Cara Membuat Custom PIN BBM, Gratis!

845

Membuat Custom PIN BBM – Aplikasi Messanger buatan BlackBerry yang satu ini memang sempat menjadi primadona bagi kalangan anak muda. Pasalnya aplikasi messanger ini sangat populer dalam penggunaannya untuk mengirim dan menerima informasi. Namun, seiring berjalannya waktu, popularitas aplikasi Blackberry Messanger atau BBM kian menurun.

Kehadiran aplikasi messanger lain seperti WhatsApp, Line, Telegram, dan lain sebagainya dengan aneka fitur menarik membuat BBM kurang diminati. Salah satu alasannya adalah persoalan ID Pengguna, dimana BBM menggunakan PIN BBM yang acak. PIN BBM ini akan terbentuk secara acak, dan kerap kali terus berganti setiap kali login ke Aplikasi BBM. PIN yang acak inilah yang membuat pengguna kesulitan dalam mengingatnya, meskipun anda bisa membuat Custom PIN dengan membayarkan beberapa uang.

Custom PIN BBM Gratis

Custom PIN BBM adalah sebuah PIN atau ID Pengguna Aplikasi BlackBerry Messanger yang bisa anda tentukan sendiri. Jika biasanya PIN BBM ini akan terbentuk sendiri secara acak, sehingga susah untuk diingat, Dengan Custom PIN BBM ini anda bisa menentukan sendiri PIN yang akan digunakan.

Pada awalnya, ketika anda ingin membuat PIN sendiri atau Custom PIN maka anda akan dikenakan biaya yaitu sekitar Rp. 10.000,- per bulan. Namun, kini ada kabar gembira bagi anda yang masih menggunakan BBM. Sekarang anda sudah bisa membuat Custom PIN BBM secara gratis.

Cara membuat Custom PIN BBM Gratis

Untuk membuat custom PIN BBM secara gratis, maka caranya sangatlah mudah. Anda cukup mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1

Pada jendela utama Aplikasi BBM, ketuk pada Tab Me di kanan bawah. lalu akan muncul bagian PIN, silahkan ketuk bagian tersebut.

Langkah 2

Pada jendela selanjutnya, anda akan diminta untuk memasukkan Nomor HP. Pastikan anda memasukkan nomor yang sedang aktif, karena kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor tersebut.

Langkah 3

Silahkan masukkan kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor HP anda.

Langkah 4

Kemudian pada jendela Custom PIN, silahkan masukkan PIN BBM yang anda inginkan, minimal 6 karakter dan maksimal 8 karakter. Setelah itu ketuk Done pada pojok kanan atas.

Itulah cara mudah membuat Custom PIN secara Gratis di BBM. Dengan demikian anda kini bisa menggunakan PIN Favorit pada aplikasi BBM tanpa harus mngeluarkan biaya sepeser pun.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here