Cara Mudah Membuat Akun Paypal Terbaru

53

Cara membuat akun Paypal

Anda yang ingin menjalankan bisnis di dunia internet atau bisnis online, setidaknya harus tahu sistem pembayaran dan cara membuat akun Paypal. Karena dalam menjalani bisnis online maka pembayarannya pun dilakukan secara online. Apalagi jika anda menjalani bisnis online hingga pasar luar negeri. Saat ini Paypal menjadi alat pembayaran online nomer satu dan paling dipercaya. Sudah banyak marketplace terutama tempat belanja online internasional yang menggunakan Paypal dan tidak sedikit juga toko online Indonesia yang sudah menggunakan Paypal.

Paypal sendiri adalah sebuah layanan transaksi online yang memungkinkan anda membayar atau menerima pembayaran secara aman dan terpercaya. Fungsinya sama seperti rekening tetapi Paypal memiliki jangkauan yang lebih luas. Oleh karena itu, Paypal juga memberikan perlindungan terhadap pembeli dan penjual untuk menghindari kasus penipuan. Bagi pembeli, apabila barang tidak kunjung datang atau diterima tapi tidak sesuai dengan deskripsi barang, maka pihak Paypal akan mengganti uang anda sesuai dengan jumlah uang yang telah anda keluarkan. Dan bagi penjual apabila ada pengaduan pengembalian barang maka pihak Paypal akan melakukan verifikasi. Jika penjual sudah melakukan penjualan sesuai dengan prosedur maka dana hasil penjualan tetap bisa ditarik.

Lalu, bagaimana cara membuat akun Paypal? Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat akun Paypal.

Cara membuat akun Paypal

1. Buka situs Paypal

Langkah pertama untuk membuat akun Paypal adalah dengan mendaftar ke situs Paypal. Pada halaman Paypal klik daftar, setelah itu anda akan dihadapkan dengan sebuah halaman seperti ini. Silahkan anda pilih sesuai tujuan anda membuat akun Paypal. Jika anda ingin berbelanja maka pilih membeli, sebaliknya jika anda ingin menjual maka pilih menerima pembayaran. Setelah memilih klik tombol “Memulai”.

2. Isi form identitas

Langkah kedua adalah mengisi form identitas akun Paypal. Pada halaman ini anda disuruh untuk memasukan identitas, berupa asal negara, nama, email dan kata sandi. Silahkan anda masukan sesuai dengan data diri anda. Jika semua from sudah terisi, selanjutkan klik tombol “Berikutnya”.

3. Isi from identitas lanjutan

Langkah ketiga ini adalah langkah lanjutan untuk melengkapi identitas akun Paypal anda. Setelah mengisi from pertama anda akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk mengisi from lanjutkan. Pastikan di sini anda mengisinya dengan informasi yang benar, karena ini akan menjadi alat traksaksi online yang akan anda gunakan. Setelah semuanya terisi klik tombol “Setuju dan Buat Rekening”.

4. Verifikasi akun Paypal

Langkah keempat adalah melakukan verifikasi akun Paypal. Untuk melakukan verifikasi akun Paypal anda harus memasukan nomer kartu kredit dan masa kadaluarsanya. Jika anda belum mempunyai kartu kredit klik saja tombol “Saya akan melakukannya nanti”.

5. Cek email

Langkah kelima atau langkah terakhir adalah melakukan cek email. Paypal akan mengirimkan pesan melalui email yang sudah anda daftarkan. Hal ini untuk mengkonfirmasi bahwa email yang anda daftarkan adalah milik anda.

Jika sudah ada email masuk dari Paypal, buka pesan tersebut lalu klik tombol “Yes, this is my email”. Setelah itu akan muncul halaman untuk memasukan kata sandi. Masukan kata sandi yang sudah anda daftarkan tadi. Setelah itu klik tombol “Konfirmasi Alamat Email”.
Sampai di sini pembuatan akun Paypal sudah selesai, akun anda sudah bisa anda gunakan. Jika akun Paypal anda belum terverifikasi maka akan ada tulisan unverified. Hal ini tidak menjadi masalah anda tetap bisa melakukan transaksi baik membeli atau menerima dan manarik pembayaran. Silahkan anda coba log in Paypal menggunakan akun yang baru saja anda buat.

Itulah tadi cara atau langkah-langkah membuat akun Paypal. Ada baiknya anda segera melakukan verifikasi akun Paypal baik menggunakan kartu kredit atau membuat VCC (Virtual Credit Card) secara gratis. Hal ini untuk memperluas akses dan mempermudah anda bertransaksi di dunia internet.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here