Begini Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri

494

cara membuat stiker whatsapp

Adanya fitur stiker yang disediakan Whatsapp membuat suasana berkirim pesan semakin menyenangkan. Setidaknya tersedia berbagai macam stiker yang bisa didownload oleh penggunanya.

Menariknya lagi, Whatsapp juga menyediakan fitur untuk membuat stiker sendiri. Jadi, jika anda belum puas dengan stiker yang telah disediakan Whatsapp, maka anda bisa membuatnya sendiri.

Lalu bagaimana cara membuat stiker Whatsapp sendiri?

Untuk membuat stiker Whatsapp sendiri caranya cukup mudah. Namun, memerlukan aplikasi atau pihak ketiga agar stiker yang kita buat bisa digunakan pada Whatsapp.

Berikut adalah 2 cara membuat stiker Whatsapp :

Ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk membuat stiker Whatsapp. Sebenarnya caranya hampir sama hanya saja menggunakan dua aplikasi yang berbeda. Oleh karena itu, akan dibahas satu persatu agar bisa memahaminya dengan mudah.

( Baca juga : Cara Sadap Whatsapp dan Cara Mengatasinya )

Menggunakan Personal Sticker for Whatsapp

Sebelum itu siapkan terlebih dahulu gambar yang hendak dibuat menjadi stiker, paling tidak minimal tiga gambar. Dan perlu diingat format gambar harus berbentuk PNG. Jika belum, anda bisa menggunakan aplikasi Background Eraser.

Aplikasi Background Eraser berfungsi untuk mengapus backgroud atau latar belakang sehingga yang nampak pada gambar hanyalah gambar utama. Aplikasi ini juga akan merubah gambar dengan format JPG menjadi PNG.

Jika anda kurang puas dan ingin menambahkan teks atau ucapan, anda bisa menggunakan aplikasi edit foto untuk menambah pernak pernik di dalam gambar yang hendak dijadikan stiker.

Jika bahan atau gambar sudah ada dan dipastikan benar. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat stiker di whatsapp.

1. Download dan Install Personal Sticker for Whatsapp

Untuk mendownloadnya anda bisa mencarinya di Google Play store secara gratis. Atau bisa juga mencarinya di internet.
Setelah itu langsung saja install pada ponsel android anda.

2. Buka Aplikasi Personal Sticker for Whatsapp

Setelah berhasil menginstalnya silahkan anda buka aplikasi Personal Sticker for Whatsapp dan cari gambar yang sudah disiapkan tadi.

Jika sudah ketemu, selanjutnya tekan tombol Add untuk menambahkanya ke stiker whatsapp.

Untuk memastikan berhasil atau tidaknya, bukalah aplikasi whatsapp dan lihat pada bagian stiker. Jika berhasil maka stiker yang tadi dibuat sudah tersedia pada fitur stiket.

Menggunakan Sticker Maker

Jika tadi pada aplikasi Personal Sticker for Whatsapp memerlukan aplikasi lain untuk menyiapkan bahan atau gambar stiker, maka lain lagi pada aplikasi Sticker Maker ini.

Karena pada aplikasi sticker maker ini di dalamnya sudah tersedia fitur edit gambar untuk dijadikan stiker.

Berikut adalah langkah-langkah membuat sticker whatsapp menggunakan sticker maker :

1. Download dan Install Aplikasi Sticker Maker

Hal yang pertama dilakukan tentunya adalah mendownload aplikasi Sticker Maker. Anda bisa mendownloadnya secara langsung di Google Play Store atau bisa juga dengan mencarinya di internet.

Setelah itu langsung saja instal aplikasi Sticker Maker di ponsel android anda.

2. Buka Aplikasi Sticker Maker

Saat membukanya pada tampilan pertama pilih Create a new stickerpack. Kemudian isi nama stiker dan nama author. Anda bisa mengisinya dengan nama bebas.

Setelah sudah diisi kemudian tekan tombol CREATE. Maka akan muncul nama stiker yang hendak anda buat. Tekan nama sticker tersebut untuk melanjutkan membuat sticker.

3. Pilih Gambar

Silahkan anda pilih gambar mana yang hendak dibuat stiker whatsapp. Anda bisa memilih opsi mengambilnya langsung dari kamera atau mengambil gambar yang ada di galeri.

Selanjutnya, anda hanya perlu menghapus background foto yang telah dipilih tadi.
Jika sudah selesai tekan tombol Yes, Save My Sticker. Ulangi langkah ini minimal sampai mendapat 3 gambar.

Karena untuk membuat sticker minimal gambar yang digunakan adalah tiga.
Jika sudah, maka akan muncul jendela pemberitahuan, silahkan pilih Yes Publish kemudian tekan Add.

Seperti pada cara pertama untuk memastikannya, buka aplikasi whatsapp dan lihat pada fitur stiker apakah sticker yang baru saja anda buat sudah tersedia atau belum. Jika sudah itu artinya sticker baru anda telah berhasil dibuat.

Itulah tadi 2 cara membuat sticker whatsapp sendiri. Anda bisa memilih ingin menggunakan cara yang mana. Yang jelas kedua cara tadi bisa membuat sticker whatsapp sendiri.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here