Review iTop Easy Desktop, Software untuk Merapihkan Icon

0
50

review iTop Easy Desktop, aplikasi pengatur icon Desktop

Dalam penggunaan Laptop atau Komputer PC Windows, ada beragam jenis tipe pengguna. Ada yang senang membuat banyak shortcut dan icon di Desktop agar lebih mudah dan cepat diakses. Namun, ada juga yang ingin membuat Desktop terlihat bersih sehingga lebih memilih untuk menyembunyikan semua icon Desktop.

Namun, bagaimana jika anda bisa melakukan kedua hal tersebut, dimana anda tetap bisa memiliki semua icon dan shortcut di Desktop tetapi juga tetap terlihat rapih dan semuanya bisa disembunyikan dengan mudah dan cepat. Dengan demikian, anda tidak perlu menghilangkan semua icon dan file yang ada di Desktop.

Untuk melakukan hal tersebut, maka anda butuh software yang bisa merapihkan tampilan Desktop sekaligus memiliki fitur untuk menyembunyikan icon-icon tersebut dengan cepat. Salah satu software yang bisa melakukan tugas tersebut adalah iTop Easy Desktop. Ada beragam fitur dan kemampuan menarik dari software ini yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk menggunakannya sebagai pengatur icon di Desktop Laptop Windows.

Kenapa Menggunakan Aplikasi iTop Easey Desktop?

Ada beragam alasan yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk menggunakan aplikasi pengatur icon dan file Desktop dari iTop. Tentu saja semua itu tidak terlepas dari fitur dan kemampuan unik dari software ini. Berikut beberapa kemampuan menarik yang menjadi daya tarik software iTop Easy Desktop.

1. Merapihkan Icon Desktop dengan Cepat

Jika anda menumpuk semua icon Desktop begitu saja, maka tidak jarang tampilan Desktop akan menjadi sangat berantakan. Adanya icon dan file dimana-mana serta tidak berurutan juga bisa membuat anda bingung saat mencari icon atau file tertentu.

Dengan menggunakan software ini, maka anda bisa organize desktop dengan mudah dan sangat cepat. Anda hanya perlu menginstall sotware ini dan semua icon dan file di Desktop anda akan langsung rapih secara otomatis.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Teks Icon Taskbar di Windows 10,8,7

Semua icon dan file di Desktop akan dikelompokkan berdasarkan jenisnya dan dimasukkan ke dalam kotak-kotak transparan. Semua shortcut aplikasi akan dimasukkan ke dalam satu kotak, begitu pula dengan folder dan file akan dimasukkan ke dalam kelompoknya masing-masing.

cara mengelompokkan icon Desktop menggunakan iTop Easy Desktop

Dengan tampilan icon dan file Desktop yang dikelompokkan sesuai jenisnya, serta dalam setiap isi kotak yang sudah diurutkan akan membuat desktop anda menjadi terlihat lebih rapih. Selain itu, anda akan lebih mudah menemukan icon, file, maupun folder karena semua sudah dikelompokkan dengan rapih dan terurut.

Jika anda tidak suka dengan pengelompokan otomatis yang dilakukan oleh software ini, maka anda juga bisa mengaturnya secara manual. Anda bisa membuat aturan sendiri terkait pengelompokan icon dan file yang diinginkan pada software iTop Easey Desktop. Atau, bisa juga menggeser icon, file, dan folder ke kotak yang diinginkan.

merapihkan icon Desktop menggunakan iTop Easy Desktop

Dengan demikian, tampilan icon dan file di Desktop bisa anda atur sesuka hati agar sesuai keinginan.

2. Menyembunyikan dan Menampilkan Semua Icon dengan Cepat

Jika anda ingin membuat Desktop terlihat bersih saat semua icon dan file tidak sedang dibutuhkan, maka anda bisa menyembunyikan semuanya dengan cepat. Begitu juga sebaliknya, jika anda kembali harus membuka file atau shortcut tertentu yang ada di Desktop, maka anda bisa menampilkannya kembali dengan cepat.

Anda hanya perlu double click pada area yang kosong untuk menampilkan dan menyembunyikan semua icon dan file yang sudah dimasukkan ke dalam kotak-kotak di Desktop. Setelah itu, semua kotak-kotak icon dan file akan hilang atau muncul dalam sekejap.

Selain itu, jika diperlukan anda juga membuat pintasan Keyboard untuk mengakses isi dari kotak-kotak tersebut. Dengan demikian anda bisa mengakses semua icon dan file yang terdapat dalam kotak-kotak hasil pengelompokan dengan sangat cepat.

Baca Juga : 2 Cara Menambahkan Aplikasi ke Taskbar Windows 10,8,7

Jika butuh mencari icon, file, atau folder yang ada dalam kotak-kotak tersebut dengan cepat, anda juga bisa membuat pintasan di Keyboard untuk melakukan pencarian tersebut.

Menyembunyikan dan menampilkan icon Desktop dengan sangat cepat

Dengan membuat semua hal yang berhubungan dengan Desktop bisa dilakukan dengan cepat, maka tentu ini bisa membantu anda untuk bekerja dengan lebih efisien.

3. Membuat Portal untuk Akses Folder Tertentu

Jika biasanya anda harus membuka File Explorer terlebih dahulu setiap kali hendak membuka sebuah folder, maka sekarang tidak perlu lagi. Jika anda memiliki folder yang sering dibuka, maka anda bisa membuat portal untuk mengakses folder tersebut.

Anda hanya perlu menambahkan portal folder tersebut ke Desktop, dan sudah bisa langsung terlihat isinya di Desktop. Semua isi folder tersebut juga bisa langsung diakses dari Desktop. Dengan demikian, tidak perlu lagi melalui File Explorer yang tentu membuatnya menjadi lebih cepat.

4. Tampilan Bisa Diatur Sesuai Keinginan

Anda bisa mengatur tampilan kotak-kotak yang mengelompokkan filer dan icon Desktop agar lebih menarik. Anda bisa mengubah warna dan transparansi kotak-kotak tersebut, untuk semua kotak maupun kotak tertentu saja. Selain itu, anda juga bisa mengatur apakah judul kotak-kotak tersebut selalu muncul atau hanya saat disorot dengan cursor.

mengubah tampilan kotak pengelompokan di Desktop

Dengan demikian, anda bisa membuat tampilan Desktop yang lebih menarik dengan mengatur tampilan kotak-kotak tersebut sesuai keinginan.

5. Bisa Digunakan Dalam Bahasa Indonesia

Salah satu faktor penting yang biasanya menjadi perhatian saat memilih aplikasi adalah bahasa apa saja yang didukung. Kabar baiknya, software iTop Easy Desktop bisa diubah tampilannya menjadi Bahasa Indonesia. Dengan demikian, anda bisa memahami semua fiturnya dengan lebih baik karena menggunakan bahasa yang dipahami.

Baca Juga : 2 Cara Menghilangkan Icon Widgets, Chat, dll di Taskbar Windows 11

6. Bisa Digunakan Secara 100% Gratis

Salah satu bagian menariknya adalah karena anda bisa menggunakan software ini tanpa harus memikirkan biaya karena iTop Easey Desktop 100% Gratis. Dengan demikian, anda bisa leluasa menggunakan software ini sampai kapanpun selama masih dibutuhkan.

Bagaimana Cara Mendapatkan iTop Easy Desktop Secara Gratis?

Jika anda tertarik untuk menggunakan software ini untuk mengatur agar tampilan Desktop menjadi lebih rapih, maka anda bisa mendapatkannya secara gratis. Silahkan buka saja situs resmi iTop Easy Desktop, kemudian klik tombol Download Now untuk mendownloadnya secara gratis.

Jika sudah selesai terdownload, maka silahkan install saja pada Laptop atau Komputer PC Windows anda. Jika sudah selesai terinstall, maka secara otomatis icon dan file di Desktop anda akan dirapihkan dan dikelompokkan. Anda juga bisa mengatur pengelompokannya secara manual jika diperlukan.

Penutup

Demikian penjelasan dan review software iTop Easey Desktop yang merupakan aplikasi yang bisa merapihkan icon di Desktop Laptop atau Komputer PC Windows. Jadi, jika icon dan file di Desktop anda terlihat berantakan dan tidak ada waktu untuk merapihkannya, maka anda bisa menggunakan software ini.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda