Cara Top Up atau Isi Ulang Saldo Gopay Menggunakan Rekening Bank

0
46

Cara top up saldo gopay menggunakan rekening bank

GoPay merupakan salah satu layanan pembayaran online milik aplikasi GoJek. Tapi, tidak hanya bisa digunakan untuk membayar tarif saat menggunakan jasa transportasi online GoJek, anda juga bisa menggunakan GoPay untuk membayar berbagai keperluan.

Anda bisa menggunakan GoPay untuk membayar tagihan listrik, membeli pulsa, dan lain sebagainya. Jadi, sangat penting untuk menjaga agar saldo GoPay selalu ada dengan cara melakukan top up atau isi ulang saldo jika sudah habis.

Untuk mengisi ulang atau top up saldo GoPay ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Anda bisa melakukan pengisian ulang saldo melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Namun, jika anda ingin lebih praktis dan mudah serta tanpa harus keluar rumah, maka anda bisa top up melalui Mobile Banking atau Internet Banking. Tapi, jika anda tidak memiliki akun Mobile Banking, maka anda juga tetap bisa top up menggunakan rekening Bank melalui ATM.

Cara Top Up Saldo GoPay Menggunakan Rekening Bank

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda bisa dengan mudah topup saldo GoPay menggunakan rekening bank. Bahkan, jika anda memiliki mobile banking atau internet banking, maka anda tidak perlu repot keluar rumah.

Metode top up menggunakan rekening ini bisa anda lakukan pada semua Bank yang ada di Indonesia. Jadi, jika saldo anda sudah habis, maka silahkan melakukan top up sendiri menggunakan rekening Bank.

1. Top Up Saldo GoPay Menggunakan BCA Mobile

Jika anda menggunakan rekening BCA, maka salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah melakukan topup atau isi ulang saldo GoPay menggunakan BCA Mobile. Dengan menggunakan BCA Mobile ini, maka anda tidak perlu keluar rumah hanya untuk mengisi ulang saldo GoPay.

Baca Juga :
Cara Beli dan Menabung Dollar di Aplikasi Jenius Bank BTPN

Anda hanya perlu membuka BCA Mobile melalui Smartphone Android, kemudian isi ulang saldo GoPay menggunakan aplikasi tersebut. Untuk melakukan proses top up saldo GoPay menggunakan BCA Mobile, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang terdapat pada Smartphone Android anda. Setelah terbuka, silahkan anda masukkan kode akses aplikasi BCA Mobile, kemudian ketuk Login.

Setelah itu, pada daftar menu BCA Mobile, silahkan ketuk m-Transfer. Kemudian, pada halaman selanjutnya silahkan anda ketuk opsi BCA Virtual Account.

BCA Virtual Account

Selanjutnya, silahkan memasukkan nomor rekening virtual akun GoPay anda pada bagian Input No Virtual Account. Silahkan anda masukkan nomor 70001 + Nomor HP yang terdaftar pada akun GoPay anda. Jika nomor akun virtual sudah anda masukkan, silahkan ketuk tombol Send.

Setelah itu akan muncul jendela konfirmasi, perhatikan bahwa nomor HP anda yang tertera sudah benar. Jika sudah benar dan sesuai dengan nomor akun GoPay anda, silahkan ketuk tombol Ok.

isi ulang saldo GoPay dengan BCA Mobile

Selanjutnya, silahkan anda masukkan jumlah atau nominal yang ingin diisikan ke akun GoPay. Setelah mengisi nominal tersebut, silahkan ketuk tombol Ok.

Setelah itu, konfirmasi lagi nominal saldo yang akan ditambahkan ke akun GoPay anda. Jika nominal tersebut sudah benar, maka silahkan ketuk tombol Ok.

Mengisi saldo GoPay yang habis dengan Mobile Banking BCA

Terakhir, silahkan anda masukkan PIN Mobile Banking BCA anda untuk memproses transaksi tersebut. Setelah itu, transaksi anda untuk mengisi saldo GoPay akan diproses.

Jika proses top up berhasil, maka pada aplikasi BCA Mobile tersebut akan muncul keterangan berhasil. Kemudian, silahkan anda buka aplikasi GoJek di HP Android yang digunakan dan pastikan bahwa saldo GoPay sudah bertambah.

Saldo GoPay sudah berhasil diisi lewat BCA Mobile

Penutup

Demikian cara mudah top up atau mengisi ulang saldo GoPay menggunakan rekening bank. Dengan menggunakan cara ini, maka anda tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk mengisi ulang saldo GoPay yang sudah habis.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda