Cara Mematikan Welcome Screen yang Muncul di Windows 10

1
250

Cara mematikan welcome screen Windows 10

Mungkin anda pernah atau sering menemukan Welcome Screen Windows 10 tiba-tiba saja muncul saat Laptop atau Komputer dihidupkan. Masalahnya, Welcome Screen tersebut tidak muncul hanya sekali saja, yaitu setelah proses install. Namun, juga sering muncul meskipun Laptop atau Komputer dihidupkan seperti biasa saja. Oleh karena itu, pada artikel ini disediakan cara jika anda ingin mematikan atau menghilangkan Welcome Screen tersebut agar tidak muncul lagi.

Welcome Screen merupakan tampilan yang muncul saat sebuah Laptop baru saja diinstall Windows 10. Pada tampilan tersebut akan muncul tulisan Get even more out of Windows beserta beberapa instruksi di bawahnya. Tampilan tersebut memberikan beberapa informasi yang dianggap perlu anda lakukan setelah proses install Windows tersebut.

Jika Welcome Screen Windows 10 muncul sekali saja yaitu setelah proses install dilakukan, maka tidak menjadi masalah. Tapi, yang menjadi masalah dan mengganggu adalah jika Welcome Screen tersebut sering sekali muncul saat Laptop atau Komputer dihidupkan. Meskipun anda dapat klik Skip untuk mengabaikannya dan langsung menampilkan tampilan Desktop. Tetap saja, kemunculan tampilan tersebut mengganggu, terlebih lagi jika anda sedang terburu-buru menghidupkan Laptop dan ingin segera menggunakannya. Oleh karena itu, jika anda merasa terganggu maka silahkan matikan Welcome Screen tersebut dengan cara berikut.

Cara Mematikan Welcome Screen yang Sering Muncul di Windows 10

Welcome Screen juga sering muncul saat Laptop tersebut baru saja mendapatkan update Windows 10. Hal ini untuk menginformasikan apa saja yang baru pada pembaharuan tersebut.

Tapi, jika anda tidak suka jika tampilan Welcome Screen tersebut sering muncul, maka dapat dimatikan dengan sangat mudah. Anda tidak memerlukan software khusus hanya untuk memblokir notifikasi tersebut. Anda hanya perlu melakukan sedikit perubahan pada Windows 10 Settings seperti pada langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka Settings di Laptop Windows 10 yang digunakan.
  2. Setelah jendela Settings terbuka, silahkan klik System.
    Pengaturan system Windows 10
  3. Pada halaman selanjutnya, silahkan klik Notifications & Actions pada panel sebelah kiri.
  4. Setelah itu, silahkan hilangkan centang pada bagian Show me the Windows welcome experience after updates and occasionally when I sign in to highlight what’s new and suggested. Hal ini dilakukan untuk mematikan Welcome Screen yang selalu muncul.
    Cara mematikan welcome screen Windows 10
  5. Jika sudah selesai, maka tutup jendela Settings tersebut dan pengaturan telah selesai.
Baca Juga :
5 Cara Merubah Aplikasi Default di Laptop Windows 10

Setelah anda melakukan sedikit pengaturan di atas, maka selanjutnya tidak akan muncul lagi jendela Welcome Screen tersebut. Jadi, anda tidak akan terganggu lagi dengan tampilan yang sering muncul saat Laptop dihidupkan.

Itulah cara mudah mematikan tampilan Welcome Screen yang sering muncul saat Laptop atau Komputer Windows 10 dihidupkan. Silahkan lakukan cara ini jika anda merasa terganggu dengan seringnya muncul Welcome Screen tersebut.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda