Cara Mudah Atasi Whatsapp dan Instagram yang Eror

95

cara mengatasi Whatsapp dan Instagram yang eror

Pada artikel ini akan membahas cara mengatasi Whatsapp dan Instagram yang eror. Karena belakangan ini telah terjadi down pada beberapa sosial media, seperti Whatsaap dan Instagram. Mengenai hal ini, Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) telah memberikan pernyataan bahwa pemerintah sedang melakukan pembatasan terhadap aplikasi sosial media.

Hampir semua pengguna sosial media, seperti Whatsapp dan Instagram terkena dampaknya. Walau ada beberapa juga yang mungkin tidak mengalaminya.

Mereka yang terkena dampaknya mengeluh karena kesulitan mengakses sosial media.

Seperti di Whatsapp yang susah untuk mendownload dan mengupload gambar atau vidio. Untuk melihat Whatsapp story dalam bentuk gambar atau vidio juga tidak bisa.

Ataupun di Instagram yang setiap membukanya pasti keluar pop-up bertuliskan “unfortunately Instagram has stopped” (sayangnya, Instagram telah berhenti).

Dan sosial media lainnya, seperti facebook yang sulit untuk melihat dan mengupload vidio.

Tapi ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Berikut adalah cara-caranya :

Baca juga :

2 Cara sadap Whatsapp

Cara Membuat Sticker Whatsapp

Cara Mengatasi Whatsapp dan Instagram yang Eror

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi Whatsapp dan Instagram yang eror seperti sekarang. Dengan menggunakan VPN atau tanpa VPN. Anda bisa memilih salah satu di antaranya :

Menggunakan VPN

Virtual Private Network atau lebih sering disingkat dengan VPN, merupakan sebuah koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara private (pribadi) melalui jaringan internet publik.

Setidaknya sudah ada banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store atau APP Store. Seperti Turbo VPN.

Untuk menggunakan Turbo VPN berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Download dan Install Turbo VPN

Pertama anda perlu mendownload aplikasi Turbo VPN. Anda bisa mencarinya di Google Play Store atau bisa juga melalui internet. Setelah itu instal pada perangkat android anda.

2. Buka Aplikasi Turbo VPN

Setelah berhasil menginstal Turbo VPN pada android anda. Kemudian buka dan klik icon atau gambar wortel untuk mulai menjalankan VPN.

Jika VPN berhasil dijalankan maka akan ada keterangan TERHUBUNG. Sampai di sini selesai anda bisa menikmati sosial media tanpa eror lagi.

Tanpa menggunakan VPN

Ada satu cara lagi yang bisa anda gunakan untuk mengatasi eror pada Whatsapp dan Instagram seperti sekarang.

Cara ini berbeda dengan yang pertama karena pada cara yang kedua ini tanpa menggunakan VPN.

Pada cara yang kedua ini cukup sederhana karena tidak perlu menginstal aplikasi VPN. Selain itu cara ini juga anti lemot. Berbeda dengan VPN yang bisa saja lemot jika server tersebut banyak yang mengakses.

Namun, cara yang kedua ini mungkin hanya bisa dilakukan di beberapa jenis android saja. Bagi anda yang menggunakan android versi 9.0 sudah pasti bisa melakukan cara yang kedua ini.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Buka Menu Setting/Pengaturan

Pada menu setting cari dan pilih Network & internet. Kemudian pilih menu Private DNS atau DNS Pribadi.

2. Atur Menu Private DNS

Pada menu DSN anda pelu mengaturnya, pada halaman Select Private DNS Mode pilih dan aktifkan Private DNS provider hostname. Setelah itu di bawahnya ketik dns.adguard.com.

Terakhir tab Save dan selesai anda bisa menggunakan sosial media tanpa perlu khawatir eror lagi.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi Whatsapp dan Instagram yang eror. Anda bisa memilih salah satu di antaranya untuk mengatasi masalah eror pada sosial media yang anda gunakan.

Kedua cara tadi sama-sama bisa anda andalkan untuk mengatasi masalah atau eror pada Whatsapp dan Instagram anda.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here