3 Cara Mengisi Pulsa Kartu As Telkomsel Tanpa ke Konter

0
21

cara mengisi pulsa kartu as telkomsel tanpa pergi ke konter

Kartu As merupakan salah satu produk Telkomsel yang paling banyak digunakan. Seperti umumnya operator seluler, anda membutuhkan pulsa agar bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh kartu As. Jika pulsa anda sudah habis, maka anda bisa mengisi pulsa kartu As dengan berbagai cara.

Mengisi pulsa memang bukanlah perkara yang sulit karena bisa anda lakukan dimana saja dan menggunakan layanan apa saja. Anda bisa mengisi pulsa di konter-konter dekat rumah atau pinggir jalan, di minimarket seperti Indomaret / Alfamart, bahkan via ATM Bank.

Namun, tentu anda memerlukan cara paling efektik untuk mengisi pulsa kartu As Telkomsel agar bisa digunakan kembali. Cara paling praktis yang bisa anda lakukan adalah dengan membeli pulsa menggunakan aplikasi pembayaran. Pembelian pulsa menggunakan dompet digital ini dikatakan praktis karena anda tidak perlu lagi ke konter, jadi tidak perlu keluar rumah. Jadi, anda cukup duduk diam di rumah atau tempat kerja kalau hanya untuk membeli pulsa.

Cara Membeli Pulsa Kartu As Pakai Aplikasi Dompet Digital

Jika anda menggunakan aplikasi pembayaran atau dompet digital untuk membeli pulsa kartu As, maka anda tidak perlu pergi ke konter, minimarket atau ATM. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan lain, seperti membayar tagihan listrik, membeli makanan, dll.

Jadi, anda bisa menginstall aplikasi tersebut untuk membayar berbagai keperluan anda kapan saja. Dengan demikian, anda tidak akan terpaksa menginstall aplikasi tersebut hanya untuk membeli pulsa saja, karena bisa juga digunakan untuk keperluan lain.

Pada aplikasi dompet digital juga memungut biaya admin yang lebih sedikit ketimbang anda membeli via minimarket, konter, atau Bank. Selain itu, sering kali anda akan mendapatkan diskon atau cashback sehingga pembelian pulsa kartu As anda akan menjadi lebih murah.

Jika anda ingin membeli pulsa menggunakan aplikasi dompet digital, maka ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan. Jadi, silahkan anda pilih mau menggunakan aplikasi yang mana sesuai dengan yang paling cocok dan sering digunakan.

Baca Juga :
3 Cara Praktis Cek Sisa Pulsa Kartu As Telkomsel Terbaru

1. Beli Pulsa Kartu As Telkomsel Menggunakan Aplikasi LinkAja

Aplikasi pembayaran pertama yang bisa anda gunakan jika ingin mengisi ulang pulsa kartu As adalah LinkAja. Aplikasi ini merupakan yang paling populer dan sering sekali memberikan diskon.

Untuk menggunakan aplikasi ini, maka pastikan bahwa saldo anda cukup untuk membeli nominal pulsa yang akan dibeli. Jika ternyata saldo anda kurang dari harga pulsa kartu As yang ingin dibeli, maka silahkan top up akun LinkAja anda terlebih dahulu.

Jika saldo anda sudah cukup, maka silahkan melakukan pengisian pulsa pada nomor kartu As anda menggunakan langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan buka aplikasi LinkAja yang sudah anda install pada Smartphone Android yang digunakan. Kemudian pada daftar menu yang muncul di aplikasi tersebut, silahkan klik menu Pulsa/Data.

Pada halaman selanjutnya, silahkan anda masukkan nomor HP kartu As anda yang akan diisi pulsa pada bagian Nomor Telepon. Setelah memasukkan nomor dengan benar, maka silahkan klik tombol ceklis yang ada di papan tombol.

beli pulsa kartu as telkomsel di aplikasi LinkAja

Selanjutnya, silahkan anda memilih nominal pulsa yang akan dibeli dan diisikan ke nomor anda. Kemudian, pada halaman selanjutnya anda akan diperlihatkan nominal yang akan dipotong dari saldo akun LinkAja anda. Untuk lanjut memproses pembelian pulsa anda, silahkan klik tombol Konfirmasi.

isi ulang pulsa kartu as pake LinkAja

Terakhir, silahkan anda memasukkan PIN aplikasi LinkAja dengan benar agar transaksi pembelian bisa diproses. Setelah itu anda cukup menunggu hingga transaksi anda selesai diproses.

Jika transaksi sudah selesai, maka pulsa kartu As anda akan masuk ke nomor anda yang jumlahnya sesuai dengan yang dibeli pada aplikasi tersebut.

2. Beli Pulsa Kartu As Telkomsel Menggunakan Aplikasi OVO

Cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengisi pulsa kartu As Telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi OVO. Aplikasi ini juga merupakan layanan pembayaran yang banyak digunakan, terlebih lagi jika anda sering menggunakan aplikasi Grab untuk transportasi atau memesan makanan.

Baca Juga :
Cara Mudah Top Up atau Isi Ulang Saldo Aplikasi LinkAja

Sama seperti pada aplikasi sebelumnya, anda juga hanya bisa membeli pulsa kartu As menggunakan aplikasi OVO ini jika saldo anda cukup. Jika saldo anda ternyata tidak mencukupi nominal pulsa yang akan dibeli, maka silahkan top up saldo OVO anda terlebih dahulu.

Jika saldo anda sudah mencukupi nominal pulsa yang akan dibeli, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk membeli pulsa kartu As Telkomsel di aplikasi OVO.

Langkah pertama adalah silahkan anda membuka aplikasi OVO yang terdapat pada Smartphone Android anda. Kemudian, pada menu utama aplikasi tersebut, silahkan anda klik Pulsa.

Pada halaman selanjutnya, silahkan anda memasukkan nomor HP kartu As yang akan diisi pulsa pada bagian Nomor Ponsel. Kemudian, di bawah nomor HP silahkan anda memilih berapa nominal pulsa yang akan dibeli.

beli pulsa kartu as di aplikasi OVO

Selanjutnya akan ditampilkan berapa harga pulsa kartu As yang ingin anda beli tersebut. Jika anda ingin melanjutkan untuk membelinya, maka silahkan klik tombol Konfirmasi.

isi ulang pulsa kartu as pake OVO

Setelah itu, masukkan PIN aplikasi OVO anda dengan benar agar transaksi pembelian dapat diproses. Selanjutnya anda hanya perlu menunggu hingga transaksi pembelian pulsa anda selesai.

Jika pembelian pulsa kartu As anda menggunakan aplikasi OVO suda selesai diproses, maka pulsa tersebut akan masuk ke nomor HP anda.

3. Beli Pulsa Kartu As Telkomsel Menggunakan Aplikasi GoPay

Jika anda sering menggunakan layanan ojek online dari GoJek dan membayar pakai GoPay, maka anda juga bisa menggunakannya untuk membeli pulsa kartu As. Jadi, aplikasi GoJek tidak hanya bisa digunakan untuk ojek online, order makanan, atau kirim barang, tapi bisa juga untuk membeli pulsa.

Namun, jika anda ingin membeli pulsa kartu As menggunakan saldo GoPay, tentu saldo akun GoPay anda harus cukup. Jika ternyata sudah tidak mencukupi, maka silahkan anda top up saldo akun GoPay anda terlebih dahulu.

Baca Juga :
5 Cara Bayar Listrik Online Lewat Aplikasi di HP Android

Jika saldo anda sudah cukup, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk membeli pulsa kartu As di aplikasi GoJek menggunakan saldo GoPay.

Langkah pertama adalah silahkan buka aplikasi GoJek yang terdapat pada Smartphone Android anda. Setelah aplikasi tersebut terbuka, silahkan anda tarik ke atas pintasan menu yang terlihat untuk menampilkan semua daftar menu. Setelah semua menu aplikasi GoJek terlihat, silahkan anda klik menu GoPulsa yang ada di bagian Pembayaran.

cara mengisi pulsa kartu as telkomsel pake aplikasi gojek

Selanjutnya, akan terlihat beberapa pilihan pembayaran yang bisa anda lakukan, silahkan klik opsi Pulsa untuk membeli pulsa. Kemudian, masukkan nomor HP anda dengan benar dan pilih nominal pulsa yang ingin dibeli.

isi pulsa kartu as pake gojek

Pada halaman selanjutnya anda akan diperlihatkan berapa total yang harus dibayar untuk membeli pulsa tersebut. Untuk membayar pembelian pulsa anda, silahkan klik tombol Bayar sekarang.

beli pulsa kartu as pake gopay

Terkahir, silahkan anda memasukkan PIN aplikasi GoJek agar transaksi anda dapat diproses. Setelah itu, silahkan tunggu hingga transaksi pembelian pulsa anda selesai.

Jika pembelian pulsa anda di aplikasi GoJek menggunakan saldo GoPay sudah selesai, maka pulsa tersebut akan masuk ke nomor kartu As anda.

Penutup

Demikian beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membeli pulsa kartu As Telkomsel tanpa harus pergi ke konter. Setelah mengisi pulsa, silahkan gunakan pulsa tersebut untuk memperpanjang masa aktif kartu As anda.

Sebenarnya masih banyak aplikasi dompet digital atau pembayaran lainnya yang bisa anda gunakan. Namun, aplikasi-aplikasi di atas adalah yang paling banyak digunakan sehingga kemungkinan besar sudah anda install. Jadi, tidak perlu repot install aplikasi baru hanya untuk membeli pulsa saja.

Aplikasi-aplikasi tersebut juga banyak digunakan oleh penjual pulsa di konter-konter. Jadi, anda bisa menggunakan aplikasi yang sama dengan yang digunakan di konter untuk mengisi pulsa anda sendiri, tentu ini akan lebih hemat.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda