Cara Menggunakan XHide Infinix Serta Manfaatnya

2640

mengaktifkan dan menggunakan xhide infinix

Bagi para pengguna Smartphone Infinix, seri apapun yang menggunakan launcher XOS maka anda akan mendapati banyak sekali fitur keren. Salah satu fitur keren yang sebaiknya anda ketahui dan mulai gunakan adalah fitur XHide. Fitur XHide Smartphone Infinix pada dasarnya merupakan aplikasi yang bertujuan untuk melindungi privasi anda. XHide dapat anda gunakan untuk melindungi data-data yang anda anggap penting dengan menyembunyikannya. Anda dapat menggunakan XHide untuk mneyembunyikan data seperti komunikasi, gambar, video, rekaman, dan aplikasi. (Baca juga: fungsi fitur freeze Smartphone Infinix)

Salah satu yang menjadi daya tarik dari fitur XHide adalah ketika anda mengaktifkannya maka aplikasi XHide tersebut juga akan disembunyikan. Jadi, meskipun seseorang menggunakan Smartphone Infinix anda, maka mereka bahkan tidak tahu bahwa ada data yang anda sembunyikan. Dengan demikian, hanya anda yang akan mengetahui adanya data pribadi yang disembunyikan dan hanya anda pula yang dapat mengaksesnya.

Jika anda baru menggunakan Smartphone Infinix, maka aplikasi XHide terdapat pada folder XOS Family di laman depan smartphone. Namun, biasanya pengguna baru tidak akan tahu fungsi dari aplikasi tersebut, apalagi sampai menggunakannya.

Mengaktifkan dan Menggunakan XHide Infinix

Jika anda bisa memaksimalkan fungsi dari semua fitur yang terdapat pada Smartphone Infinix, maka anda akan sangat terbantu. Termasuk dalam hal perlindungan data, dimana anda bisa menggunakan XHide Infinix. Jika ternyata anda belum tahu cara mengaktifkan dan menggunakan fitur ini, maka anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Hal pertama yang harus anda lakukan agar dapat menggunakan XHide Infinix adalah mengaktifkannya terlebih dahulu. Oleh karena itu silahkan buka aplikasi XHide. Setelah anda membukanya, pada halaman awal silahkan pilih Activate Hidden Mode untuk mulai mengaktifkan fitur Xhide pada Smartphoen Infinix anda. Selanjutnya, anda akan diminta untuk mengatur PIN dan pertanyaan keamanan. PIN yang harus anda masukkan adalah “##” disertai 4 digit angka, contoh “##1234”. Sementara pada bagian pertanyaan keamanan, anda bisa memilih jenis pertanyaan yang disediakan kemudian mengetikkan jawaban anda. Anda harus mengingat baik-baik jawaban yang anda ketik, karena akan digunakan ketika suatu saat anda lupa PIN.

mengaktifkan dan menggunakan xhide infinix

Selanjutnya anda akan masuk ke bagian utama aplikasi XHide. Disana anda akan melihat 5 jenis data yang bisa anda sembunyikan yaitu komunikasi, gambar, video, rekaman, aplikasi serta ada juga bagian pengaturan.

Untuk menyembunyikan data anda, silahkan pilih saja kategorinya. Misalnya anda hendak menyembuyikan aplikasi maka silahkan pilih App Hide. Selanjutnya cukup klik ikon plus (+) lalu pilih aplikasi yang akan disembunyikan, begitu juga pada kategori lainnya.

mengaktifkan dan menggunakan xhide infinix

Setelah anda mengaktifkan fitur XHide, maka anda tidak akan mendapati lagi aplikasi XHide baik pada halaman depan maupun pada app drawer. Disinilah seringkali akan membuat pengguna bingung bagaimana cara membuka kembali aplikasi XHide tersebut. Sebenarnya caranya sangat mudah, anda hanya perlu membuka aplikasi dial pad kemudian ketikkan PIN yang sudah anda atur sebelumnya. Setelah itu aplikasi XHide akan terbuka kembali dan anda bisa menyembunyikan data yang lain atau menampilkan data yang sebelumnya disembunyikan.

mengaktifkan dan menggunakan xhide infinix

Lupa PIN XHide Infinix

Setelah anda berhasil menggunakan XHide Infinix, maka anda bisa menyembunyikan data pribadi dalam waktu yang tidak terbatas. Lalu bagaimana jika suatu saat anda lupa PIN yang harus diketikkan pada dial pad untuk membuka aplikasi XHide. Cara mengatasi lupa PIN XHide pada Smartphone Infinix sangatlah mudah, anda cukup mengetikkan “####” pada dial pad. Selanjutnya anda dapat melakukan reset password aplikasi XHide dengan manjawab pertanyaan keamanan.

mengaktifkan dan menggunakan xhide infinix

Itulah cara mudah mengaktifkan dan menggunakan XHide Infinix. Anda bisa menggunakan cara ini untuk melindungi data pribadi dengan menyembunyikannya. Dengan menggunakan fitur ini maka bisa dipastikan data yang anda sembunyikan akan aman dari jangkauan orang lain. Selain itu, jika anda membutuhkan untuk melihat atau menjalankan data atau aplikasi yang telah disembunyikan, anda dapat melakukannya langsung melalui aplikasi XHide tanpa melakukan un-hide terlebih dahulu.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here