Cara Menggunakan Flip untuk Transfer ke Bank Lain Gratis

0
78

Cara menggunakan flip transfer

Selama ini jika anda hendak transfer atau kirim uang ke rekening Bank lain, maka akan dikenakan biaya admin. Biaya admin yang paling sering ditemui adalah 6.500 rupiah per transaksi transfer. Bayangkan saja jika anda melakukan transfer ke rekening Bank lain puluahn bahkan ratusan kali setiap bulannya, maka uang yang terbuang karena biaya admin akan menjadi banyak sekali. Oleh karena itu kini sudah ada cara untuk transfer uang ke Bank lain dengan bebas biaya admin alias gratis, yaitu menggunakan aplkasi Flip id.

Jika anda sering belanja online atau punya usaha yang mengharuskan setiap harinya transfer uang ke orang lain yang tidak jarang menggunakan rekening Bank berbeda, maka anda harus menggunakan layanan transfer bebas biaya admin. Hal ini tentu saja agar uang di rekening anda tidak terkuras percuma hanya karena harus membayar biaya admin setiap kali transfer antar Bank.

Sebenarnya sudah banyak layanan atau aplikasi yang menyediakan transfer antar Bank tanpa biaya admin, salah satunya adalah Flip id. Layanan ini dapat anda gunakan untuk kirim uang ke rekening Bank lain tanpa beban biaya admin sepeser pun. Jadi, meskipun anda transfer uang ke rekening Bank lain berkali-kali tetap tidak akan terpotong biaya admin. Sementara untuk layanan Bank, sepertinya belum ada satupun Bank yang bebas biaya transfer ke Bank lain, jadi harus menggunakan layanan seperti Flip.

Kenapa Transfer Antar Bank Menggunakan Flip Bebas Biaya Admin?

Perlu anda ketahui bahwa perusahaan Flip id memiliki banyak rekening, hampir semua Bank yang ada di Indonesia. Jadi, misalnya anda menggunakan rekening BCA dan ingin transfer uang ke BRI, maka pihak Flip memiliki rekening dari kedua Bank tersebut. Pada kasus ini akan digunakan 4 rekening, yaitu rekening BCA milik anda, rekening BCA milik Flip, rekening BRI milik orang yang ingin anda kirimi uang, dan rekening BRI milik Flip.

Proses transaksi akan dimulai dimana anda harus mengirim uang ke rekening BCA pihak Flip. Artinya transaksi transfer anda ke pihak Flip tidak akan dikenakan biaya, karena ke sesama BCA.

Setelah uang anda masuk dan diterima oleh pihak Flip, uang tersebut akan diteruskan ke rekening tujuan menggunakan rekening lain, yaitu rekening BRI pihak flip, karena rekening tujuan anda adalah Bank BRI. Transaksi pihak Flip ke rekening tujuan juga akan bebas biaya karena sesama Bank BRI.

Karena proses transfer uang dari rekening anda ke rekening Flip dan dari rekening Flip satunya ke rekening tujuan adalah sesama Bank dan bebas biaya admin, sehingga transaksi tansfer anda ke bank lain menjadi bebas biaya admin.

Apakah Flip Bukan Penipuan?

Perlu anda ketahui bahwa layanan Flip sudah mendapatkan lisensi serta ijin operasi dari Bank Indonesia. Jadi aman untuk digunakan untuk transaksi transfer antar Bank agar bebas biaya admin.

Tapi, tentu anda juga harus berhati-hati dengan pihak yang mengatasnamakan Flip dan melakukan penipuan. Oleh karena itu, jika anda ingin menggunakan layanan ini, maka pastikan hanya melakukan transaksi melalui aplikasi Flip.

Cara Menggunakan Flip untuk Transfer ke Bank Lain Bebas Biaya

Jika anda tertarik menggunakan layanan Flip untuk transfer ke rekening Bank lain dan bebas biaya, maka caranya sangat mudah. Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut. Contoh berikut ini akan melakukan transfer antar Bank dari BCA ke rekening Jenius.

  1. Pastikan anda sudah install aplikasi Flip di Smartphone Android yang digunakan.
  2. Pastikan anda sudah membuat akun Flip agar dapat melakukan transaksi.
  3. Silahkan buka aplikasi Flip kemudian masuk menggunakan akun anda.
  4. Pada halaman utama aplikasi tersebut, silahkan ketuk Kirim Uang untuk melakukan transfer ke Bank lain tanpa biaya admin.
  5. Setelah itu, ketuk Kirim Uang Beda Bank Gratis! pada pop-up yang muncul.
  6. Selanjutnya, silahkan pilih Bank penerima yang merupakan Bank tujuan atau yang digunakan oleh orang yang akan anda kirimi uang. Misalnya kali ini akan dikirim uang ke rekening Jenius.
  7. Setelah memilih Bank tujuan, silahkan masukkan nomor rekening si penerima.
  8. Kemudian, silahkan ketuk Cek Nama untuk memeriksa nama pemilik rekening tersebut.
    Cara kirim uang ke rekening Bank lain tanpa biaya admin
  9. Akan muncul nama pemilik rekening yang anda masukkan tadi. Pastikan nama pemilik rekening yang muncul sudah sesuai dengan orang yang ingin anda kirimi. Jika sudah sesuai, silahkan ketuk Lanjut untuk melanjutkan.
  10. Setelah itu, masukkan nominal atau jumlah uang yang akan ditransfer.
  11. Selain itu, anda juga dapat mengubah berita transfer jika memiliki keterangan khusus.
  12. Jika sudah selesai, silahkan ketuk Lanjut untuk memprosesnya.
  13. Periksa kembali apakah semua sudah sesuai, mulai dari nomor dan nama rekening tujuan serta jumlah nominal yang ditransfer. Jika sudah sesuai, silahkan ketuk Lanjut ke Metode Pembayaran untuk melanjutkan.
    Cara transfer antar bank bebas biaya
  14. Setelah itu, pilih Bank yang anda gunakan, dimana pada contoh kali ini digunakan rekening BCA.
  15. Selanjutnya akan muncul nomor rekening yang menjadi nomor rekening kemana anda harus transfer uang. Nomor rekening tersebut adalah nomor rekening dari Bank yang sama dengan yang anda gunakan.
  16. Perhatikan juga nama pemilik rekening saat anda melakukan transfer nantinya.
  17. Sangat penting!, pastikan anda transfer uang persis seperti total nominal yang anda dapatkan. Total nominal ini sudah ditambahkan dengan kode unik sehingga sedikit lebih dari angka nominal yang sebelumnya anda masukkan. Kode unik tersebut biasanya terdiri 4 atau 4 digit yang dimasukkan ke akhir angka nominal. Misalnya, anda hendak transfer uang 100.000, maka setelah ditambahkan kode unik 1654 akan berubah menjadi 101.654. Anda tidak usah khawatir karena kode unik tersbeut bukanlah biaya admin. Uang dari kode unik tersebut akan dimasukkan ke saldo akun Flip anda setelah transaksi selesai.
  18. Selanjutnya, anda hanya perlu melakukan transfer ke rekening tersebut. Ingat, pastikan anda transfer sesuai dengan total nominal yang diberikan. Selain itu, anda juga harus transfer sebelum batas waktu yang diberikan. Anda dapat melakukan transfer melalui ATM, SMS Banking, Mobile Banking, maupun Internet Banking. Jika anda sudah melakukan transfer ke rekening tersebut, maka silahkan ketuk Saya Sudah Transfer.
    Kirim uang ke Bank apa saja tanpa biaya
  19. Pada pop-up konfirmasi transfer, silahkan ketuk Sudah jika anda memang sudah melakukan transfer.
  20. Setelah uang anda diterima oleh pihak Flip, maka tersebut anda akan segera diteruskan ke rekening tujuan. Silahkan tunggu hinga selesai dan muncul bukti transfer. Anda dapat mengunduh bukti transfer untuk kemudian diberikan kepada orang yang dikirimi uang.
    Kirim uang ke Bank manapun
  21. Untuk memastikan, anda dapat tanyakan ke orang yang dikirimi uang apakah uangnya sudah masuk atau belum.

Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, maka anda dapat transfer uang ke Bank lain berkali-kali tanpa memikirkan biaya admin lagi.

Mengatasi Limit Transfer Flip (Maksimal 500 Ribu Rupiah)

Aplikasi Flip memberikan limit jumlah nominal uang yang dapat anda transfer ke Bank lain, yaitu tidak boleh melebihi 500 ribu rupiah. Agar anda dapat melakukan transfer uang lebih dari 500 ribu rupiah, maka silahkan melakukan verifikasi identitas akun Flip. Jika selesai, maka anda sudah dapat transfer dengan nominal yang besar.

Itulah cara mudah agar bebas biaya admin saat transfer uang ke Bank lain menggunakan Flip id. Gunakan cara ini jika anda ingin transfer ke rekening yang beda Bank tetapi tidak mau membayar biaya admin.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda