2 Cara Mengecek Sisa Pulsa Axis Tahun 2020 di Android

|Diupdate 15 Agustus 2020
0
115

Cara mengecek sisa pulsa Axis Terbaru

Dalam menggunakan kartu seluler, maka alat yang digunakan untuk transaksi adalah pulsa. Termasuk ketika anda menggunakan provider Axis yang menggunakan pulsa untuk berbagai keperluan, misalnya untuk menelfon, membeli paket internet, dan lainnya. Oleh karena itu, agar selalu sedia saat dibutuhkan, pastikan anda sesekali mengecek sisa pulsa kartu Axis yang digunakan dengan cara berikut.

Beberapa pengguna saat ini tidak lagi peduli dengan sisa pulsa yang dimilikinya. Hal ini tentu saja karena sebagian besar aktivitas pada Ponsel sudah menggunakan internet. Namun, tetap saja kadang kala dibutuhkan pulsa untuk dapat melakukan komunikasi.

Tentu sangat tidak menyenangkan jika anda sedang membutuhkan pulsa tetapi ternyata sisa pulsa di kartu Axis yang digunakan tidak cukup. Misalnya saja ketika anda berada pada daerah yang tidak memiliki jaringan internet. Atau, anda kehabisan paket internet dan hendak membeli lagi menggunakan pulsa. Oleh karena itu, agar tidak terjadi hal demikian maka anda harus mengetahui sisa saldo dan mengisi pulsa kartu Axis yang digunakan jika ternyata sudah habis.

Cara Mengecek Sisa Saldo Pulsa Axis di Android

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda perlu sesekali memeriksa sisa saldo pulsa Axis agar tersedia saat dibutuhkan. Hal ini untuk menghindari agar anda tidak berada dalam keadaan darurat tanpa sinyal internet dan juga tidak memiliki pulsa. Cara untuk cek sisa pulsa Axis di Ponsel sangat mudah dilakukan, silahkan anda pilih salah satu cara berikut.

1. Cara Mengecek Sisa Pulsa Axis Menggunakan Kode Dial

Cara pertama yang dapat digunakan untuk melihat sisa pulsa kartu Axis anda adalah dengan menggunakan kode panggilan. Cara ini sangat mudah dilakukan dan tidak perlu install aplikasi. Agar lebih jelas, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka Dial Pad atau papan tombol pada Smartphone Android yang anda gunakan.
  2. Pada jendela papan tombol tersebut, silahkan ketikkan kode *123# yang merupakan perintah untuk cek pulsa Axis.
  3. Selanjutnya, silahkan ketuk tombol Dial/Panggil untuk menjalankan kode tersebut. Jika Smartphone Android anda menggunakan dual sim, silahkan ketuk tombol Dial sesuai dengan posisi kartu Axis yang digunakan.
  4. Setelah itu, maka akan langsung ditampilkan sisa pulsa Axis yang terdapat pada kartu Axis anda.
    Cara memeriksa sisa pulsa Axis

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka anda sudah dapat mengetahui sisa pulsa kartu Axis yang digunakan. Anda dapat melakukan cara tersebut meskipun tidak memiliki koneksi internet.

2. Cara Mengecek Sisa Pulsa Axis Menggunakan Aplikasi AXISnet

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk dapat melihat sisa saldo pulsa kartu Axis adalah melalui aplikasi AXISnet. Tapi, agar dapat menggunakan cara ini, anda harus sudah menginstall aplikasi tersebut, dan juga harus terkoneksi ke jaringan internet. Agar lebih jelas, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan hubungkan Smartphone Android anda ke jaringan internet.
  2. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi AXISnet, jika belum silahkan klik disini untuk menginstallnya.
  3. Setelah anda install aplikasi tersebut, silahkan buka aplikasi AXISnet di perangkat Android yang digunakan.
  4. Terlebih dahulu silahkan anda memasukkan nomor kartu Axis yang digunakan.
  5. Setelah itu, maka aplikasi AXISnet akan menampilkan beragam informasi, termasuk sisa pulsa yang dimiliki kartu anda.
    Cara cek saldo pulsa Axis

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, silahkan lihat sisa pulsa yang dimiliki kartu Axis anda. Anda juga dapat menggunakan cara ini meskipun kartu Axis yang ingin dicek pulsanya terpasang pada HP lain.

Itulah cara mudah cek sisa pulsa Axis di HP Android dengan dan tanpa menggunakan internet. Silahkan gunakan salah satu cara diatas jika anda hendak mengetahui sisa pulsa yang terdapat pada kartu Axis yang digunakan.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda