Cara Verifikasi Identitas Akun Flip Menggunakan KTP/SIM

0
76

Cara verifikasi identitas akun flip

Setelah anda daftar akun Flip transfer, maka masih ada langkah lanjutan yang diperlukan. Anda perlu melakukan verifikasi identitas, bukan lagi verifikasi email karena tentu sudah dilalui. Verifikasi identitas menggunakan KTP atau SIM diperlukan agar anda dapat menggunakan semua fitur dari layanan Flip. Untuk melakukan proses verifikasi identitas akun Flip, maka anda dapat menyimak dan menerapkan cara berikut.

Flip id memang memungkinkan anda untuk transfer uang ke rekening bank lain tanpa biaya admin sepeser pun. Tapi, jika anda belum melakukan verifikasi identitas menggunakan KTP, SIM, atau Passport, maka jumlah yang dapat ditransfer terbatas.

Saat anda belum melakukan verifikasi akun Flip id, maka jumlah yang dapat anda transfer dibatasi tidak boleh lebih dari 500 ribu rupiah. Artinya, jika anda hendak transfer uang yang nominalnya lebih dari limit tersebut maka harus dilakukan verifikasi identitas terlebih dahulu. Proses verifikasi identitas dapat dilakukan dengan menggunakan kartu identitas yang terdaftar di pemerintah, serta anda juga nantinya harus mengunggah foto.

Cara Verifikasi Identitas Akun Flip

Proses verifikasi identitas akun Flip sebenarnya sangat mudah, sama saja dengan proses verifikasi aplikasi keuangan dan pembayaran lainnya. Anda hanya perlu mengambil foto wajah dan kartu identitas, kemudian selfie dengan KTP atau SIM. Agar lebih jelas, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi Flip yang sudah diinstall kemudian Masuk menggunakan akun anda.
  2. Setelah itu, ketuk Mulai Verifikasi yang terdapat pada bagian Status Verifikasi Akun. Atau, anda juga dapat membuka halaman verifikasi identitas dengan cara ketuk Kirim Uang kemudian ketuk Verifikasi Akun.
  3. Selanjutnya silahkan pilih jenis identitas yang ingin digunakan, entah itu SIM, KTP, atau Paspor.
  4. Setelah memilih kartu identitas, silahkan masukkan nomor identitas anda.
  5. Setelah anda memasukkan nomor identitas sesuai dengan kartu identitas yang dipilih, maka silahkan ketuk Simpan.
    Melengkapi data flip
  6. Setelah itu, anda perlu mengambil foto kartu identitas menggunakan kamera, silahkan ketuk Ambil Gambar di nomor 1.
  7. Pada halaman Unggah Kartu Identitas, silahkan ketuk Ambil Gambar kemudian ambil foto kartu identitas anda. Pastikan anda mengambil foto kartu identitas dengan benar seperti pada contoh yang tersedia. Jika muncul permintaan izin menggunakan kamera, maka silahkan ketuk Izinkan.
  8. Setelah mengambil gambar identitas dengan benar, maka silahkan ketuk Unggah Gambar Ini untuk menguploadnya.
    Unggah foto identitas ke flip
  9. Setelah itu, anda perlu mengambil foto wajah dengan cara ketuk Ambil Gambar di nomor 2.
  10. Silahkan mengambil foto wajah dengan benar dan jelas, ketuk tombol Ambil Gambar. Jangan menggunakan kacamata ataupun efek foto, sesuaikan dengan contoh yang sudah disediakan.
  11. Setelah mengambil foto wajah dengan benar, silahkan ketuk Unggah Gambar Ini.
    Upload foto wajah ke flip
  12. Setelah itu, anda masih perlu selfie sambil memegang kartu identitas, silahkan ketuk Ambil Gambar di nomor 3.
  13. Untuk mengambil gambar selfie sambil memegang kartu identitas, silahkan ketuk Ambil Gambar.
  14. Jika anda sudah selfie dengan benar, maka silahkan ketuk Unggah Gambar Ini.
    Upload foto selfie ke flip
  15. Setelah mengupload semua gambar yang diperlukan, maka langkah terakhir adalah ketuk Verifikasi Identitas untuk memproses data.
    Cara verifikasi akun flip agar tidak kena limit
  16. Setelah itu anda hanya perlu menunggu hasilnya yang akan dikirim melalui Email. Jika berhasil, maka akan diberitahukan melalui Email dengan keterangan Akun berhasil diverifikasi!.
    Cara mengatasi flip tidak bisa transfer lebih dari 500 ribu

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka anda sudah memverifikasi identitas. Kini anda sudah dapat transfer uang yang melebihi limit transfer 500 ribu rupiah.

Bagaimana Jika Verifikasi Identitas Ditolak?

Jika verifikasi identitas yang sebelumnya anda ajukan ternyata ditolak, perhatikan kembali apakah foto yang diunggah terlihat jelas dan tidak buram. Anda juga dapat menghubungi pihak Flip via chat atau email ke hello@flip.id agar dibantu proses verifikasi.

Itulah cara mudah verifikasi identitas akun Flip agar dapat transfer lebih dari 500 ribu rupiah. Silahkan lakukan cara ini agar anda dapat menggunakan layanan Flip id secara penuh.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda