3 Aplikasi Pemutar Video (Film) Terbaik di Laptop/PC Desktop

395

Aplikasi pemutar video terbaik di Laptop atau PC Desktop

Salah satu aplikasi atau software yang wajib ada pada sebuah PC Desktop atau Laptop adalah pemutar video. Aplikasi atau software ini tentu saja dibutuhkan untuk memutar vidio singkat ataupun film. Jika anda memiliki file film yang hendak ditonton di Laptop, maka tentu membutuhkan software pemutar video atau video player ini.

Dengan adanya aplikasi video player di PC Desktop atau Laptop yang anda gunakan, maka tentu bisa dengan mudah memutar video atau film yang terdapat di penyimpanan Laptop ataupun penyimpanan eksternal seperti Hardisk, Flashdisk, atau yang lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka saat ini sudah tersedia beragam aplikasi pemutar vidio atau film yang dapat digunakan di Laptop atau PC Desktop.

Namun, meskipun sudah tersedia banyak aplikasi pemutar video yang dapat digunakan, tetapi tidak mungkin menggunakan semuanya. Anda tentu ingin menggunakan salah satu yang terbaik yang dapat memenuhi semua kebutuhan dalam satu aplikasi. Selain itu, meskipun ada banyak pilihan aplikasi, tetapi semua aplikasi tersebut tentu memiliki fitur yang beragam. Artinya, anda hanya pelu memilih fitur mana yang dibutuhkan dan aplikasi mana yang menyediakannya.

Aplikasi Pemutar Video (Film) Terbaik di PC Desktop atau Laptop

Jika anda ingin menonton film di Laptop atau PC Desktop, maka ada banyak pilihan aplikasi pemutar video yang dapat digunakan. Salah satu yang paling penting dari sebuah aplikasi pemutar film ataupun video singkat adalah kemampuannya untuk menambahkan subtitle.

Selain itu, kemampuan untuk menampilkan kualitas gambar yang maksimal tentu juga sangat penting. Tidak hanya itu, sebuah aplikasi pemutar video juga tentu harus memiliki kemampuan untuk memutar berbagai format video. Diantara format video yang saat ini banyak digunakan adalah MKV, MP4, WMV, 3GP, MPEG, FLV, DAT, dan sebagainya. Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video atau film yang dapat anda jadikan sebagai aplikasi favorit.

1. KMP Player

Aplikasi pemutar video terbaik pertama yang dapat digunakan di Laptop atau PC Desktop adalah KMP Player. Jika anda memiliki hobi menonton film di Laptop, maka aplikasi ini wajib terinstall di Laptop atau PC Desktop yang digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan juga sangat ringan.

Tidak hanya itu, aplikasi KMP Player ini memiliki fitur yang dapat memanjakan penggunanya. Meskipun aplikasi sejenis memiliki fitur tersebut, tetapi pada KMP Player semua fitur yang dimilikinya sangat mudah digunakan.

Salah satu fitur keren dari KMP Player adalah kemampuannya untuk melakukan pengaturan subtitle dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menonton film dan mengatur subtitle dengan sesuka hati. Anda dapat memperbesar dan memperkecil ukuran font subtitle, mengatur posisi subtitle, menyinkronkan subtitle, dan lainnya.

Selain itu, jika anda ingin mengambil gambar tangkapan layar atau screenshoot saat sedang menonton video atau film, hal ini juga dapat dilakukan. Jadi, anda bisa membagikan gambar tangkapan layar jika terdapat momen menarik dari sebuah video atau film. Berikut fitur lengkap KMP Player yang dapat anda jadikan acuan jika ingin menggunakan aplikasi ini.

best video player - KMP Player

Fitur KMP Player
  • Dukungan beragam bahasa tampilan, yaitu lebih dari 23 bahasa dari seluruh dunia.
  • Memutar film kualitas jernih dengan dukungan 3D, 4K dan UHD.
  • Video Capture yang memungkinkan mengambil gambar tangkapan layar saat sedang memutar video.
  • Dukungan berbagai format video (film).
  • Dukungan subtitle yang dapat diatur dengan mudah.
  • Internal codec.
  • Dan fitur menarik lainnya.

2. VLC Media Player

Software atau aplikasi pemutar video terbaik lainnya yang dapat anda gunakan jika ingin menonton video pendek atau film di Laptop adalah VLC Media Player. Selain dapat digunakan secara gratis, VLC Media Player juga sangat ringan. Software ini mungkin juga sudah tidak asing bagi anda yang sering menonton video. Mengingat jumlah pengguna aplikasi pemutar video ini cukup banyak.

Software ini dapat memainkan berbagai jenis media, seperti audio, video, DVD, VCD, serta melakukan streaming. Selain itu, format video atau film yang dapat diputar juga beragam, mulai dari MP4, MKV, FLV, MPEG, dan lain sebagainya. Software ini dapat digunakan untuk memutar video secara offline, yaitu menggunakan file video atau film dari penyimpanan internal Laptop ataupun menggunakan penyimpanan eksternal seperti Hardisk, Flashdisk, dan lainnya. Tetapi, software ini juga dapat anda gunakan untuk menonton video secara online, misalnya menonton video YouTube.

Tidak hanya itu, fitur menarik lainnya yang membedakan VLC Media Player dengan pemutar video lain adalah kemampuannya untuk meningkatkan volume vidio. VLC Media Player memiliki kemampuan untuk memutar video atau film dengan volume suara hingga 125%. Artinya, jika volume dari bawaan video atau film sangat kecil, maka dapat diperbesar lagi agar terdengar lebih jelas. Berikut fitur lengkap VLC Media Player yang dapat anda jadikan acuan jika ingin menggunakannya.

Pemutar video (film) terbaik - VLC Media Player

Fitur VLC Media Player
  • Kemampuan meningkatkan kualitas video.
  • Memungkinkan untuk download subtitle langsung.
  • Mengambil gambar tangkapan layar saat sedang memutar video atau film.
  • Memutar dan mendengarkan radio internet.
  • Streaming media dari jaringan internet dan jaringan lokal.
  • Mengkonversi file media ke berbagai format lain.
  • Dan fitur menarik lainnya.

3. GOM Player

Pilihan software atau aplikasi pemutar video dan film terbaik lainnya yang dapat anda gunakan di Laptop atau PC Desktop adalah GOM Player. Software pemutar video ini bisa dikategorikan sebagai pemutar media favorit karena penggunanya yang lumayan banyak. Selain itu, software ini juga sangat ringan sehingga tidak akan membuat Laptop atau PC Desktop menjadi lambat. Software ini juga dapat anda install dengan bebas karena dapat digunakan secara gratis.

Aplikasi pemutar video ini memiliki fitur yang sangat beragam dan semuanya menarik untuk digunakan. Diantara fitur-fitur menarik tersebut adalah mengambil gambar tangkapan layar saat sedang memutar video, mengatur warna dan resolusi video, equalizer, skin dan interfaces, pengaturan subtitle, dan fitur lainnya. Berikut daftar fitur aplikasi GOM Player yang dapat dijadikan acuan saat anda ingin menggunakannya.

Pemutar video (film) terbaik - GOM Player

Fitur GOM Player
  • Keberadaan fitur A-B repeat.
  • Kemampuan mengambil gambar tangkapan layar atau screenshot layar saat sedang memutar video.
  • Pengaturan efek video dan kontrol kecepatan pemutaran video.
  • Codec Finder yang dapat digunakan untuk mencari codec saat GOM Player yang terinstall pada PC Desktop atau Laptop sedang tidak bisa digunakan untuk memutar video karena codec tersebut belum ada.
  • Memutar video VR 360 derajat.
  • Mengubah tampilan pemutar video.
  • Dukungan format file video yang beragam.
  • Dan fitur lainnya.

Itulah 3 aplikasi atau software pemutar video atau film terbaik yang dapat anda install pada Laptop atau PC Desktop. Sebenarnya masih ada banyak software lain yang juga memiliki beragam fitur menarik. Namun, salah satu software diatas bisa anda jadikan rujukan untuk digunakan jika sangat senang menonton video. Terutama jika menonton film menggunakan subtitle yang tidak akan dapat dilakukan pemutar video bawaan Windows.

Jadi, dengan menggunakan salah satu aplikasi pemutar video diatas, maka anda dapat menonton film dengan nyaman di Laptop ataupun PC Desktop. Bagian paling penting adalah karena semua software tersebut dapat anda install dan gunakan secara gratis. Selain itu, semuanya sangat ringan digunakan sehingga tidak akan membuat Laptop atau PC Desktop menjadi lebih lambat atau berat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here