Cara Mengubah Product Key Microsoft Office 2013 / 2016 / 2019

1
18350

Cara mengubah product key Office 2013 / 2016 / 2019

Microsoft Office merupakan salah satu software pengelolah dokumen yang paling banyak digunakan saat ini. Untuk bisa menggunakan Microsoft Office, entah itu Word, Excel, PPT, dan lainnya, maka anda harus melakukan aktivasi. Terkait dengan proses aktivasi, seringkali pengguna ingin mengubah atau mengganti product key Office yang digunakan, baik itu Office 2013 / 2016 / 2019.

Umumnya aktivasi dilakukan menggunakan product key, namun banyak juga yang aktivasi Office pakai software. Biasanya ini dilakukan karena tidak memiliki product key Microsoft Office, sehingga harus mengaktivasi menggunakan crack.

Lalu, bagaimana jika ternyata anda sudah terlanjur melakukan aktivasi dengan menggunakan software crack dan dikemudian hari memiliki product key yang original. Tidak usah khawatir karena anda dapat mengganti product key bajakan hasil KMS yang sebelumnya terpasang pada Microsoft Office 2013 / 2016 / 2019 dengan product key yang original. Artinya, anda bisa beralih dari Office bajakan ke Office asli dengan mengganti product key atau serial numbernya.

Cara Mengubah Product Key Microsoft Office 2013 / 2016 / 2019

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda bisa mengubah atau mengganti product key Microsoft Office. Jadi, semisal anda ingin mengganti product key bajakan dan menggunakan yang asli, maka hal ini sangat memungkinkan. Artinya, anda tidak perlu unisntall Office yang terpasang di Laptop / Komputer anda.

Anda bisa melakukan perubahan product key Office pada semua versi, baik itu pada Office 2013, Office 2016, maupun Office 2019. Jika tidak ingin langsung menggantinya, maka anda juga bisa menghapus product key Office hasil KMS tersebut terlebih dahulu.

Untuk mengganti product key dan memasukkan product key yang baru, caranya sangat mudah. Anda tidak membutuhkan software atau aplikasi khusus, melainkan hanya dilakukan langsung pada salah satu produk Office, misalnya di Word, Excel, atau yang lainnya. Untuk mengubah product key Office 2013 / 2016 / 2019, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Baca Juga :
Rumus Excel Capitalize Each Word untuk Merubah Format Huruf

Langkah pertama adalah silahkan buka salah satu product Office, misalnya Word, Excel, atau PowerPoint. Hal ini berlaku pada semua versi Office, entah itu Office 2013, 2016, ataupun 2019. Misalkan anda membuka program aplikasi Microsoft Word 2013, silahkan klik menu File pada jendela Word tersebut.

Mengganti serial number Office lewat menu File

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu lainnya, silahkan klik opsi Account untuk melihat profil akun Office anda. Selanjutnya akan ditampilkan beberapa informasi terkait akun Microsoft Office yang terinstall di Komputer anda, termasuk status aktivasi.

Pada bagian Product Information akan terlihat status aktivasi Microsoft Office. Untuk mengubah product key dan menggantinya dengan yang baru, maka silahkan klik Change Product Key.

Setelah itu akan muncul jendela Enter your product key yang merupakan tempat untuk memasukkan serial number atau product key Office. Jadi, silahkan masukkan product key Office anda yang baru, kemudian klik Continue.

Cara mengganti product key Ms Office

Selanjutnya, product key yang anda masukkan akan divalidasi, jadi silahkan tunggu hingga selesai. Jika product key yang anda masukkan sudah benar dan sesuai dengan versi Office yang digunakan, maka Microsoft Office anda akan aktif kembali.

Dengan demikian, anda sudah berhasil mengganti atau mengubah product key Microsoft Office.

Penutup

Demikian cara mudah mengganti atau mengubah product key Microsoft Office yang terinstall di Laptop atau PC Desktop. Cara ini bisa anda lakukan pada Microsoft Office 2013, 2016, ataupun 2019.

Jadi, jika anda ingin mengubah product key atau serial number Microsoft Office yang saat ini digunakan karena merupakan hasil crack dan ingin mengganti ke Office original, maka silahkan lakukan cara di atas.

1 KOMENTAR

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda