3 Cara Praktis Cek Sisa Pulsa Kartu As Telkomsel Terbaru

0
27

Bagaimana cara cek sisa pulsa kartu as telkomsel?

Pulsa pada operator seluler bisa dikatakan sebagai mata uang, termasuk jika anda menggunakan kartu As dari Telkomsel. Anda membutuhkan pulsa untuk berbagai keperluan, seperti saat hendak menelfon, kirim SMS, hingga membeli paket internet. Agar tidak kehabisan saat diperlukan, maka anda perlu sesekali cek sisa pulsa kartu As yang anda gunakan.

Tentu anda tidak ingin jika sedang ingin melakukan panggilan yang darurat tetapi pulsa ternyata sudah habis. Hal ini sering terjadi karena pengguna tidak memperhatikan sisa pulsa yang ada pada kartu As yang digunakan.

Jadi, agar anda bisa menggunakan kartu As tersebut saat sedang diperlukan, maka silahkan memeriksa sisa pulsa anda, apakah masih cukup atau sudah hampir habis. Jika ternyata pulsa anda sudah hampir habis, maka silahkan anda isi pulsa kartu As yang digunakan. Jadi, tidak akan terjadi kondisi dimana pulsa anda habis saat sedang dibutuhkan. Selain itu, saat mengisi pulsa juga sekalian bisa untuk mengecek masa aktif kartu As anda.

Bagaimana Cara Cek Sisa Pulsa Kartu As Telkomsel?

Jika anda ingin mengetahui berapa sisa pulsa yang tersisa pada kartu As yang digunakan, maka sangat mudah dan praktis. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan kalau hanya untuk melihat sisa pulsa anda.

Anda bisa melakukan pengecekan menggunakan kode khusus, atau bisa juga mengunakan aplikasi. Jadi, silahkan anda pilih salah satu cara berikut, mana yang ingin digunakan.

1. Periksa Sisa Pulsa Kartu As Menggunakan Kode USSD

Cara pertama yang bisa anda lakukan jika ingin mengetahui berapa sisa pulsa yang terdapat pada kartu As anda adalah dengan menggunakan kode USSD. Cara ini adalah yang paling mudah karena tidak butuh koneksi internet dan juga aplikasi khusus. Untuk melakukan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Baca Juga :
2 Cara Mudah Cek Nomor Kartu As Telkomsel Terbaru

Silahkan anda membuka aplikasi papan tombol yang pastinya sudah ada pada semua Smartphone Android. Setelah papan tombol tersebut terbuka, silahkan ketik kode *888#, kemudian ketuk tombol Panggil. Jika menggunakan dua kartu, maka tekan tombol panggil sesuai letak kartu As anda.

Selanjutnya akan muncul respon berupa pop-up yang menampilkan beberapa pilihan menu. Untuk mengecek sisa pulsa anda, maka silahkan ketik nomor sesuai dengan pilih menu Cek Pulsa, yaitu nomor 6. Kemudian, ketuk tombol Mengirim untuk memproses permintaan anda.

mengecek sisa pulsa kartu as di HP

Setelah itu akan muncul pop-up selanjutnya yang menampilkan sisa pulsa yang terdapat pada kartu As anda.

Silahkan anda perhatikan sisa pulsa tersebut dan lakukan isi ulang jika memang sudah diperlukan.

2. Melihat Sisa Pulsa Kartu As di Aplikasi My Telkomsel

Cara lainnya yang bisa anda lakukan jika ingin mengetahui berapa sisa pulsa kartu As anda adalah dengan melihatnya di aplikasi My Telkomsel. Tapi, anda hanya bisa melakukan cara ini jika sudah menginstall aplikasi My Telkomsel dan sudah masuk menggunakan nomor HP anda.

Selain itu, anda juga memerlukan koneksi internet agar bisa mendapatkan informasi dari aplikasi tersebut. Jadi, pastikan anda memiliki paket data atau koneksi WiFi jika ingin menggunakan cara ini.

Untuk melihat sisa pulsa di aplikasi ini, maka silahkan buka aplikasi My Telkomsel yang terdapat pada Smartphone Android anda. Setelah aplikasi tersebut terbuka, maka anda akan melihat berapa sisa pulsa anda pada bagian kiri atas.

cara melihat sisa pulsa kartu as lewat aplikasi my telkomsel

Silahkan anda perhatikan dan ingat sisa pulsa tersebut, dan lakukan pengisian jika memang sudah hampir habis.

3. Mengecek Sisa Pulsa Kartu As Melalui Chat

Selain menggunakan cara-cara di atas, anda juga bisa melakukan pengecekan sisa pulsa melalui chat. Jadi, bagi anda yang lebih senang chat, maka silahkan melakukan pengecekan sisa pulsa via chat dengan asisten virtual milik Telkomsel.

Baca Juga :
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu As Telkomsel yang Benar

Anda tenang saja karena yang anda temani chat adalah asisten virtual sehingga bisa membalas chat anda kapan saja. Jadi, kapanpun anda perlu informasi tentang sisa pulsa anda, maka bisa langsung chat dan akan dibalas saat itu juga.

Untuk menanyakan sisa pulsa kartu As melalui chat, anda bisa menggunakan beberapa aplikasi, salah satunya adalah WhatsApp. Pada artikel ini diberikan contoh melelaui WhatsApp, karena hampir semua orang pasti menggunakan WA.

Jika anda ingin chat dengan bot Telkomsel via WA dan menanyakan sisa pulsa kartu As anda, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan buka browser yang terdapat di Smartphone Android anda, misalnya Google Chrome. Setelah terbuka, silahkan anda buka url tsel.me/wa2.

Setelah itu akan terbuka halaman chat WhatsApp, silahkan anda ketuk tombol Lanjutkan ke Chat. Selanjutnya anda akan dialihkan untuk chat dengan virtual asisten Telkomsel di aplikasi WhatsApp.

Silahkan anda mengetik pesan “cek pulsa” kemudian kirim untuk meminta informasi terkait sisa pulsa anda. Setelah itu anda akan mendapatkan balasan berupa sisa pulsa kartu As anda.

cara mengecek sisa pulsa kartu as lewat chat WhatsApp

Perlu anda ketahui bawah balasan yang akan diterima adalah sisa pulsa dari nomor yang terdaftar pada akun WA tersebut. Jadi, silahkan hanya melakukan cara ini jika nomor yang ingin anda cek sisa pulsanya adalah yang terdaftar pada akun WA tersebut.

Selain menggunakan WhatsApp, anda juga bisa melakukan chat untuk meminta informasi sisa pulsa melalui layanan lain. Silahkan anda pilih salah satu layanan chat lainnya berikut ini.

  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Situs Web: www.telkomsel.com

Jadi, silahkan anda pilih ingin chat dengan Telkomsel menggunakan aplikasi apa, sesuai dengan yang sering digunakan sehari-hari.

Baca Juga :
2 Cara Mudah Mengecek Sisa Pulsa Kartu Axis Terbaru

Penutup

Demikian cara mudah dan praktis untuk cek sisa pulsa kartu As Telkomsel anda. Silahkan lakukan cara ini jika anda ingin mengetahui sisa pulsa yang terdapat pada kartu anda.

Setelah mengetahui sisa pulsa anda, maka selanjutnya anda tentu harusnya sudah tahu akan melakukan apa. Anda bisa langsung menggunakannya untuk keperluan apa saja jika masih cukup, atau isi ulang jika sudah habis.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda