3 Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet Kartu As Telkomsel Terbaru

0
1607

cara cek kuota paket internet kartu as Telkomsel terbaru

Telkomsel dengan produk kartu As miliknya merupakan salah satu operator penyedia layanan internet yang sangat populer di negeri Indonesia ini. Salah satu alasan sehingga banyak yang memilih menggunakan kartu As untuk internetan adalah karena jaringan Telkomsel yang lebih stabil jika dibandingkan dengan Internet Service Provider lainnya.

Selain itu, jaringan internet Telkomsel juga lebih merata sampai ke pelosok desa, maka jangan heran jika pengguna Telkomsel sampai ke pedalaman. Namun tentu anda sudah tahu bahwa agar dapat mengakses internet menggunakan kartu As, maka tentu saja dibutuhkan kuota data atau kuota internet. Anda bisa mendapatkannya dengan membeli paket internet kartu As yang disediakan oleh Telkomsel.

Sudah menjadi hal yang umum bahwa internet sekarang menjadi salah satu kebutuhan utama para pengguna gadget. Maka dari itu, anda pasti ingin selalu dapat terhubung dengan internet agar tidak ketinggalan informasi. Berkaitan dengan hal tersebut, maka anda butuh perencanaan dalam menggunakan kuota internet agar tidak kehabisan ketika sedang dibutuhkan. Salah satu yang dapat anda lakukan adalah mengecek sisa kuota internet kartu As yang digunakan.

Jika anda mengetahui sisa kuota paket internet kartu As yang digunakan, maka anda bisa merencanakan kapan harus mengisi ulang kuota internet. Atau, anda juga bisa menghemat penggunaan kuota internet jika memang sudah hampir habis. Bagi anda pengguna Telkomsel, anda dapat dengan mudah melakukan pengecekan sisa kuota internet melalui Ponsel yang digunakan.

Cara Terbaru Cek Sisa Kuota Paket Internet Kartu As Telkomsel

Untuk mengetahui berapa sisa kuota internet yang terdapat pada kartu As yang digunakan, anda bisa cek menggunakan beberapa cara. Anda bisa lakukan pengecekan dengan menggunakan kode khusus ataupun dengan bantuan aplikasi. Jadi, silahkan anda pilih cara mana yang ingin digunakan, sesuai dengan yang dianggap paling memudahkan.

Baca Juga :
3 Cara Mudah Cek Masa Aktif Kartu As Telkomsel Terbaru

1. Mengecek Sisa Kuota Internet Kartu As Menggunakan Kode USSD

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk cek berapa sisa kuota internet kartu As anda adalah dengan menggunakan kode USSD. Cara ini sangat praktis karena tidak memerlukan aplikasi khusus ataupun koneksi internet.

Untuk melakukan cara ini juga sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui sisa kuota anda menggunakan kode USSD.

Langkah pertama adalah silahkan anda buka aplikasi papan tombol yang tentu ada pada semua Smartphone Android. Setelah terbuka, silahkan anda ketik kode *888# kemudian klik tombol Panggil.

Setelah muncul popup yang menampilkan menu, silakan ketik nomor sesuai urutan menu Cek Pulsa, kemudian klik tombol Mengirim. Pada bagian ini anda bisa melihat sisa pulsa kartu As yang digunakan, tapi yang diperlukan adalah informasi sisa kuota internet.

Pada daftar menu selanjutnya, silahkan anda ketik nomor sesuai dengan urutan menu Cek kuota, kemudian klik Mengirim. Selanjutnya akan muncul lagi daftar yang berbeda, silahkan ketik kembali nomor sesuai urutan menu Cek kuota lalu klik Mengirim.

cara mengecek berapa sisa kuota kartu as

Setelah itu, anda akan dikirimi SMS yang berisi detail sisa kuota paket internat yang ada pada kartu As Telkomsel yang digunakan.

melihat berapa sisa kuota internet kartu as Telkomsel

Silahkan anda perhatikan sisa kuota internet anda dan lakukan pengisian ulang jika memang sudah hampir habis.

2. Mengecek Sisa Kuota Internet Kartu As Menggunakan Aplikasi

Cara lainnya yang bisa anda gunakan jika hendak mengecek berapa sisa kuota internet yang ada pada kartu As adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Namun, untuk melakukan cara ini anda harus sudah menginstall aplikasi MyTelkomsel di Smartphone Android yang digunakan. Selain itu anda memerlukan koneksi internet agar bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga :
2 Cara Mudah Cek Nomor Kartu As Telkomsel Terbaru

Jika sudah menginstall aplikasi My Telkomsel, maka anda juga perlu masuk ke aplikasi tersebut menggunakan nomor kartu As yang digunakan. Kalau sudah, maka silahkan ikuti langkah berikut untuk cek sisa kuota paket internet kartu As di aplikasi tersebut.

Silahkan anda membuka aplikasi MyTelkomsel yang sudah ada pada Smartphone Android yang digunakan. Setelah terbuka, maka pada halaman utama aplikasi tersebut akan langsung terlihat sisa kuota internet kartu As anda. Silahkan klik bagian Internet tersebut untuk melihat detailnya.

lihat sisa kuota interent di aplikasi my telkomsel

Silahkan anda perhatikan sisa paket internet kartu As anda dan segera beli kuota lagi jika memang tinggal sedikit, agar tidak habis saat sedang dibutuhkan.

3. Mengecek Sisa Kuota Internet Kartu As Lewat Chat

Selain menggunakan cara lama di atas, sekarang anda juga bisa mengecek sisa kuota internet kartu As lewat chat. Jadi, anda bisa menggunakan layanan chatting seperti WhatsApp untuk mengetahui berapa sisa kuota kartu As anda.

Anda juga bisa mengirim pesan untuk meminta informasi sisa kuota kapan saja karena layanan chat tersebut aktif selama 24 jam. Anda akan mendapatkan balasan dari asisten virtual milik Telkomsel yang memberikan informasi sisa kuota kartu As yang digunakan.

Ada banyak layanan chating yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan asisten virtual milik Telkomsel. Namun, pada artikel ini akan diberikan contoh menggunakan aplikasi chating WhatsApp. Jika anda ingin mencoba metode baru ini untuk mengecek sisa kuota internet kartu As, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan anda buka browser yang terdapat pada Smartphone Android yang digunakan, misalnya Google Chrome. Setelah terbuka, silahkan anda masukkan url https://tsel.me/wa2.

Setelah itu, akan terbuka halaman chat WhatsApp pada browser tersebut, silahkan anda klik tombol Lanjutkan ke Chat. Selanjutnya anda akan dialihkan untuk chat dengan virtual asisten Telkomsel di WhatsApp.

Baca Juga :
3 Cara Praktis Cek Sisa Pulsa Kartu As Telkomsel Terbaru

Untuk meminta informasi sisa kuota internet kartu As anda, silahkan mengetik pesan “cek kuota” kemudian kirim. Setelah itu anda akan mendapatkan balasan chat berupa informasi berapa sisa pulsa kartu As Telkomsel anda.

cara mengecek berapa sisa kuota internet kartu as

Perlu diketahui bawah balasan yang akan diterima adalah sisa kuota dari nomor yang terdaftar pada akun WhatsApp tersebut. Jadi, silahkan melakukan cara ini hanya jika nomor yang ingin anda cek sisa kuotanya adalah yang terdaftar pada akun WA tersebut.

Selain menggunakan WA, anda juga bisa chating dengan Telkomsel untuk meminta informasi sisa pulsa melalui layanan lain. Silahkan anda memilih salah satu layanan chat lainnya berikut ini.

  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Situs Web: www.telkomsel.com

Jadi, silahkan anda memilih layanan mana yang ingin dipakai untuk chat dengan Telkomsel, sesuai dengan yang sering digunakan sehari-hari.

Penutup

Demikian beberapa cara mudah yang bisa anda gunakan untuk cek berapa sisa kuota paket internet kartu As Telkomsel yang digunakan. Silahkan anda melakukan salah satu cara di atas untuk mengetahui berapa sisa kuota yang ada pada kartu As anda.

Setelah mengetahui berapa sisa kuota anda, maka tentu sudah bisa mengambil tindakan yang diperlukan. Anda bisa mengisi ulang paket data internet atau bisa juga menghemat penggunaan data agar tidak cepat habis.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda