Terbukti 4 Situs Penghasil Uang di Internet

1295

Situs-situs penghasil uang

Anda pasti tahu bahwa terdapat banyak sekali situs di dunia internet dengan jenisnya yang beraneka ragam. Ada situs berita, olahraga, kuliner, bahkan ada situs-situs penghasil uang.
Situs web atau website sendiri adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok atau organisasi (dikutip dari Wikipedia). Peladen di situ maksudnya adalah sebuah server.

Lalu, apakah benar situs web bisa menghasilkan uang? Jawabannya adalah benar. Oleh karena itu, sayang sekali rasanya jika anda memanfaatkan dunia internet hanya untuk bermain sosial media dan menonoton vidio. Karena ada beberapa situs penghasil uang yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah.

Situs-situs penghasil uang

1. 99designs

Anda yang hobi dan senang dengan dunia desain grafis bisa bergabung dengan situs web 99designs. Di dalamnya anda akan ditawarkan dengan berbagai kontes desain dengan nilai dolar yang cukup tinggi.

Dengan kata lain 99designs adalah situs web yang menghubungkan desainer dengan pencari jasa desain. Para pencari jasa desain akan membuat kontes untuk para desainer dan dari situ para desainer akan mengirimkan desain terbaik yang mereka buat.

Untuk bergabung sebagai desainer 99designs anda hanya perlu mendaftarkan/sign up untuk membuat akun dengan mengisi from yang sudah disediakan. Setelah itu anda bisa mencari kontes yang sesuai dengan katagori anda dan temukanlah klien. Ada beberapa kategori yang bisa anda pilih seperti, desain logo, web, iklan dan pakaian.

2. Facebook Ad Breaks

Situs web ini adalah program monetize dari facebook yang baru saja rilis di Indonesia tahun 2018 kemarin. Anda yang hobi membuat konten vidio dan mempunyai fanspage di facebook coba bergabunglah dengan Facebook Ad Breaks ini. Vidio yang nantinya anda upload akan diberikan tayangan iklan dan dari penayangan itu anda akan mendapatkan uang. Jumlah penghasilan tergantung dari berapa banyaknya penayangan. Upload vidio terbilang mudah karena Facebook Ad Breaks belum seketat Youtube.

Kriteria untuk bisa mendaftarkan fanspage di Facebook Ad Breaks minimal fanspage harus mempunyai 10.000 pengikut. Tentu tujuannya agar vidio yang diupload banyak yang menonton dan hasilnya bisa dinikmati oleh pemilik fanspage.

3. Freelancer

Sama halnya dengan situs 99designs, situs ini menjebatani pencari jasa (employer) dengan pemberi jasa (freelancer). Untuk memulainya pun anda harus membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi form pada halaman freelancer. Perbedaannya freelancer memeliki banyak kategori pekerjaan seperti, desain grafis, vidio editor, penulis dan penerjemah. Employer akan membuat sebuah proyek dan barulah freelancer menawarkan jasanya. Dari situ anda akan diminta untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan yang telah anda pilih. Setelah pekerjaan berhasil diselesaikan dengan baik barulah anda akan mendapat bayaran. Nilai proyek beraneka ragam tergantung jenis proyek itu sendiri mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

4. Fiverr

Fiverr memiliki kesamaan dengan Freelancer yang menyediakan lebih dari satu kategori pekerjaan untuk anda pilih. Menariknya Fiverr memiliki versi mobile yang tersedia di Play Store.

Untuk memulai mendapatkan proyek di Fiverr anda harus mendaftarkan atau membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi from pada halaman Fiverr. Anda juga bisa mendaftar dengan facebook atau google+. Setelah mendaftar anda tinggal menentukan gig (istilah untuk jasa yang ingin anda berikan) dan tentukan juga berapa tarifnya mulai dari $5, jika dirupiahkan kurang lebih sekitar Rp. 70.000,-.

Untuk setiap pembayaran dari ke-empat situs itu umumnya menggunakan Paypal yang nantinya bisa anda cairkan melalui rekening bank yang anda punya. Paypal dipilih karena sangat aman dan sudah menjadi media pembayaran oline nomer satu di dunia internet. Jika anda belum punya Paypal, anda bisa membuat akun Paypal terlebih dahulu. Demikian tadi situs-situs yang dapat menghasilkan uang, selain bekerja dengan giat cobalah situs-situs penghasil uang tadi sebagai pemasukan tambahan untuk anda.

ARTIKEL TERKAIT

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here