deploy Dengan VPS Hosting

Berdasarkan permasalahan yang sudah dibahas sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan shared hosting biasa memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah kegagalan dalam membaca bahasa pemrograman tertentu saat proses deploy website.

Oleh karena itu, solusi yang bisa anda tempuh adalah mengganti penggunaan shared hosting ini. Layanan yang bisa anda gunakan untuk mengganti shared hosting adalah VPS Hosting.

VPS Hosting menawarkan penggunaan resource secara utuh tanpa harus berbagi dengan pengguna yang lainnya. Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi kinerja website milik anda termasuk proses deploy website.

Saat proses deploy, VPS Hosting hanya melayani proses yang anda lakukan saja. Ini membuat server hosting bisa fokus pada proses deploy yang sedang anda lakukan. Inilah yang menjadikan kegagalan pembacaan bahasa pemrograman tertentu tersebut tidak terjadi pada VPS Hosting.

Penutup

Itulah penjelasan tentang peranan VPS untuk mengatasi masalah saat deploy website. Setelah memahami solusi tersebut, silahkan mengganti shared hosting yang anda gunakan dan beralih ke VPS Hosting. Untuk melakukan hal ini, anda harus mempertimbangkan VPS Hosting mana yang ingin digunakan.

Niagahoster menyediakan VPS Indonesia dengan harga murah dan kualitas yang bagus. Dengan menggunakan VPS ini, anda tidak akan lagi menemui permasalahan saat melakukan deploy. Maka dari itu, langsung saja gunakan VPS dari Niagahoster untuk mengganti shared hosting yang saat ini anda gunakan.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda