Review iTop VPN, Aplikasi VPN Gratis yang Aman dan Cepat

0
32

Fitur software iTop VPN

VPN yang merupakan singkatan dari Virtual Private Network adalah sebuah layanan yang memberikan akses koneksi internet secara privat dan sulit dideteksi pihak lain. Sederhananya, layanan jaringan privat tersebut bertujuan untuk menyembunyikan aktivitas internet anda. Ada banyak aplikasi yang menyediakan layanan free VPN sehingga anda bisa melindungi privasi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengambil data pribadi pengguna internet. Oleh karena itu, demi alasan keamanan maka pada aktivitas internet tertentu dibutuhkan layanan VPN agar data selama berselancar di internet bisa terlindungi.

Tapi, sebenarnya layanan VPN tidak hanya digunakan untuk membuat koneksi anda menjadi aman. Sebagian besar pengguna internet menggunakan aplikasi VPN saat ingin membuka situs yang diblokir oleh pemerintah. Selain itu, VPN juga sering digunakan saat streaming dan bermain game. Tentu saja alasannya agar proses streaming dan bermain game bisa lebih lancar. Namun, saat ini ada banyak aplikasi VPN sehingga bisa membuat bingung memilih.

Karena VPN sering digunakan untuk mengamankan jalur koneksi internet agar privasi terlindungi, maka tentu anda harus memastikan bahwa layanan VPN yang digunakan benar-benar aman. Tentu anda tidak ingin kecolongan jika menggunakan layanan VPN dengan tujuan melindungi privasi, dan justru aplikasi tersebut yang mencuri data anda.

Selain itu, jika anda ingin menggunakan VPN untuk membuka situs yang diblokir, streaming video dan film, atau bermain game maka kecepatan adalah yang utama. Masalah sebagian besar layanan VPN adalah kecepatan internet drop saat VPN diaktifkan. Oleh karena itu, anda harus menggunakan aplikasi VPN yang memiliki koneksi internet yang cepat. Jadi, proses browsing, streaming dan gaming anda bisa tetap lancar.

Untuk memenuhi kebutuhan keamanan dan koneksi internet yang cepat tersebut, maka salah satu software yang bisa anda gunakan adalah iTop VPN. Software ini juga memiliki beragam fitur menarik yang akan memenuhi kebutuhan anda.

Fitur Menarik Aplikasi iTop VPN

Untuk membuat jalur koneksi internet anda agar aman dan tetap cepat serta stabil, maka aplikasi iTop VPN menyediakan beragam fitur menarik. Fitur-fitur ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menggunakannya ketimbang aplikasi VPN yang lain.

1. Bisa Digunakan di Laptop dan Smartphone

Daya tarik pertama dari aplikasi iTop VPN ini adalah karena bisa digunakan di berbagai perangkat. Layanan ini sudah menyediakan aplikasi untuk masing-masing perangkat, sehingga anda bisa menginstallnya di Laptop Windows, Android, ataupun iOS.

Baca Juga :
Cara Memasang Ekstensi VPN di Browser Google Chrome

Jadi, saat anda butuh mengakses situs terblokir di Laptop bisa menggunakan aplikasi yang untuk PC. Sementara jika anda ingin bermain game atau streaming di Smartphone, maka silahkan gunakan aplikasi yang untuk Android atau iOS.

2. Tampilan Antarmuka Sederhana dan Mudah Digunakan

Hal pertama yang akan dapat dinilai dari sebuah aplikasi adalah tampilan antarmuka yang dimilikinya. Aplikasi iTop VPN memiliki tampilan yang sederhana sehingga membuatnya mudah digunakan. Anda bisa langsung terkoneksi dengan server VPN hanya dengan sekali klik.

Tentu saja ini akan memudahkan anda untuk terkoneksi dengan cepat karena tidak perlu repot setting apapun. Jadi, sekalipun anda baru saja menggunakan layanan aplikasi ini, anda tetap bisa langsung terhubung ke server VPN yang tercepat.

3. Server Tersedia di Berbagai Negara

Lokasi server dari sebuah layanan VPN tentu saja akan mempengaruhi kecepatan internet yang diperoleh. Semakin dekat lokasi servernya, maka kecepatan internet akan semakin tinggi.

Aplikasi iTop VPN memiliki banyak sekali server yang tersebar di berbagai negara. Sehingga anda bisa memilih untuk tersambung ke negara terdekat agar koneksinya bisa lebih cepat. Namun, tidak semua server di negara-negara yang tersedia bisa digunakan secara gratis karena beberapa server hanya bisa digunakan oleh akun premium.

4. Tersedia Server Gratis di Asia

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa tidak semua server di berbagai negara bisa digunakan, termasuk beberapa server di Asia. Jika anda ingin menggunakan layanan VPN di Indonesia, maka sebaiknya menggunakan layanan yang servernya terletak di Asia agar koneksinya lebih cepat.

Aplikasi iTop VPN ini menyediakan server Asia yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya adalah server VPN di Jepang. Jadi, anda bisa menggunakan layanan internet yang cepat dengan menggunakan server gratis yang dekat tersebut.

5. Server Khusus Streaming

Bagi anda yang senang streaming, maka ada juga server khusus untuk layanan streaming. Dengan demikian anda bisa menonton film favorit di layanan streaming langganan dengan koneksi yang cepat.

Anda bisa melakukan streaming dengan server khusus pada platfrom seperti Netflix, BBC, Disney+, Hulu, HBO, dan lainnya. Namun, beberapa server khusus streaming tersebut juga hanya bisa digunakan oleh akun premium.

Baca Juga :
Cara Memasang AnonymoX di Browser Google Chrome

server khusus streaming pada iTop VPN

6. Server Khusus Sosial Media

Jika anda merasa beberapa aplikasi dan layanan sosial media terasa lambat saat diakses, maka mungkin itu adalah masalah pada provider yang digunakan. Solusinya, anda bisa mengakses sosial media tersebut menggunakan aplikasi VPN.

Aplikasi iTop menyediakan server khusus sosial media yang bisa digunakan agar jalur koneksi internet lebih aman dan cepat saat mengakses sosial media. Beberapa server sosial media yang tersedia diantaranya WhatsApp, Facebook, Telegram, Skype, dan lainnya. Namun, server-server tersebut hanya bisa digunakan oleh akun premium.

server khusus sosial media pada iTop VPN

7. Server Khusus Gaming

Kalau anda sering bermain game online, maka anda juga bisa merasakan pengalaman menarik dengan menggunakan server khusus gaming. Layanan server gaming ini akan membuat aktivitas bermain game anda menjadi lebih lancar dan tidak lag.

Beberapa server khusus gaming yang disediakan oleh iTop VPN diantaranya PUBG, Roblox, dan COD. Namun, seperti server khusus sebelumnya, server khusus gaming ini juga hanya bisa digunakan oleh akun premium.

server khusus gaming pada iTop VPN

8. Keamanan Standar Militer

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa salah satu yang terpenting dari layanan VPN adalah terkait keamanan. Apalagi kalau anda ingin menggunakan VPN untuk mengamankan jalur koneksi internet dan melindungi privasi.

Aplikasi iTop VPN menyediakan enksripsi data dengan standar keamanan sekelas militer. Jadi, setiap aktivitas internet dan privasi anda akan terjaga dengan aman.

9. Tidak Ada Catatan Riwayat Aktivitas

Beberapa aplikasi dan layanan VPN akan mencatat aktivitas pengguna sehingga akan melanggar privasi anda. Aplikasi iTop VPN memastikan untuk tidak mencatat dan menyimpan riwayat aktivitas online anda. Ini akan membuat aktivitas browsing internet anda menjadi benar-benar aman.

10. Adanya Mode Kill Switch

Saat anda sedang internetan menggunakan VPN, maka seringkali koneksi ke server VPN tiba-tiba terputus. Jika demikian, maka aktivitas anda akan berlanjut tanpa perlindungan VPN lagi. Ini akan beresiko karena data dan privasi anda bisa saja terekspos akibat koneksi VPN yang terputus tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, maka iTop VPN menyediakan fitur yang mungkin tidak dimiliki oleh layanan VPN lainnya. Fitur tersebut adalah Kill Switch yang berfungsi untuk mematikan koneksi internet anda segera saat koneksi ke server VPN terputus. Jadi, data dan privasi anda tidak akan lagi terekspos karena koneksi internet langsung dimatikan juga saat koneksi ke server VPN terputus.

Baca Juga :
Cara Mudah Mengaktifkan VPN Bawaan di Web Browser Opera

fitur kill swith dan fitur menarik lainnya

11. Akun Premium Bisa Digunakan pada 5 Perangkat Sekaligus

Jika anda menggunakan iTop VPN versi premium, maka mungkin anda butuh untuk menginstallnya pada beberapa perangkat. Anda bisa menggunakan iTop VPN premium pada 5 perangkat yang berbeda secara bersamaan. Jadi, saat anda butuh VPN di Laptop dan Smartphone yang berbeda, semua bisa digunakan pada waktu yang sama.

Apakah Software iTop VPN Bisa Digunakan Secara Gratis?

Jika anda saat ini butuh aplikasi VPN yang bisa digunakan secara gratis, maka software iTop VPN ini sangat tepat. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, meskipun ada juga versi premium atau VIP.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua fitur dan server VPN bisa digunakan oleh akun gratis. Beberapa fitur dan server di negara tertentu hanya bisa digunakan oleh akun premium atau VIP.

Tapi kalau anda hanya butuh VPN untuk mengakses situs yang terblokir, maka versi gratis juga sudah cukup. Soal kecepatan anda tidak usah risau, karena meskipun gratis tetapi aplikasi VPN ini akan tetap memberikan kecepatan yang tinggi dan stabil.

Bagaimana Cara Mendapatkan Software iTop VPN?

Jika anda tertarik untuk menggunakan software ini, maka anda bisa mendownloadnya secara gratis. Silahkan anda buka situs resmi iTop VPN kemudian klik tombol Free Download untuk mengunduhnya.

Setelah selesai terdownload, maka silahkan langsung install pada Laptop atau Komputer Windows yang digunakan. Setelah itu, maka anda sudah bisa langsung menggunakannya untuk internetan dengan aman di Laptop Windows.

Anda juga bisa menggunakan layanan iTop VPN untuk internetan secara aman di Android dan iOS. Anda cukup install aplikasinya di Smartphone yang digunakan melalui Google Play Store atau App Store.

Penutup

Itulah penjelasan tentang iTop VPN beserta fitur menarik yang dimilikinya. Jadi, jika anda membutuhkan aplikasi VPN di Laptop, Android, ataupun iOS, maka silahkan gunakan aplikasi ini. Anda bisa menggunakannya secara gratis, meskipun tidak semua fitur akan terbuka. Jika ingin menggunakan semua fitur yang tersedia, maka silahkan upgrade ke akun premium atau VIP.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda