Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon

21891

mengatasi windows license will expire soonDalam menggunakan Sistem Operasi Windows terkadang muncul masalah yang dapat mengganggu aktivitas ketika sedang menggunakan komputer. Salah satu masalah yang sangat menjengkelkan dan sering terjadi adalah munculnya peringatan “Your Windows license will expire soon”. Jika ditelaah,  ini dapat diartikan bahwa lisensi Windows yang anda gunakan akan kadaluarsa atau masa aktif Windows akan segera berakhir. Hal ini biasanya terjadi pada Windows 8.1 yang masa aktifnya tinggal beberapa hari lagi.

Penyebab Notifikasi Your Windows license will expire soon

Sebenarnya dalam dunia teknologi, tidak ada penyebab pasti ketika terjadi sebuah masalah. Hampir selalu ada beragam sumber atau kemungkinan yang bisa menjadi penyebab masalah yang dihadapi komputer anda. Hal ini juga tentu saja berlaku pada kasus munculnya notifikasi Your Windows license will expire soon. Namun, secara umum ada dua penyebab munculnya notifikasi Windows license will expire soon pada Windows.

  • Menggunakan aktivator yang masa aktifnya hanya dalam jangka waktu tertentu, seperti KMSPico yang masa aktifnya hanya 180. Meskipun akan teraktivasi ulang secara otomatis setelah masa aktifnya berakhir namun tetap akan muncul peringatan seperti itu.
  • Menggunakan Windows Original tapi masa aktifnya terbatas, biasanya ini terjadi pada barang-barang promo.

Cara mengatasi Your Windows license will expire soon

Untuk mengatasi your windows license will expire soon yang terjadi pada komputer yang sedang digunakan, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi your windows license will expire soon  adalah silahkan buka Task Manager. Pada jendela Task Manager, kemudian cari Windows Explorer, klik kanan kemudian pilih Restart atau End Task.
Cara mengatasi Your Windows license will expire soon

Jika pada langkah sebelumnya anda memilih opsi End Task, Langkah selanjutnya adalah menjalankan kembali Windows Explorer. Caranya adalah dengan memilih File > New tasks pada Task Manager. Pada jendela yang muncul silahkan ketikkan “explorer.exe” lalu klik Ok.
Cara mengatasi Your Windows license will expire soon

Selanjutnya buka Command Prompt (CMD), dan jalankan sebagai Administrastor (Run as Adminsitrator). Setelah jendela CMD muncul, ketik “slmgr -rearm” kemudian tekan Enter pada Keyboard. Kalau berhasil akan muncul jendela pemberitahuan Command completed succesfully beserta pemberitahuan untuk melakukan Restart, klik Ok.
Cara mengatasi Your Windows license will expire soon

Setelah Restart selesai silahkan cek komputer anda, jika statusnya Windows is not activated silahkan aktivasi windows menggunakan KMS Auto Lite atau KMS Auto Net. Jika statusnya Windows is Activated maka anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi.

Sekarang peringatan “Your Windows License will expire soon” tidak akan muncul lagi. Jika ternyata terjadi masalah ketika anda melakukan langkah-langkah diatas atau tidak berhasil, maka anda bisa mencoba cara lain. Cara kedua untuk mengatasi your Windows license will expire soon tersebut adalah dengan melakukan uninstall product key Windows.

Untuk melakukan cara kedua ini, silahkan buka Command Prompt dan Run as Administrator. Pada jendel CMD, silahkan ketikkan “slmgr /upk” kemudian tekan Enter pada keyboard.

Uninstall product key untuk mengatasi your windows license will expire soon

Jika proses uninstall product key Windows berhasil dilakukan, maka akan muncul notifikasi Uninstalled product key succesfully. Kemudian klik Ok pada notifikasi tersebut.

Cara mengatasi your windows license will expire soon

Selanjutnya, silahkan restart komputer anda untuk melihat perubahan yang terjadi. Anda akan mendapati bahwa notifikasi your windows license will expire soon telah hilang. Tetapi, status Windows anda saat ini tidak teraktivasi, jadi perlu dilakukan aktivasi ulang.

Itulah cara mengatasi Your Windows license will expire soon pada Windows. Cara ini bisa anda gunakan jika marasa terganggu dengan notifikasi yang selalu muncul tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

52 KOMENTAR

  1. Saya pas reset windows exploler uda nggada notif product key lagi giaman dong, tapi mas mo dimasukin di command prompt gabisa

  2. saya sudah mencoba slmgr /upk
    dan ternyata baru tahu jika product keynya hilang jika dilihat di activation, bagaimana cara mendapatkannya kembali ?
    (os windows 10 sblumnya hasil update dari windows 8)
    terima kasih.

    • slmgr /upk memang fungsinya buat uninstall product key. Tujuannya agar bisa pasang product key kembali sehingga tidak akan muncul notif lgi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here