Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save Print Export

3
5798

cara mengatasi Corel Draw X7 Trial Expired

Setelah menginstall aplikasi Corel Draw X7 di Laptop PC Windows, maka anda bisa menggunakannya secara gratis dalam masa trial yang umumnya hanya berlaku 30 hari. Setelah itu, maka Corel Draw X7 tidak akan bisa lagi digunakan karena Trial Expired. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa Save, Print dan Export karena Trial Expired.

Corel Draw X7 yang sudah habis masa trial-nya tidak akan bisa save file, print, dan export desain yang sudah dibuat. Anda tetap bisa membuka desain yang sudah dibuat sebelumnya, tapi hanya sebatas melihatnya. Meskipun anda melakukan modifikasi atau editing, pada akhirnya anda tidak akan bisa menyimpan hasil perubahan tersebut.

Artinya, percuma saja anda membuat atau mengedit desain pada Corel Draw X7 yang sudah trial expired, karena desain tersebut tidak akan bisa disimpan. Dengan kata lain, aplikasi Corel Draw X7 yang sudah habis masa trial-nya tidak bisa untuk membuat dan mengedit desain lagi. Oleh karena itu, anda perlu mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa save, print dan export karena Trial Expired agar bisa kembali digunakan untuk membuat desain.

Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save, Print dan Export Karena Trial Expired

Jika anda mendapati aplikasi CorelDraw X7 di Laptop tiba-tiba tidak bisa save, print dan export, maka tidak usah langsung panik. Hal ini wajar terjadi pada aplikasi Corel yang masa trial-nya sudah habis.

Untuk mengatasi CorelDraw X7 tidak bisa save, print, dan export karena trial expired sebenarnya bisa dengan beberapa cara. Anda bisa mengatasinya tanpa software dengan melakukan proses reset trial yang akan membuat masa trialnya bertama 30 hari lagi. Atau, anda juga bisa melakukan aktivasi menggunakan keygen agar Corel Draw X7 menjadi full version.

1. Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save dengan Reset Trial Tanpa Software

Solusi ampuh yang bisa dilakukan jika anda ingin terus menggunakan aplikasi Corel Draw X7 yang tidak bisa save, print dan export karena trial expired tapi tidak memiliki serial number adalah dengan melakukan proses reset trial. Dengan melakukan reset trial Corel Draw X7, sama saja dengan memperpanjang masa trial aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Download, Install & Aktivasi Corel Draw X7 Full Permanen

Dengan kata lain, karena masa trialnya sudah direset atau diperpanjang, maka anda akan bisa menggunakannya kembali dalam masa trial. Dan yang paling penting, anda tidak perlu download aplikasi keygen dan melakukan crack, sehingga aplikasi Corel Draw X7 aman untuk digunakan dan tidak akan terdeteksi sebagai bajakan.

Untuk melakukan proses reset rial Corel Draw X7 agar bisa kembali digunakan juga tidak memerlukan aplikasi khusus. Anda hanya perlu menggunakan tool bawaan Windows, yaitu Registry Editor atau Regedit.

Jika anda ingin melakukan proses reset trial Corel Draw X7 yang sudah expired dengan cara ini, maka silahkan ikuti saja langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan buka program Run dengan menekan Windows + R di Keyboard.
  2. Kemudian, pada jendela Run yang terbuka, silahkan ketik regedit lalu klik OK.
    buka program regedit
  3. Pada jendela User Account Control, klik Yes untuk lanjut membuka Registry Editor.
  4. Selanjutnya, pada jendela Regedit silahkan buka HKEY_LOCAL_MACHINE.
  5. Setelah itu, di dalam HKEY_LOCAL_MACHINE silahkan buka lagi SOFTWARE.
  6. Kemudian, di dalam SOFTWARE silahkan cari dan klik kanan key Protexis64 lalu klik Delete untuk menghapusnya.
  7. Pada jendela Confirm Key Delete, silahkan klik Yes untuk lanjut menghapusnya.
    cara reset trial Corel Draw X7 melalui Regedit
  8. Setelah itu, silahkan scroll lagi ke bawah dan buka HKEY_USERS.
  9. Kemudian, di dalam HKEY_USERS silahkan buka lagi .DEFAULT, lalu buka lagi Software.
  10. Setelah di dalam Software, silahkan cari dan klik kanan lagi key Protexis64 lalu klik Delete untuk menghapusnya.
  11. Pada jendela Confirm Key Delete, silahkan klik lagi Yes untuk lanjut menghapusnya.
    cara reset trial Corel Draw X7 melalui Regedit
  12. Setelah itu, anda sudah bisa menutup jendela Regedit tersebut.
  13. Selanjutnya, silahkan buka lagi program Run dengan menekan Windows + R di Keyboard.
  14. Kemudian, pada jendela Run, silahkan ketik %programdata% lalu klik OK.
    buka Program Data File Explorer
  15. Setelah itu akan terbuka jendela File Explorer dan menampilkan isi ProgramData.
  16. Pada jendela tersebut, silahkan cari dan klik kanan folder yang bernama Protexis64 lalu klik Delete untuk menghapusnya.
  17. Pada jendela Folder Access Denied, silahkan klik Continue untuk lanjut menghapusnya.
    cara reset trial Corel Draw X7 melalui Regedit
  18. Terakhir, anda sudah bisa menutup jendela File Explorer tersebut.
Baca Juga : Cara Download, Install & Aktivasi Corel Draw X7 Full Permanen

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka sekarang masa trial aplikasi Corel Draw X7 di Laptop anda sudah diatur ulang. Dengan demikian, sekarang aplikasi Corel Draw X7 anda sudah normal kembali dan bisa lagi save, print, dan export file.

cara mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa save file tanpa keygen

Video Tutorial Cara Reset Trial Corel Draw X7 Tanpa Software

Jika anda lebih suka tutorial yang tersedia dalam bentuk video, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa save, print dan export pada video YouTube berikut:

Apakah Hasilnya Permanen?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa masa trial Corel Draw X7 adalah 30 hari. Karena pada cara di atas dilakukan proses reset masa trial Corel Draw X7, artinya aplikasi tersebut hanya bisa digunakan selama 30 hari kedepan setelah proses reset.

Tapi, tidak usah khawatir karena jika sudah cukup 30 hari dan masa trialnya sudah habis lagi, maka anda hanya perlu mengulangi cara di atas untuk kembali melakukan proses reset masa trial Corel Draw X7.

Dengan kata lain, anda bisa menggunakan aplikasi Corel Draw X7 di Laptop sampai kapanpun, dengan syarat harus melakukan proses reset masa trial setiap 30 hari.

Tentu saja ini tidaklah merepotkan, karena anda hanya perlu melakukannya sekali setiap bulan. Selain itu, proses resetnya juga tidaklah sulit dan bisa selesai dalam beberapa menit saja. Bagian paling pentingnya adalah karena anda tidak perlu khawatir aplikasi Corel Draw X7 anda akan terdeteksi sebagai bajakan.

2. Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save dengan Aktivasi Pakai Keygen

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi Corel Draw X7 yang sudah habis masa trial-nya agar bisa digunakan kembali adalah dengan melakukan aktivasi. Untuk mengaktivasi Corel Draw X7 biasanya dilakukan menggunakan aplikasi crack atau keygen.

Baca Juga : Cara Download, Install & Aktivasi Corel Draw X7 Full Permanen

Cara ini sangat cocok bagi anda yang ingin membuat CorelDraw X7 menjadi full version dan aktif permanen. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi reset trial setiap 30 hari agar aplikasi Corel Draw X7 bisa digunakan terus menerus.

Namun, jika anda mengaktivasi Corel Draw X7 menggunakan keygen, maka aplikasi tersebut akan menjadi bajakan. Dan saat terkoneksi ke internet, aplikasi Corel Draw X7 tersebut akan terdeteksi sebagai bajakan dan akan kembali tidak bisa digunakan. Kecuali jika anda memblokir akses internet aplikasi Corel Draw X7 agar tidak bisa konek internet.

Jika anda ingin agar aplikasi Corel Draw X7 bisa save, print dan export file lagi dengan melakukan aktivasi permanen, maka silahkan ikuti panduan yang ada pada artikel Cara Aktivasi Corel Draw X7. Pastikan anda melakukan semua tahap yang diperlukan, termasuk memblokir akses internet aplikasi Corel Draw X7 agar tidak bisa konek internet dan tidak terdeteksi bajakan.

Penutup

Demikian penjelasan bagaimana cara mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa save, print dan export karena trial expired dengan melakukan reset masa trial. Dengan melakukan cara ini, anda bisa kembali menggunakan aplikasi Corel Draw X7 yang sudah habis masa trial-nya meskipun tidak memiliki serial number, dan anda juga tidak perlu melakukan crack dengan keygen.

3 KOMENTAR

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda