2 Cara Mudah Cek Nomor Kartu As Telkomsel Terbaru

0
83

cara cek nomor kartu as telkomsel terbaru

Mengetahui nomor kartu sim yang anda gunakan pada Smartphone tentu sangat penting, termasuk jika menggunakan kartu as dari Telkomsel. Ada beberapa keperluan yang mewajibkan anda untuk mengingat nomor HP yang sedang digunakan. Jika ternyata anda lupa dengan nomor kartu as yang digunakan, maka ada beberapa cara untuk cek nomor tersebut.

Biasanya nomor HP akan tertulis pada pembungkus kartu saat anda membeli kartu as tersebut. Namun, tidak mungkin anda menyimpan pembungkus kartu tersebut secara terus menerus. Saat sudah memasang kartu as pada Ponsel yang digunakan, maka pembungkusnya akan dibuang.

Sementara itu, seringkali nomor HP yang sedang digunakan sangat diperlukan untuk berbagai kepentingan. Misalnya saja, jika anda ingin membeli pulsa Telkomsel atau paket data, maka tentu anda memerlukan nomor HP kartu as tersebut. Selain itu, jika ada orang lain yang meminta nomor HP anda dan tidak mengingatnya, maka anda harus mengeceknya agar bisa diberikan. Dan masih banyak kondisi lain yang mengharuskan anda cek nomor HP kartu as jika lupa.

Cara Cek Nomor HP Kartu As Telkomsel

Untuk mengecek nomor HP kartu as Telkomsel sebenarnya bisa dilakukan menggunakan beberapa cara. Anda bisa mengeceknya langsung di HP tanpa melihat fisik kartu dan juga tidak perlu menggunakan bantuan HP lain. Jadi, jika anda tidak mengingat nomor HP kartu As yang digunakan, maka silahkan cek menggunakan salah satu cara berikut.

1. Mengecek Nomor Kartu As Melalui Dial Up

Cara pertama yang bisa anda lakukan jika ingin mengetahui nomor kartu as yang digunakan adalah dengan mengetik kode USSD pada papan tombol HP. Cara ini tentu yang paling mudah karena bisa dilakukan dimana saja selama HP anda mendapatkan sinyal.

Baca Juga :
3 Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet Kartu As Telkomsel Terbaru

Anda tidak perlu aplikasi khusus jika hendak melakukan cara ini karena hanya memanfaatkan papan tombol bawaan HP. Selain itu, anda juga tidak memerlukan koneksi internet sehingga bisa dilakukan meskipun kartu as anda tidak memiliki paket data. Jika anda ingin melakukan cara yang paling mudah ini, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Silahkan buka papan tombol atau dial up yang pastinya sudah ada pada setiap HP. Setelah terbuka, silahkan anda ketikkan kode *808# kemudian tekan tombol panggil. Jika anda menggunakan dua kartu pada Smartphone Android, maka silahkan ketuk tombol panggil sesuai letak kartu as tersebut.

Setelah itu, akan muncul respon berupa pop-up notifikasi yang memperlihatkan nomor HP kartu As Telkomsel anda. Selain itu, anda juga akan menerima SMS dari 98888 yang didalamnya berisi informasi nomor HP anda. Jadi, jika nanti anda lupa lagi, maka anda bisa mengecek kembali SMS tersebut.

cara mengecek nomor kartus as

Dengan demikian anda sudah berhasil mengetahui nomor HP kartu As yang kelupaan dengan cara pertama ini. Tapi, anda perlu mengetahui bahwa setiap kali anda melakukan panggilan kode USSD di atas, akan dikenakan biaya Rp.100.

Karena layanan ini dikenakan biaya, jadi pastikan anda tidak sering-sering melakukan hal ini berulang-ulang. Kalaupun ternyata anda lupa lagi nomor kartu As yang digunakan, maka cukup cek kembali SMS yang sudah masuk sebelumnya.

2. Melihat Nomor Kartu As di Aplikasi My Telkomsel

Cara lainnya yang bisa anda lakukan jika lupa nomor HP kartu As Telkomsel dan ingin mengetahuinya adalah dengan melihatnya di aplikasi My Telkomsel. Aplikasi My Telkomsel merupakan aplikasi official dari Telkomsel yang bisa anda gunakan untuk mengakses berbagai layanan, termasuk untuk melihat nomor HP.

Baca Juga :
Cara Registrasi / Aktivasi Kartu As, IM3, Tri, Axis, XL, dan Smartfren

Namun, cara ini tidak praktis seperti cara yang pertama di atas karena anda memerlukan koneksi internet. Selain itu, pada Smartphone Android anda harus sudah terinstall aplikasi My Telkomsel dan sebelumnya sudah masuk.

Jadi, jika anda sudah menginstall aplikasi My Telkomsel dan sudah masuk menggunakan akun ke aplikasi tersebut, maka anda sudah bisa menggunakannya untuk melihat nomor HP. Jika anda ingin melakukan cara ini, maka silahkan ikuti langkah berikut.

Silahkan anda membuka aplikasi My Telkomsel yang terdapat pada Smartphone Android yang digunakan. Setelah terbuka, maka nomor HP anda akan langsung terlihat pada bagian pojok kiri atas aplikasi.

bagaimana melihat nomor kartu as di HP

Silahkan anda mengingat atau mencatat nomor HP tersebut agar bisa digunakan untuk keperluan apa saja.

Penutup

Demikian cara mudah yang bisa anda lakukan jika anda ingin cek nomor HP Kartu As Telkomsel yang kelupaan. Silahkan anda lakukan cara ini jika lupa nomor HP dan sedang memerlukannya.

Dengan menggunakan cara ini maka anda tidak perlu mencari pembungkus kartu hanya untuk melihat nomor kartu As anda. Selain itu, anda juga tidak perlu meminjam HP orang lain untuk melakukan miscall dulu agar nomor anda terlihat.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda