2 Cara Sadap Whatsapp dan Mengatasi Whatsapp yang Tersadap

1843

Cara sadap WhatsApp 2018 terbaru

Terkadang anda ingin tahu isi percakapan teman, pacar atau mungkin istri dalam aplikasi WhatsApp pribadinya, dengan siapa saja dia berkirim pesan dan aktivitas lainya di WhatsApp. Cara yang paling tepat untuk mengetahui hal tersebut adalah dengan meminta izin membuka WhatsApp pribadinya tersebut.

Namun, tentu saja cara ini tidak selalu berhasil karena target akan berdalih privasi. Jika cara itu gagal dan sia-sia, bisa jadi ada yang disembunyikan dari anda. Lalu cara apa yang harus dilakukan? Anda bisa sadap WhatsApp tersebut untuk mengetahui kejujurannya. Hal ini juga bisa dilakukan oleh para orang tua yang ingin tahu pergaulan anaknya di WhatsApp, dengan siapa saja dia berkirim pesan dan membahas apa saja.

Artinya, tindakan atau cara sadap WhatsApp ini hanya boleh dilakukan dalam keadaan tertentu atau mendesak saja

Aplikasi WhatsApp sendiri adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan berkirim pesan mirip seperti SMS/MMS, bedanya dalam berkirim pesan SMS/MMS menggunakan pulsa berbayar sedangkan WhatsApp menggunakan koneksi internet. Hadirnya WhatsApp atau yang lebih akrab disebut dengan WA bisa dibilang sudah menggeser posisi SMS/MMS di kalangan pengguna smartphone. Hal ini berdasarkan fakta bahwa sudah lebih dari 1 miliar orang yang mendownload aplikasi WhatsApp di Google Play Store. Tentu saja ini membuktikan bahwa WhatsApp sudah menjadi aplikasi yang wajib ada pada setiap smartphone. (Baca juga: Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp)

2 Cara Sadap WhatsApp Dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk sadap aplikasi WhatsApp orang terdekat dalam rangka pengawasan. Cara yang pertama anda membutuhkan aplikasi tambahan, yaitu aplikasi Whats Web. Sementara cara kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Whats Web Plus.

1. Cara Sadap WhatsApp Menggunakan Aplikasi Whats Web

Cara pertama yang dapat anda lakukan jika ingin sadap aplikasi WhatsApp orang terdekat adalah dengan menggunakan aplikasi Whats Web. Anda bisa download aplikasi ini di Google Play Store secara gratis atau mencarinya di internet. Jika sudah anda download dan install di perangat Smartphone, silahkan lakukan langkah-langkah berikut.

Cara sadap aplikasi WhatsApp menggunakan Whats Web

 

  1. Buka aplikasi Whats Web
    Saat anda membuka aplikasi, anda akan diarahkan untuk melakukan scan barcode Whats Web. Gunakan smartphone target yang ingin disadap WhatsAppnya untuk scan barcode tersebut. Anda bisa melakukannya dengan cara masuk ke setting WhatsApp Web lalu lakukan scan barcode.
  2. Nonaktifkan notifikasi WhatsApp Web
    Pada smartphone target, silahkan nonaktifkan notifikasi WhatsApp Web, tujuannya agar tidak ketahuan bahwa WhatsAppnya sedang terhubung dengan perangkat lain. Karena ketika terhubung dengan perangkat lain WhatsApp akan memberikan notifikasi/pemberitahuan.
  3. Memantau
    Jika proses scaning berhasil maka anda sudah masuk pada tampilan WhatsApp target. Pada tahap ini anda telah berhasil menyadap whatsapp target. Anda bisa melihat notifikasi masuk berupa pesan atau pembicaraan whatsapp target, bahkan anda bisa mengambil alih WhatsApp target yang telah disadap melalui smartphone anda. Bisa dikatakan bahwa anda telah memiliki akses penuh terhadap akun WhatsApp target.

2. Cara Sadap WhatsApp Menggunakan Aplikasi Whats Web Plus

Cara kedua yang dapat anda lakukan jika hendak sadap WhatsApp orang lain adalah dengan menggunakan aplikasi Whats Web Plus. Dengan menggunakan cara yang kedua ini maka anda tidak mudah diketahui oleh target. Jika anda sudah penasaran, maka silahkan ikuti petunjuk dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Download dan Instal aplikasi Whats Web Plus
  2. Aplikasi Whats Web Plus tidak tersedia di Google Play Store, oleh karena itu anda bisa mencarinya di internet. Anda tinggal memasukan keyword “what web plus.apk”, maka akan muncul situs-situs yang menyediakan aplikasi tersebut untuk didownload. Jika sudah mendownloadnya anda tinggal install.
  3. Biasanya saat melakukan instalasi aplikasi dari sumber selain Google Play Store akan muncul notivikasi “sumber aplikasi tidak diketahui”. Lakukan setting terlebih dahulu untuk melanjutkan instalasi, masuk ke setting > layar kunci dan keamanan lalu aktifkan sumber tidak diketahui.Mengizinkan aplikasi untuk dipasang
  4. Operasikan Whats Web Plus
    Sama seperti aplikasi Whats Web, anda akan diharuskan untuk melakukan scan barcode menggunakan smartphone target.Cara sadap WhatsApp menggunakan aplikasi Whats Web Plus
  5. Setelah berhasil maka anda akan mendapat akses penuh untuk mengendalikan WhatsApp target, yang artinya cara yang kedua ini sudah berhasil anda gunakan untuk sadap WhatsApp target.

Cara Mengatasi WhatsApp yang Disadap

 

Cara mengatasi aplikasi WhatsApp yang disadap

Jika anda merasa bahwa aplikasi WhatsApp yang terpasang di Smartphone yang saat ini digunakan sedang disadap, maka sebaiknya anda hentikan secepatnya. Untuk cara mengatasi whatsapp yang tersadap, sebenarnya anda bisa mengetahuinya dengan masuk ke setting dan lihat ke WhatsApp Web, apakah ada perangkat yang terhubung dengan aplikasi WhatsApp anda. Jika ada, anda tinggal tekan menu keluar dari semua perangkat, maka perangkat anda akan terputus/keluar dari semua perangkat yang telah terhubung.

Selain itu, sebagai antisipasi lebih lanjut, silahkan periksa aplikasi yang terinstall di Smartphone Android anda. Cari tahu apakah ada aplikasi yang mencurigakan, yang sebelumnya tidak pernah anda install. Jika anda menemukan aplikasi seperti itu, maka kemungkinan besar itu adalah aplikasi penyadap dan harus segera anda Uninstall.

Itulah cara sadap aplikasi WhatsApp dan cara mengatasinya, gunakan cara ini dengan bijak. Jangan pernah gunakan cara ini untuk melakukan kejahatan atau memata-matai orang yang ingin dijatuhkan. Lakukan cara ini untuk melakukan pengawasan terhadap keluarga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here