Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Web Menjadi Dark Mode

0
107

Cara mengubah tampilan WhatsApp Web menjadi dark mode atau tema gelap

Jika anda menggunakan aplikasi WhatsApp di Android, maka tentu sudah mengetahui bahwa kini sudah tersedia tema gelap atau dark mode. Anda dapat mengubah tampilan WA Android menjadi tema gelap meskipun sistem Android yang digunakan belum mendukung dark mode. Tapi tidak hanya itu saja, anda juga sudah dapat mengubah tampilan WhatsApp atau WA Web maupun Desktop menjadi tema gelap atau dark mode.

Memang terdapat metode yang dapat digunakan saat ingin mengakses pesan WhatsApp selain dari Smartphone, yaitu menggunakan WhatsApp Web maupun aplikasi WhatsApp Desktop. Untuk membuat pengguna WA Web dan WhatsApp fo PC merasa nyaman, maka kini disediakan versi tema gelap jika anda ingin mengubah tampilannya.

Artinya, tidak hanya aplikasi WhatsApp pada Smartphone Android yang dapat diubah menjadi serba gelap, tapi WA Web dan versi aplikasi Desktop juga. Anda dapat memanfaatkan fitur ini jika mengakses WhatsApp Web di Laptop ataupun sudah menginstall aplikasi WA versi Desktop. Dengan demikian anda akan merasa lebih nyaman saat menggunakan WhatsApp di Laptop maupun Komputer pada malam hari. Atau, anda juga dapat memanfaatkan fitur ini jika sedang berada pada ruangan yang minim cahaya agar mata tidak terlalu silau.

Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Web Menjadi Dark Mode

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kini sudah tersedia tema gelap atau dark mode untuk versi WhatsApp Web dan juga aplikasi WA versi Desktop. Cara mengaktifkan tema ini dan mengubah tampilan WA di Laptop juga sangat mudah. Jika anda ingin mencobanya, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka situs WhatsApp Web atau aplikasi WA Desktop yang sudah anda install di Komputer.
  2. Setelah itu, silahkan klik menu (icon titik tiga) yang terdapat di bagian atas.
  3. Pada daftar menu yang muncul, silahkan klik menu Settings untuk membuka pengaturan WA Web atau WhatsApp Desktop.
    Pengaturan WA Web dan WhatsApp Desktop
  4. Jika sudah terbuka halaman pengaturan, silahkan klik Theme agar anda dapat mengubah tema atau tampilannya.
  5. Selanjutnya, pada jendela Choose theme silahkan pilih opsi Dark jika anda ingin menggunakan tema gelap. Jika anda ingin mengubahnya kembali menjadi tema standar atau terang, maka silahkan pilih opsi Light.
  6. Jika anda sudah memilih tema yang ingin digunakan, maka silahkan klik Ok untuk menyimpannya.
    Cara mengubah WhatsApp for PC menjadi tema gelap
  7. Setelah itu, maka tampilan WhatsApp Web anda akan berubah sesuai dengan tema yang dipilih.

Setelah anda melakukan langkah-langkah di atas, maka tampilan WhatsApp Web atau aplikasi WA versi Desktop akan berwarna gelap setiap kali dibuka.

Itulah cara mudah mengubah tampilan WhatsApp Web atau WA versi Desktop menjadi tema gelap atau dark mode. Silahkan gunakan cara ini jika anda ingin agar tampilan WA di Laptop atau Komputer menjadi gelap dan tidak silau. Tentu saja ini sangat cocok bagi anda yang sering menggunakan Laptop pada malam hari atau pada ruangan yang minim cahaya.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda