6 Smartphone Android yang Menggunakan Kamera 48MP

107

Jenis-jenis Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP

Pada era perkembangan sosial media yang sangat pesat seperti saat ini, maka bisa dipastikan bahwa hampir setiap hari netizen akan memiliki kebutuhan untuk mengambil gambar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka tidaklah mugkin membawa kamera digital kemana-mana. Oleh karena itu, Ponsel atau Smartphone Android yang merupakan sarana komunikasi kekinian dan alat paling populer untuk mengakses sosial media kini sudah wajib memiliki kamera.

Keberadaan kamera yang seadanya tentu saja tidak menjadi keinginan oleh setiap pengguna. Setiap pengguna Smartphone Android yang senang mengambil foto tentu saja ingin menggunakan Ponsel yang memiliki kamera bagus, agar gambar yang dihasilkan juga bagus dan memuaskan. Oleh karena itu, para produsen atau vendor Smartphone Android menyadari kebutuhan ini dan berusaha memenuhi kebutuhan setiap pelanggannya dengan membuat perangkat Smartphone yang dibekali dengan kamera canggih.

Saat ini semua Ponsel Android sudah dibekali dengan perangkat kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar. Tentu saja resolusi atau kualitas gambar yang dapat dihasilkan berbeda pada setiap model dan jenis Smartphone. Namun demikian bisa dikatakan bahwa rata-rata gambar yang dihasilkan sudah menyerupai hasil gambar kamera digital. Bahkan saat ini sudah hadir berbagai jenis Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP yang tentu saja akan menghasilkan gambar super bersih dan detail.

6 Smartphone Android yang Menggunakan Kamera 48MP

Jika terdapat sebuah Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP, maka tentu saja gambar yang dihasilkan luar biasa. Oleh karena itu, setiap pengguna yang hobby mengambil gambar untuk dipamerkan ke sosial media tentu saja mendambakan untuk memiliki ponsel seperti ini. Saat ini sudah beredar beragam model dan jenis Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP, tentu saja dengan spesifikasi pendukung yang beragam.

1. Honor View 20

Jenis HP atau Smartphone Android pertama yang sudah menggunakan kamera 48MP adalah Honor View 20. Model Smartphone ini merupakan keluaran terbaru dari vendor asal tiongkok tersebut.

Agar memungkinkan anda untuk mengambil gambar dengan kualitas yang sangat bagus, maka Ponsel Android ini dibekali dengan kamera Sony IMX586 CMOS dengan konfigurasi 48MP. Selain itu, kamera Honor View 20 juga dibekali dengan fitur AI Clarity yang memungkinkan anda untuk menghasilkan gambar super detail pada cahaya yang terik. Selain menggunakan kamera utama yaitu kamera belakang 48MP tersebut, model Smartphone Android ini juga dibekali dengan kamera depan 25MP.

Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP - Honor View 20

Sebagai pendukung dari kemampuan tersebut maka anda akan disuguhkan tampilan dengan layar 6,4 inch yang memiliki resolusi 1080x2310px. Dapur pacu atau Chipset yang digunakan adalah HiSilicon Kirin 980, Octa Core, serta GPU Mali-G76 MP10 dan disertai dengan RAM dan penyimpanan internal yang bervariasi. Variasi RAM dan penyimpanan internal yang dapat anda pilih diantaranya 6GB/128GB, 8GB/128GB, dan 8GB/256GB.

2. Redmi Note 7 Pro

Smartphone Android kedua yang sudah menggunakan kamera 48MP adalah Redmi Note 7 Pro. Seperti yang sudah diketahui bahwa model lain dari Smartphone Android ini cukup populer dan banyak penggunanya. Selain itu, Ponsel Android satu ini juga bisa dikatakan sebagai Ponsel Android 48MP yang termurah.

Redmi Note 7 Pro dibekali dengan dual kamera yang menggunakan konfigurasi 48MP + 5MP. Kamera 48MP yang dimilikinya sudha menggunakan sensor Samsung GM1 dengan aperture f/1.8. Selain itu, kamera ganda ini juga dibekali dengan dual LED-flash monokrom, PDAF teknologi AI hingga EIS. Sementara untuk mendukung kebutuhan selfie maka disertakan kamera depan 13MP yang sudah lengkap dengan fitur AI face unlock, AI smart beauty, AI single shot blur, serta HDR.

Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP -Redmi Note 7 Pro

Agar pengguna dapat merasa nyaman dalam menggunakan Ponsel Android yang menggunakan kamera 48MP ini, maka diberikan layar 6,3 inch yang beresolusi 1080x2340px. Dari sisi dapur pacu dibekali dengan Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 AIE, Octa Core dan GPU Andreno 512. Sementara variasi RAM dan penyimpanan internal terdiri dari 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

3. Vivo V15 Pro

Model Smartphone Android ketiga yang menggunakan kamera 48MP datang dari keluarga Vivo, yaitu Vivo V15 Pro. Tidak tanggung-tanggung, model keluaran terbaru Vivo ini dibekali dengan 3 kamera belakang. Ketiga kamera tersebut adalah kamera 48MP sebagai kamera utama yang menggunakan sensor dengan aperture f/1.8, kamera 8MP dengan aperture f/2.4, dan kamera 5MP wide-angle dengan aperture f/2.4. Selain itu, Ponsel mewah ini juga dibekali dengan kamera depan 32MP.

Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP - Vivo V15 Pro

Sebagai penunjang kebutuhan, maka Vivo V15 Pro dibekali dengan layar 6,39 inch yang menggunakan resolusi 1080x2316px. Sementara dari sisi dapur pacu dibekali dengan Chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675, Octa Core dan GPUAndreno 612. Ponsel ini juga memiliki dua varias RAM yaitu 6GB atau 8GB serta penyimpanan internal 128GB.

4. Huawei Nova 4

Urutan Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP berikutnya adalah Huawei Nova 4. Model smartphone yang datang dari keluarga Huawei asal tiongkok tersebut bisa dikatakan membawa perubahan yang sangat signifikan jika dibanding generasi sebelumnya.

Hoawei Nova 4 hadir dengan menggunakan 3 kamera belakang yang salah satunya memiliki resolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 dan dipadukan dengan teknologi AI. Kamera belakang lainnya adalah 16MP f/2.2 dan 2MP f/2.4. Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, maka diberikan kamera depan dengan resolusi 25MP. Yang unik pada ponsel ini adalah dimana kamera depan mengusung konsep desain pinhole atau lubang kamera pada bagian pinggir layar.

Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP - Huawei Nova 4

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna maka diberikan layar 6,4 inch yang menggunakan resolusi 1080x2310px. Sementara dari sisi dapur pacu dibekali dengan Chipset HiSilicon Kirin 970, Octa Core dan GPU Mali-672 MP12. Variasi RAM yang dimiliki oleh Huawei Nova 4 juga ada dua jenis yaitu 6GB atau 8GB serta memori internal 128GB.

5. Oppo F11 Pro

Ponsel selanjutnya dari daftar Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP adalah Oppo F11 Pro. Pada perkembangan terbaru, keluarga Oppo memang bisa dikatakan selalu hadir pada setiap perkembangan kamera Ponsel Android. Tidak heran jika Oppo juga mengeluarkan produknya yang menggunakan kamera 48MP ini.

Oppo F11 Pro hadir dengan membawa dual kamera yaitu kamera 48MP sebagai kamera utama dengan aperture f/1.8 disertai kamera 5MP dengan aperture f/2.4. Selain itu, Ponsel modern ini juga dibekali dengan kamera depan 16MP yang tersembunyi di dalam body. Kamera depan tersebut menggunakan konsep pop-up atau naik turun dan hanya akan muncul ketika hendak digunakan.

Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP - Oppo F11 Pro

Sebagai pendukung kenyamanan anda, maka Oppo F11 Pro dibekali dengan layar 6,53 inch yang menggunakan resolusi 1080x2340px. Dari sisi dapur pacu, Smartphone Android mewah ini dibekali dengan Chipset MediaTek Helio P70, Octa Core serta GPU Mali-G73 MP3. Untuk mendukung aktivitas multitasking dan pengambilan gambar yang banyak, maka Ponsel ini dibekali dengan dua variasi RAM dan penyimpanan internal. Variasi RAM dan memori internal tersebut adalah 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

6. Xiaomi Mi 9

Urutan terakhir dari daftar Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP adalah Xiaomi Mi 9. Xiaomi tentu saja tidak mau ketinggalan untuk terlibat dalam pasar persaingan kamera Smartphone, hal ini dibuktikan dengan menghadirkan flagship terbarunya, yaitu MI 9.

Xiaomi Mi 9 hadir dengan membawa tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi yang berbeda-beda. Kamera utama menggunakan kamera 48MP dengan sensor Sony IMX586 aperture f/1.75. Kamera kedua 16MP Sony IMX481 f/2.2 wide-angle, serta kamera kedua 12MP yang menggunakan Samsung S5K3M5 f/2.2. Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie, maka Ponsel ini dibekali dengan kamera depan 20MP yang dlengkapi dengan fitur AI untuk mempercantik pengambilan gambar.

Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP - Xiaomi Mi 9

Sebagai spesifikasi pendukung, maka Xiaomi Mi 9 dibekali dengan layar 6,39 inch yang memiliki resolusi 1080x2340px. Sementara dari sisi dapur pacu dibekali dengan Chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855, Octa Core serta GPU Andreno 640. Untuk mendukung kebutuhan multitasking dan penyimpanan, maka Ponsel ini dibekali dengan RAM dan memori internal 6GB/64GB atau 8GB/128GB.

Itulah 6 jenis atau model Smartphone Android yang menggunakan kamera 48MP. Dengan adanya kamera yang membawa resolusi sebesar itu, maka sudah pasti gambar yang dihasilkan sangat tajam dan detail. Namun, jika ternyata anda masih belum puas, maka anda bisa menggunakan Smartphone Android yang menggunakan kamera 100MP keluaran Lenovo.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here